KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Geisz Chalifah: Kalau Kuliah Jangan Sampai DO 2 Kali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61efd9974c21a5618924594b/geisz-chalifah-kalau-kuliah-jangan-sampai-do-2-kali

Geisz Chalifah: Kalau Kuliah Jangan Sampai DO 2 Kali

Geisz Chalifah: Kalau Kuliah Jangan Sampai DO 2 Kali

WE Online, Jakarta -
Aksi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang menyindir Gubernur DKI Anies Baswedan dengan mengunjungi warga terpinggirkan korban penggusuran di Jakarta jadi perhatian. Pendukung Anies, Geisz Chalifah membalas sindiran Giring. Dia menyoroti cara Giring dan PSI dalam aksi sosialnya mengunjungi warga korban penggusuran proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS).

"Pertama yang dikunjungi Giring itu bukan wilayah yang dimiliki Pemprov. Saya punya datanya dan ada fotonya Giring. Di atasnya ada jembatan layang. Itu bukan wilayah Kampung Bayam, yang dekat dengan JIS," kata Geisz dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip pada Selasa, 25 Januari 2022.

Geisz bilang untuk Kampung Bayam, Anies melalui Jakpro sudah punya konsep untuk membuat hunian yang mulai dibangun pada awal Februari 2022.

Konsep itu sama seperti membangun kampung Akuarium di Penjaringan, dan kampung lainnya di Jakarta yang terkena gusuran. Dia lanjut melempar sindiran ke Giring soal cuitan di Twitter bahwa ada yang tumbang pada Oktober 2022. Geisz menyindir kembali Giring yang pernah kuliahnya drop out alias DO sebanyak dua kali.

"Begini kalau kuliah itu makanya jangan sampai DO, apalagi D0-nya dua kali. Antara tumbang dengan Anies selesai masa jabatan itu antara dua hal yang berbeda," jelas Geisz.

Pun, ia menyentil Giring lagi kalau kuliah mengalami DO itu baru tumbang. Menurutnya, pakai data dulu baru berpikir untuk mengkritik.

"Kalau kuliah di keluarkan itu tumbang. Tapi, Anies selesai masa jabatannya jadi tidak tumbang. Makanya pakai data dulu, berpikir dulu," sebut pegiat media sosial itu. Kemudian, ia menyarankan kepada Giring agar tak menjadikan kemiskinan jadi konten. Menurut dia, lebih baik melakukan advokasi terhadap masyarakat miskin.

"Bukan menjadikan mereka sebagai bagian dari propaganda dan provokasi untuk sekadar konten popularitas pribadi. Itu tidak sehat apalagi dia ketua partai," jelas Geisz.

Bagi Geisz, PSI tidak punya konsep untuk mendongkrak partainya. Kata dia, satu-satunya cara menumpang popularitas Anies. "Satu-satunya cara adalah menebeng popularitas Anies. Kalau Anies tidak perlu dipopulerkan dengan PSI. Anies itu sudah hebat dengan sendirinya," sebut Geisz.

Tanggapan PSI

Juru Bicara atau Jubir PSI, Rian Ernest menanggapi sindiran Geisz terhadap Giring yang DO dua kali saat kuliah. Rian mengatakan DO bagi Giring adalah pilihan dalam hidupnya.

"DO bagi seorang Giring, Ketua Umum saya adalah pilihan karir musisi atau tetap berkuliah," tutur Rian.

Dia justru bertanya jika bicara tumbang maka Anies yang disinggungnya. Alasannya, Anies pernah di-reshuffle Presiden Jokowi dari jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. "Siapa sih yang pernah tumbang sebagai menteri pendidikan, diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo," kata Rian.

Rian menambahkan sikap PSI yang gencar kritik Anies karena sebagai bentuk pelaksanaan amanat dari warga Jakarta. Dia mengatakan hasil Pemilu Legislatif atau Pileg 2019 menempatkan PSI jadi partai terbesar keempat di Jakarta.

"Kami menempatkan delapan legislator kami di DPRD DKI Jakarta. Fungsi bagi setiap anggota dewan adalah fungsi pengawasan terhadap anggaran dan juga pelaksanaan eksekutif," tutur Rian. Kata dia, hasil Pileg 2019 adalah amanat suci yang menjadikan PSI aktif mengawasi kinerja Anies.

