KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f1413534b1880b652e3487/membayangkan-nasib-jakarta-sepeninggalnya-ibukota-ke-nusantara

Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara

Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara

[ HT# 924 ]

Ya, kabar Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang kini berpenduduk 10,56 juta jiwa (2020) akan 'digantikan' oleh Nusantara sebagai Ibukota baru Indonesia semakin menjadi sebuah kenyataan dan pastinya sejarah baru bagi bangsa Indonesia di bawah pimpinan presiden Joko Widodo.

Nusantara, nama Ibukota baru yang letaknya di propinsi Kalimantan Timur, tepatnya di antara Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara ini ramalkan membawa perubahan besar masa depan bangsa Indonesia karena di dukung infrastruktur dan teritori yang lebih segar dengan semangat baru.

Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara

Daerah Khusus Ibukota, Jakarta yang kita kenal menjadi pusat pemerintahan, tempat paling tersibuk di Indonesia dan menjadi impian orang desa mengubah hidupnya sebentar lagi (mungkin) akan banyak beralih ke Nusantara.

Tentu saja, dimana ada gula pasti ada semut maka orang akan berbondong-bondong pergi ke Nusantara, apapun yang terjadi Nusantara pasti menjanjikan perubahan terutama penduduk asli disana, harga-harga dan komoditi pun pastinya akan meroket.

Jakarta yang secara resmi dijadikan Ibukota Indonesia pada 22 Juni 1527 setelah Yogyakarta ini memang sudah sangat tua, di tahun 2021 saja usianya telah mencapai 494 (empat ratus sembilan puluh empat) tahun! Wow, angka cantik yang seharusnya kita ikut bangga karena sampai detik ini Jakarta dengan berbagai denyut kehidupan dan permasalahan yang ada tetap kokoh dan Monas sebagai simbol ibu kota masih tegap berdiri.

Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara

Saya sedang berandai, jika Nusantara sudah resmi dan pemerintahan sudah bekerja dengan lingkungan barunya (tentu lebih semangat, kan?) lalu bagaimana dengan nasib warga Jakarta dan sektor perekonomiannya? Akankah nanti masih ditemukan gemerlapnya lampu-lampu kota, hiruk pikuknya jalan raya, tingginya polusi udara, permasalahan sosialnya, langganan banjirnya, bagaimana dengan tingkat kejahatan dan penganggurannya?

Yah, kita sih cuma berharap Jakarta jangan sampai meratap ibarat anak ditinggal orangtuanya pergi mengadu nasib ke kota baru dan Monas (Monumen Nasional) menjadi kesepian karena tidak ada lagi ibu-ibu senam pagi, demo-demo, dan deru konvoi sunmori yang kadang m3mekakan telinga.

Jakarta harus lebih bisa mandiri, lebih seksi, lebih sehat, lebih bahagia, lebih nyaman dan aman untuk ditinggali. Aamiin


Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara

Sebuah opini
Ref. tkp, wikipedia
Img. Gugel


Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara
Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juripan dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 7
Membayangkan Nasib Jakarta Sepeninggalnya Ibukota Ke Nusantara


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:





.....,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yg pasti kalo demo jadi susah...

Kejauhan...

Berat diongkos...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yang pasti ane bukan anak metropolitan lagi emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Pelan Tapi pasti jakarta bakal tenggelam, setiap tahun tanah jakarta turun belum lagi efek pemanasan rumah kaca yg menyebabkan permukaan air laut naik, ngeri + sedih kalo lihat film dokumenter yg membahas abrasi di pesisir jawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lunar1980 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Yang dipindah itu ibukotanya apa ribut2 politiknya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karena yang pindah kemungkinan besar hanya pusat administrasi, kemungkinan besar Jakarta tidak akan banyak terjadi perubahan. Well, kecuali perubahan luas wilayah karena Jakarta semakin tenggelam emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
semoga bisa cepat direalisasikan nih. ane setuju banget ibukota dipindah ke kalimantan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Penasaran saya , buruan deh 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rasanya tidak akan mendadak sepi, karena mal-mal akan tetap ada untuk sementara waktu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2x24jam dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ketika orang jakarta ke IKN, "Eh orang daerah datang ke ibukota, gimana kabarnya? Jalanan lancar kan gak kayak jakarta"
emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 8 lainnya memberi reputasi
sepertinya ntar tetep ramai ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Hehehe, emoticon-Malu

Quote:

Tahu dari mana? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kejauhan mengkhayalnya.. jakarta akan tetap menjadi jakarta. Hanya beda status aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.b.a.n.g dan 6 lainnya memberi reputasi
Pertanyaan nya... gimana nasib IKN klo tidak sukses? ada banyak negara yg memindahkan ibukota malah gagal alias sepi dan magkrak...

apakah klo gagal... kita bisa menjarain si wiwi... krn telah menghabiskan duit rakyat sia2?
cebonger serempak bela.. TIDAK BISA.. hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TERA.SERVO
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Tergantung pemimpinnya (nanti) sih.. emoticon-Malu (S)

Kalo terpilih pemimpin yg bagus.. Ya jakarta malah akan lebih baik.. emoticon-Malu (S)

Kalo pemimpinnya tipikal kaya yg sekarang.. Ya wasalam.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta bakal tenggelam, warganya evolusi jadi ubur2 emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 7 lainnya memberi reputasi
Bisa jg presiden selanjutnya gak setuju, balik lagi deh ke jkt
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bakal masih jadi kota nomor.1 dan paling berkembang diindonesia tentunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Paling jadi daerah istimewa...

Balaikota pindah ke istana negara...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dan Jakarta semakin tenang damai serta nyaman...
Aamiin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di