KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta Maaf, Azam Khan Jelaskan 'Monyet' di Konpers Edy Mulyadi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f099ededa1d8653b689ea3/minta-maaf-azam-khan-jelaskan-monyet-di-konpers-edy-mulyadi

Minta Maaf, Azam Khan Jelaskan 'Monyet' di Konpers Edy Mulyadi

Minta Maaf, Azam Khan Jelaskan 'Monyet' di Konpers Edy Mulyadi

Jakarta - Advokat Azam Khan menjadi sorotan setelah celetukannya soal 'monyet' dalam sebuah acara yang membahas tentang ibu kota negara (IKN) baru viral di media sosial. Azam meminta maaf apabila pernyataannya telah menyinggung masyarakat Kalimantan.

Celetukan soal 'monyet' terlontar dari mulut Azam dalam jumpa pers bersama Edy Mulyadi sebagaimana tayangannya dilihat, Senin (24/1/2022). Edy awalnya mempertanyakan mengenai kemanfaatan dari ibu kota baru. Dia berbicara mengenai pemerintah yang kini sudah mengidentifikasi sejumlah aset di Jakarta.

"Bahwa pemerintah, Suharso, dan Menteri Keuangan. Bappenas dan Menteri Keuangan sudah menghitung aset-aset di segitiga emas, sudah diidentifikasi, diinvetarisasi mana saja yang bisa dijual. Jadi gedung-gedung pemerintah di Jakarta, di Kuningan, Sudirman, Thamrin itu dijual untuk membiayai perpindahan ibu kota baru dan duitnya kurang lalu tadi ada yang nyebut tadi, nanti pemerintah kita kantor-kantor kementerian dan lembaga itu akan menyewa, anda bisa memahami nggak?" ujar Edy dalam pernyatannya di YouTube.

Edy kemudian menyinggung soal 'tempat jin buang anak'. Menurut dia, perpindahan ibu kota tidak masuk akal.

"Ini ada sebuah tempat elite punya sendiri yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual, pindah ke tempat jin buang anak, lalu nyewa, lalu nyewa, nyewa, Bro," ujar Edy.

Lebih lanjut, Edy menanyakan perihal warga yang bakal bermukim di Ibu Kota baru. Edy menyinggung ASN yang ogah pindah ke Kalimantan.

"Yang kedua, itu Ibu Kota itu yang tinggal nanti siapa, apakah menteri dirjen dan direkturnya, hanya ASN saja? Wong ASN saja males ke sana, atau perlu ada rakyat tinggal di sana?" ujar Edy.

Edy kemudian bertanya soal tempat tinggal Azam Khan yang saat itu berada di sampingnya. Azam menjawab dirinya tinggal di Jakarta Pusat.

"Mana mau dia tinggal Gunung Sari pindah ke Kalimantan, Penajam sana, untuk beli rumah di sana. 'Gua mau jadi warga ibu kota baru'," ujar Edy menimpali jawaban Azam.

Azam juga menggeleng-gelengkan kepala saat ditanya soal hal itu. Dia kemudian melontarkan kata 'monyet' setelah Edy menyampaikan pernyataan di atas.

Penjelasan Azam Khan

Celetukan kata 'monyet' Azam Khan itu pun bikin heboh media sosial. Azam lantas memberikan penjelasan.

"Bahwa tidak ada yang menyinggung Kalimantan. Hanya kebetulan Mas Edy berbicara, tentang masalah orang itu dipindah ke sana, itu kan tempat buang jin. 'Sekarang siapa yang mau beli, genderuwo kah atau kuntilanak kah?', 'Nah sekarang ini Om Azam'. 'Om Azam dari mana di mana?,' 'Jakarta'. 'Oke di mana Jakarta?' 'Jakarta Pusat.' 'Terus mau pindah ke sana?' Saya geleng-geleng kepala, nah karena persepsinya hutan kan belum ada bangunan, terus saya nyambut sedikit saja sama dengan monyet," ujar Azam menirukan percakapan dengan Edy.