"Karena di dalam demokrasi, siapapun yang secara terpilih secara demokratis dan sudah menyatakan janji-janjinya di awal kampanye perlu kita cek realisasi di masa akhir kampanyenya," sebut Rian.

Dia pun menyinggung prestasi Anies merujuk janjinya. Rian mengatakan menyisakan kurang dari setahun masa kepemimpinannya masih ada persoalan seperti janji realisasi program rumah DP Rp0. Begitupun realisasi mengatasi banjir dan kemacetan yang jadi masalah klasik Ibu Kota.

"Bagaimana persoalan macet dan banjir yang sangat utama bagi warga Jakarta pun tidak ada penjelasannya. Normalisasi banjir tidak ada. Begitupun naturalisasi banjir yang jadi program Gubernur Anies tidak dijalankan," ujar Rian.

Djoedoel Aseli: Nyelekit Parah Omongan Geisz Chalifah Langsung Menyasar Giring: Kalau Kuliah Jangan Sampai DO 2 Kali



Soemoer: https://www.google.com/amp/s/amp.war...mpai-do-2-kali

Komentar: Semua orang tau kalo progam Wan Aboed banyak yang ga beres.







profile-picture
profile-picture
profile-picture
habibpalsu14756 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ga sudi capres kok DO 2x...

Geisz Chalifah: Kalau Kuliah Jangan Sampai DO 2 Kali

dulu dia bisa alasan ga nerusin kuliah karena gada duit jadi bikin grup musik.

nah 2020 kok di DO lagi, mau make alasan apa. bilang saja malas belajar.
profile-picture
profile-picture
dharma8888 dan harakiri02 memberi reputasi
Diubah oleh penggugatmk
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kebanyakan maen lumpur drun
dsruh mak pulang buat mandi kaga nurutemoticon-Leh Uga
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
saya juga pernah DO, tapi bukan capres. terus kenapa? minimal pendidikan untuk jadi presiden SMA kan? jadi selama masih memenuhi syarat, nggak usah lah bawa2 dia DO atau apa. serang gagasannya, bukan orangnya. nggak enak kan kalau dibilang doktor dari amrik tapi kelakuannya tolol & lebih memalukan dari yang DO?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Geisz Chalifah: Kalau Kuliah Jangan Sampai DO 2 Kali
dear mister,
daripada you pusingin si giring, better you fokus saja to issue tender formula e yang gagalady
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mahasiswa DO 2x : goblok
Mahasiswa DO 2x di jurusan yang sama 2x : goblokk
Mahasiswa DO 2x bisa jadi ketua partai, kualitas yang milih : goblokkk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
habibpalsu14756 dan sazabi75 memberi reputasi
Diubah oleh harakiri02
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
DO kalo berprestasi mah gak apa-apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wilkes12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Giring hebat
Bisa bikin anying majikan menggonggong
emoticon-Wkwkwk


profile-picture
profile-picture
profile-picture
elefana dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
DO 2x juga pake duit pribadi ini, ga pake APBD, apalagi APBN..
*uhuk pameran buku
*uhuk anggaran tak terduga
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majiddamn dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nastak.beybeh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kesian bapak lu kalo skola aja ampe kagak kelar

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dosbook dan 91 lainnya memberi reputasi
Kalau punya gigi jangan sampai bogang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
dibuat kejang2 sama mantan mahasiswa DO emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
panglima perangnya abud nih emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Klw counter attack yg pinter dikitlah, pake argumen yg ilmiah, sesuai data, bukan menyerang pribadi.

Btw jobdesk komisaris ancol cebokin gubernur y?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan 6 lainnya memberi reputasi
Banyak yg mendesah manja sama Giring...

.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
1.2T nya buat apa tak? botak?


beli kandang ayam, buat pakan?
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan rizaradri memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makin seru nampaknyaemoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Buzzeer ancol ini pastinya gag cukup seceng
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wih tuan nya disentil, langsung menggonggong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Goblok gak megang jabatan publik mah gak masalah

Goblok jd gubernur, goblok jd komisaris ancol, itu masalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di