KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Bantuin dong, soal calon mertua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61efe27a02506f3e9f213e14/bantuin-dong-soal-calon-mertua

Hps

Dah slsai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh maulydiavr13
Yo ndak tau emoticon-Confused

Gw paham apa yang lo pikirin logika lu gini kan "nikah kok duitnya buat bayar hal diluar masalah kita"

Kan di chase ini sementara aja calonmu lunasi utang orang tuanya gak selamanya juga kan? Jadi ada tenggat waktu... Nah lu itung-itung dulu berapa utang camermu dan gaji calonmu estimasi bisa lunas dalam berapa lama?

Dan diri lu keberatan gak untuk hal tersebut? (Ini pertanyaan buat lu)
profile-picture
rudy.gunawan448 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Jadikan ladang pahala bagimu mbak . Klo nglunasin hutang mertuamu . Besok diganti yg lebih banyak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah mertuanya punya life style ngutang ya sis?

Jujurly kalo ane jd ente, ane bakal mikir lg sih buat ke jenjang lebih serius. Bukan apa² ntar kalo udah nikah, punya toxic mertua gitu bahaya loh. Ntar duit suami habis buat bayar utang, duitmu pas²an buat kebutuhan RT. Belum lg nanti kebutuhan anak dll. Bisa² ganggu keharmonisan RT kalian.

Kalo emg sis ga bisa banget buat pisah, ajak ngobrol pacar sis ttg masa depan kalian. Minta dia bersikap tegas ke ortunya. Cari solusi yg ga memberatkan kalian ber2. Misal ngasih duit sekali aja ke ortunya utk bayar utang. Setelah itu bilang kalian ga bisa bantu lg. Kalo mau ngasih duit buat kebutuhan perbulan aja. Ga usah bayarin utang. Mesti dibuat kapok sih biar ga ngutang mulu. Tp ngutang kayaknya udah habit yg susah dihilangin. Jd yaaa keputusan di tangan sis
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hutang nya berapa?? Kalo 2 milyar mah bunuh diri emoticon-Hammer (S)
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Katanya ada tiga perangkap buat manusia, sekali masuk susah keluarnya ( alias kalau udah terbiasa, susah sembuhnyaa ) yaitu: hutang, judi, zina

Liat dulu itu utangnya emang cuman itu doang, apa tutup lobang gali lobang. Kalo udah tutup lobang gali lobang yang harus dibenerin pola pikir mereka. Percuma kalian berjuang bayar utang, tp ujungnya uatang lagi. Maaf kalau ada kata2 saya yg salah 🙏
Diubah oleh lillahitaalaa
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Pacaran, rencana kalian.. Kapan nikah ?
Camer co apa ce yg pinjam ke bank dlsb ?
Kalian bekerja swasta, negeri apa self employed ?

At least, sudahkah kalian memasuki usia matang utk menikah ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngeri juga klo utangnya sampe ratusan juta
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Up....
profile-picture
mr.fiberglass memberi reputasi
Waw mikirin ratusan juta.. Ane aja mikirin kuota internet masih pusing emoticon-Mewek
Nah itu nama nya idiot, utang udah masuk ratusan juta pasti bunga nya juga luwar biasa. Klean idup bayarin benalu emoticon-DP
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di