Azam menjelaskan kata 'monyet' di sana bukan bermaksud untuk merendahkan Kalimantan. Kata 'monyet' itu, kata Azam, merujuk kepada dirinya sendiri jika pindah ke hutan.

"Maksudnya tuh posisi saya sama dengan monyet kalau saya pindah di hutan belantara. Hanya memang tidak saya jelaskan tetapi sedikit pun, tidak ada saya menyinggung orang Kalimantan atau bahkan bahasa Kalimantan, tidak ada. Nah, di situlah yang digoreng, mungkin digoreng macem-macem," ujar Azam.

Dia pun menyampaikan permintaan maaf. Meskipun, kata Azam, celetukannya tidak bermaksud merendahkan orang lain.

"Kalaupun saya dianggap begitu, nggak apa-apa. Saya selaku orang Muslim mohon maaf, mungkin saya khilaf dalam menyampaikan. Walaupun urgensinya nyambungnya itu tidak ada sama sekali, bahkan ada beberapa advokat-advokat senior di Kalsel, di mana itu, kalau Bang Azam nggak masalah, kami juga tidak mempersoalkan," beber Azam.

https://news.detik.com/berita/d-5911...rs-edy-mulyadi

Mulutmu monyetmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Tetep proses hukum jalan...

Btw ini ikut dilaporin ga ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
monyetmu itu.....semua sudah paham kalimantan itu hutan, dan yang kau maksud monyet itu ya orang kalimantan lah.....ngga usah berkilah kau...biar ahli mbahasa yang menterjemahkan di pengadilan......
mati saja kau....terperosok mulutmu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djonu59 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah mantab

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya beginilah efek apabila ada hama tapi ga dibunuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Orang mana nih emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mothlink dan 5 lainnya memberi reputasi
Oi zam.. andai suku mu yg dr pakistan dihina pake istilah binatang gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dah saatnya klo abis ngomong yg memecah belah persatuan jangan cuma abis dengan minta maaf + meterai 10rb aja... tuman... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngelesnya maksaaaa... emoticon-Ngakak (S)

Jelas2 di video elu bilang "hanya monyet" itu ditujukan utk siapa yg mau tinggal di sana (Kalimantan)..

Dasar sampah2 ini lupa, jaman dulu orang2 transmigrasi itu dikirimnya ke hutan, utk mengolah hutan jadi perkebunan.. Yg di Kalimantan justru mau dijadiin Ibu Kota Negara, tapi elu malah nyolot bilang cuma monyet yg mau tinggal di sana??? Skr terimalah nasib lu monyeeettt...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 11 lainnya memberi reputasi
Kliatn.. anjink arap ini molai jiperrr.. 1 per satu masuk krangkeng . Modyar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Owh azam tuh monyet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Si edi ini cm diproses yg laporan orang kalimantn aja ya?
Penyebaran berita bohong? Penghasutan? Pembohongan publik? Masuk semua itu kalo polisi kerjanya bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
proses hukum tetap jalanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kasihan nih monyetnya diakuin bang Asem sebagai dirinya emoticon-Frown

Minta Maaf, Azam Khan Jelaskan 'Monyet' di Konpers Edy Mulyadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvoltoCiao dan 13 lainnya memberi reputasi
Mukanya tampolable banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
"saya kayak monyet kalau pindah"

Lah brarti sama aja ngolokin orang Kalimantan yg udah ada di sono sebagai monyet.

Banke.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Agamanya apa?

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dia jadi monyet tinggal di hutan? sama aja bilang mereka yang sekarang tinggal di pedalaman itu sebagai monyet. tetap menghina...
pasang aja spanduk besar di depan rumahnya: ini tempat jin buang anak, yang punya monyet, penghuninya setan & genderuwo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
satu kata sih mampooosssss akhirnya satu satu kena azab salah ngomong, rasakan itu gimana mulut lo yang salah ngomong itu bikin masalah, selamat menikmati proses hukum
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan azzamizzulhaq memberi reputasi
ya kalo ketauan dan heboh jadinya memang tidak bermaksud merendahkan orang lain emoticon-Wakaka








lain cerita kalo ga heboh emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di