KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Wow, Film Makmum 2 Jadi Film Indonesia Terlaris pada Masa Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ef9b038d2360461747ee5c/wow-film-makmum-2-jadi-film-indonesia-terlaris-pada-masa-pandemi

Wow, Film Makmum 2 Jadi Film Indonesia Terlaris pada Masa Pandemi

Wow, Film Makmum 2 Jadi Film Indonesia Terlaris pada Masa Pandemi

Ada kabar baik dari dunia perfilman Tanah Air. Meski di tengah pagebluk Covid-19, film Makmum 2 berhasil meraih lebih dari 1,5 juta penonton dalam 23 hari penayangannya di bioskop. Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto ini menjadi film Indonesia terlaris di masa pandemi.

Dengan pencapaian tersebut, film Makmum 2 pun mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai film pertama yang mencapai satu juta penonton di masa pandemi.

Dalam sebuah kesempatan live Instagram pada Senin (24/1/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pencapaian film Makmum 2 ini menjadi angin segar di tengah-tengah kelesuan industri perfilman akibat pandemi Covid-19.

Apalagi, kata Sandi, Makmum 2 bukanlah film penerima bantuan pemerintah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19 di Indonesia. Tetapi, film ini mampu menembus satu juta penonton dan menjadi film terlaris di tengah pandemi.

“Menurut saya ini sangat fenomenal ya di tengah-tengah kelesuan industri perfilman. Jadi selamat dan sukses untuk Makmum 2,” katanya.

Baca : Ini Film-Film Sekuel yang Dapat Disaksikan Pada Tahun 2022

Sebagai karakter utama dalam film, Titi Kamal mengaku sempat merasa ragu dengan film Makmum 2 yang tayang di masa pandemi. Apalagi, saat perilisan, film ini harus berhadapan dengan film Spider-Man: No Way Home yang menjadi box office di bioskop.

“Awalnya kita sempat ragu apakah bisa menarik perhatian penonton bioskop Indonesia. Tapi ternyata tidak disangka-sangka, antusias film Makmum 2 benar-benar luar biasa,” kata Titi yang berperan sebagai Rini itu.

Senada, Produser Dheeraj Khalwani juga mengaku sempat tidak percaya dengan pencapaian film Makmum 2 yang menembus 1,5 juta penonton. Apalagi, katanya, film ini tayang di bioskop dengan kapasitas 75 persen dan di beberapa daerah hanya 50 persen penonton.

“It’s amazing feeling, very unbelievable. Karena Makmum 1 kan jumlah penontonnya 830.000, dan biasanya kalau sekuel itu hampir sama atau menurun and this is almost double. Saya rasa ini menjadi gairah untuk semua produser untuk semangat lagi tayangin film di bioskop,” ungkapnya.

Makmum 2 sendiri merupakan sekuel kedua dari kisah Rini (Titi Kamal) yang dihantui oleh hantu makmum. Di sekuel ini, Rini dikisahkan pulang ke kampung halaman budenya yang baru meninggal.

Di kampung tersebut, Rini menemukan keanehan dan gangguan roh halus. Hafiz (Jason Bangun), putra tunggalnya pun mengalami kejadian mistis yang membuat Rini harus menyelesaikan misteri di kampung itu.

Sumber : https://hypeabis.id/read/10112/tembu...a-masa-pandemi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kukuhferlanda
Post ini telah dihapus
pen nonton tp serem emoticon-Takut
pengen nnton,, hari minggu ini aja lah
moga bisa ....kemoticon-Cendol Gan
Pengen nntn tapi tadi malam ane reprepan gak usah ajalah emoticon-Takut
Up.......
profile-picture
mr.fiberglass memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Congratulations, Makmum 2 Almost Followed The Record Of The Best-Selling Film 2021 In 7 Days

Target Card Balance Now
Diubah oleh arvid121


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di