KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Help Gan đŸ˜ĸ
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f064f5ae001b55b230b6f9/help-gan

Help Gan đŸ˜ĸ

Misi gan,

Ane mau curhat sedikit gan, sekarang ini ane sedang bimbang gak tau harus gimana kedepanya.

Sebelumnya maaf kalau cerita ane kurang jelas / membingungkan, singkatnya ane udah nikah gan udah punya anak juga sama istri ane, cuman dulu pas awal nikah istri ane sempat selingkuh ane gak tau selingkuh di chat doang atau sampai ketemuan tapi kalau ane selediki dulu sering ketemuan sih 😟

Ane emang dari awal nikah sampai punya anak 2, ane kerja diluar kota (merantau) gan, jadi ane gak tau pasti kegiatan istri ane dirumah gimana ditambah ane kurang akrab ama tetangga istri ane, oya ane sama istri tinggal di rumah mertua kebetulan mertua yang minta buat tinggal disana.

Balik lagi ke istri ane selingkuh, ane sempet marah dan kecewa waktu itu, ane merasa di tipu mentah-mentah dikarenakan ane selama merantau gak pernah main sama cewek gan, ane sadar udah punya istri sama anak 😟 tapi ternyata istri ane malah selingkuh sama mantanya đŸ˜ĸ
Ini mutlak memang kesalahan ane gan, ane selalu kasih dia ijin kalau kumpul sama temen2nya entah mungkin ada mantanya juga diantara temenya2 itu ane juga kurang paham.

Di situ ane masih memaafkan, alesanya istri ane kurang mendapat perhatian dikarenakan ane sibuk kerja, tapi menurut ane itu bukan alesan yang tepat.

Selang kurang lebih 3 tahun, ini yang buat ane hancur gan sampai ortu ane juga ikut gak terima, kejadian itu terulang lagi tapi bukan sama mantanya, tapi dengan rekan kerjanya di situ jelas terlihat istri ane mesra2an gan dan sering ketemuan diluar kerja ☚ī¸
Ane antara percaya gak percaya gan, ane langsung datengin rumah selingkuhan istri ane,
mau ane tusuk pake pis*u tapi masih ditahan sama temen ane gan.
Kalau inget kejadiun itu ane merasa harga diri ane di injek-injek sama istri ane, rasa kepercayaan ane disalah gunakan 😖đŸ˜Ģ sempet depresi juga waktu itu.

Dari kejadian itu, ane berunding sama keluarga buat urus perceraian langsung tapi istri ane menolak tapi ane gak peduliin, akhirnya ane bolak balik keluar kota buat urus surat-surat perceraian.
Tapi tiba2 ane dapet kabar kalau istri ane mau nyusul ke tempat kerjaan ane, kebetulan ane pas diluar kota.

Ane cukup panik dan kaget karena istri ane belum pernah keluar kota jadi akhirnya mau gak mau ane jemput takutnya kenapa2 dijalan karena kondisi malam hari sampai di kota tempat ane kerja, setelah ketemu, istri ane minta maaf sama ane sambil nangis semaleman sampai ane gak berangkat kantor keesokan harinya.
Sedih, kecewa dan kasihan jadi satu disitu gan, karena ane baru kali ini lihat dia nangis-nangis gitu gan, ane orangnya agak lemah dan gak tegaan gan đŸ˜ĸ

Skip skip akhirnya ane baikan lagi gan, surat2 buat perceraian ane cabut lagi dan sekarang ane udah gak diluar kota lagi dan mutusin buat tinggal di rumah ane gak di rumah mertua ane, kebetulan ane sama istri emang sama2 anak tunggal jadi gak dibolehin buat beli rumah / bangun rumah gan.

Tapi gak tau kenapa setelah kejadian itu ane masih sangat trauma dan membekas dengan kejadian itu, ane sekarang sering marah dan selalu curiga dengan istri ane ada masalah dikit saja ane bawaanya emosi dan keinget kejadian itu gan, dan sering banget bermimpi istri pergi sama orang lain (sering banget gan).
đŸ˜Ĩ

Ane bingung gan, gak tenang dan belum bisa percaya lagi sama istri ane pdahal udah hampir 3 tahunan kejadian itu berlalu ☚ī¸
Walaupun kalau dilihat istri ane gak ada yang mencurigaan tapi ane bawaanya curiga trus.

Menurut agan ane harus gimana gan ? đŸ˜ĸđŸ˜Ĩ
Maaf kalau agak panjang dan kurang detail ceritanya, tapi ane bingung gak tau harus cerita ke siapa đŸ˜ĸ
Sampai saat ini ane paling sedih sama ortu gan, merasa bersalah banget milihin menantu ☚ī¸
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh notmychoice
Halaman 1 dari 4
Harusnya agan tau diri.... Itu istri agan udah jijik kali sama agan nya... Tinggalin dia... Lepaskan dia... Agan cuman jadi beban hidup nya... Istri agan ingin bebas... Ingin mencari kenyamanan yg tidak di dapat dari agan nya... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TwinBrotherX dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
menurut ane itu udah parah bray,
Kambuhan
Tinggalin aj klo ngulangin lagi
Diubah oleh slpetan
Kemarin nemu ini tuh..
Help Gan đŸ˜ĸ
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Egois ya istrinya? Mau selingkuh tapi gamau ditinggalin

Gini aja dech gan, mungkin agan bisa cuba kasih satu kesempatan aja... Komunikasikan dengan istrinya tentang apa yang agan rasakan sekarang ini ya, kalo bandel lagi berarti udah habit tuch gan.

Tinggal ambil keputusan aja. Laki-laki main di keputusan dan konsekuensi aja jangan main di perasaan
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan notmychoice memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Udah parah sih gan istrinya.. kalau diberi kesempatan lagi, sebaiknya diawasi lebih ketat istrinya. Dan buat perjanjian gan, klo mengulagi lagi tinggal kan saja. Biasanya klo udah sering selingkuh bakal kambuh gan. Semangat gan.
Halah air mata buaya
Lu masuk perangkap die...

Dah buanyak kasus kyk gini
Gak bakal ada obatnya...

Tinggal tunggu waktu ente kena musibah (sakit/jatuh miskin)
Bakal jadi alesan dia buat ninggalin ente lagi

Source: dude trust meemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan EnzoMan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya klo nda bisa diilangin rasa curiga itu mending udahan aja
Pertama: ingat ini bukan kesalahan agan so stop blaming your self. Kedua : agan masih cinta sm istri agan? klo iya belajar untuk ikhlas gan. Memang ga gampang lupain dan nerima apa yang istri agan udh lakuin dan ga ada jaminan istri agan bakal ga selingkuh lagi tapi ingat ada anak yang akan jadi korban jika agan memilih pisah. Percaya deh bertahan dalam rumah tangga yang mau karam itu lebih mulia dari pada memilih tenggelam. Sebagai nahkodanya agan perkuat iman dengan berserah penuh kepada Yang Maha Segalanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nakkasei dan 5 lainnya memberi reputasi
Tinggalin aja gan nanti jg bakal kejadian lagi. agan mulai hidup baru menata diri jadi lebih baik lagi.
Kambuhan dipikir bukan penyakit emoticon-Ngakak kek nya si ts skulah lom tamat
wajar aja kalo bikin paranoid gan, karena posisi agan udah trauma dan perasaan trauma tersebut tersimpan dalam alam bawah sadar.

solusinya, coba agan mulai bangun lagi romantisme dengan ngajakin bercanda bareng sekeluarga. lakukan kegiatan apapun bersama-sama, ntah itu makan bareng baik dirumah maupun diluar, melakukan pekerjaan rumah bareng, bagi tugas dengan anak-anak juga, olahraga bareng, piknik bareng, apapun itu yang penting bisa barengan sekeluarga, karena bahagia itu ndak harus mahal, yang penting tau caranya, yaitu dengan memupuk kebersamaan.

semoga bermanfaat & ingatlah bahwa perceraian itu mengorbankan masa depan anak, kalau hukum dalam agama islam, bercerai itu hukumnya halal tapi dimurkai Allah, maukah Anda melakukan sesuatu yang halal tapi dibenci Allah emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
gamakensan dan notmychoice memberi reputasi
istri agan kyakny pengen poliandri....


wkwk.... agan iklas g di poliandri?


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Toast
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cerai..emoticon-Angkat Beer

(nitip link referal ane ya gan/sis, mayan klo yg punya lepi/pc nganggur, tinggal diem aja, ane udh tes wd sekali dan terbukti membayar alias legit)
cryptotabbrowser
Sabar ya gan... emoticon-Mewek
karena kadung udah ngasih kesempatan ketiga,menurut ane ya jalanin aja. reset lagi dari awal. set up ulang komitmen,dan tujuan pernikahan,bangun lagi kepercayaan.

nah kalo ternyata nanti selingkuh lagi,gak usah termakan air mata buaya lagi. langsung cerai.

tambahan : jangan bunuh selingkuhannya,memang seharusnya dibunuh aja sih.tapi kalo ente dipenjara kasian anak-anak.

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ente udah mutusin buat nerima istri lg. Berarti ente mesti usaha utk bersikap normal gan wlwpn emg psti sulit. Krn kasian istri ente jg kalo ente bersikap gitu trs wlwpn ini semua krn kesalahan dia jg.

Next time kalo terjadi lg, better cerai deh.
profile-picture
profile-picture
notmychoice dan sayogo.90240 memberi reputasi
sederhana, kaca yang retak gak bisa diperbaiki lagi. Ane mengalami hal serupa dengan agan. Sorry to say, orang selingkuh lalu minta maaf kemudian melakukan sesuatu yg nekad, that's wrong. Lu jadi objek permainan pikiran. Solusinya, pisah. Tenang, selepas pisah, lu akan dapetin ketenangan batin dan pikiran emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
notmychoice dan sayogo.90240 memberi reputasi
udah ada judul filem yg tepat gan, Layangan Putus emoticon-Smilie
Up.....
profile-picture
mr.fiberglass memberi reputasi
agan masih mau ga bertahan sm istri? krna ini pernikahan, yang akan agan jalani seumur hidup.

1 hal, seumur hidup itu terlalu lama jika kau habiskan bersama orang salah. ikuti kata hati agan saja
Halaman 1 dari 4


×
Š 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di