KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bahaya Keseringan Menyikat Gigi, Simak Penjelasannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ef54178b85566204268fea/bahaya-keseringan-menyikat-gigi-simak-penjelasannya

Bahaya Keseringan Menyikat Gigi, Simak Penjelasannya!

Bahaya Keseringan Menyikat Gigi, Simak Penjelasannya!
Foto: Menyikat Gigi/Google


Menyikat gigi adalah salah satu kebutuhan manusia untuk membersihkan kotoran ataupun lainnya yang menempel di gigi. Namun, dalam hal ini pun harus sesuai dengan prosedur ataupun aturan kesehatan. Sebab, tak jarang juga pepatah yang semacam ini akan bisa menyerang. Kemudian, pepatah apa, sih? Ya, semua hal yang berlebihan itu tak akan indah ataupun lainnya. Maka, hal aturan pun jangan sampai disepelekan agar kesehatan gigi bisa terjaga.

Memang, salah satu yang paling terpenting itu adalah gigi. Bayangkan saja kalau sedang sakit gigi maka makanan pun sulit untuk bisa dikunyah sehingga akan berdampak pada tubuh itu sendiri. Nah, hal semacam itu pun harus patut dipahami bahwa menjaga kesehatan gigi itu sangat penting dan yang paling penting.

Kemudian, banyak juga orang yang tak tahu bahwa menyikat gigi secara sering itu bisa mengakibatkan kesehatan. Namun, anggapan semua itu bisa salah. Sebab, apa? Ya, karena kalau keseringan menyikat gigi maka kesehatan gigi pun akan terganggu. Nah, dengan demikian keseringan menyikat gigi itu bisa menyebabkan bahaya untuk gigi itu sendiri.

Quote:


Bahaya Keseringan Menyikat Gigi, Simak Penjelasannya!
Foto: Menyikat Gigi/Google


Menurut Melanie S. Djamil, profesor sekaligus dokter gigi itu pun menjelaskan bahwa menyikat gigi secara keseringan itu bisa berbahaya. Oleh karena itu, hal semacam ini harus patut diketahui oleh orang-orang agar bisa menyikat gigi sesuai aturan.

Quote:


Bukan hanya itu saja! Melanie S. Djamil pun menjelaskan bahwa menyikat gigi secara keseringan akan merusak enamel atau email gigi. Oleh karena itu, jikalau enamel atau email gigi ini terkikis maka kesehatan gigi pun akan mudah rusak; sakit.

Harus bisa diketahui bahwa enamel itu adalah lapisan terluar gigi. Jadi, lapisan itu bisa bersifat keras sehingga mampu untuk melindungi gigi dan saraf-saraf. Bukan itu saja! Namun, bagian ini berwarna putih dan bisa terlihat oleh mata. Maka, hal semacam ini pun harus bisa dipahami agar kesehatan gigi tetap terjaga.

Bahaya Keseringan Menyikat Gigi, Simak Penjelasannya!
Foto: Menyikat Gigi/Google


Quote:


Hal-hal semacam ini pun sering dilalaikan apalagi kalau orang-orang sudah sakit gigi maka akan terus disikat. Namun, dari kelalaian itu pun bisa menciptakan bahaya yang akan menyerang kapan pun. Jadi, hal ini pun adalah suatu pengetahuan bahwa menyikat gigi pun ada aturannya. Kemudian, aturan yang bagusnya berapa kali? Cukup sehari dua kali saja dan teratur.

Harus bisa disadari juga bahwa kebersihan gigi itu harus dijaga. Namun, harus juga bisa menyesuaikan atau jangan terlalu berlebihan agar gigi itu bisa sehat selalu.[]


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cangkir059
Halaman 1 dari 2
Kaskus emang aneh belum ada yg komen idah HT aja
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bahaya kalo keseringan sikat gigi.
apalagi kalo sikat giginya sambil bungee jump,gak pake tali.
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Katanya max 5x/hari
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kalau lagi males tuh males yg namanya sikat gigi ,
tapi kalau udah bersih pengin disikat terus. jangan sampai tumbuh karang gigi intinya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau kagak pernah sikat gigi gimane gan?
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nyikatnya asal jgn pakek sikat kawat aja.. rontok tu gigi

emoticon-Hammer2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gigi rapuh dan mudah rusak karena efek samping fluoride yang berlebihan dalam jangka waktu relatif lama. terlebih yang kuat banget efek fluoride nya.

ane dulu pernah alami hal itu, pakai pasta gigi merk Cl*****up.

fluoride nya tinggi banget kadarnya. email gigi jadi rapuh. emang sih jadi putih tuh gigi. tapi keropos.

emoticon-Hammer2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nyikat wc aja klo gitu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sikat yang lain dlu makanya emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lah ane taunya kebanyakan pasta gigi yang nggak boleh. terus berapa kali maksimalnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
ane sih sehari max 4x aja emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane cukup 2x saja pagi dan malam
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
betul gan...
makanya cara menyikat gigi yg benarr adalah dr atas ke bawah spy tidak merusak email gigi
profile-picture
siera84 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sikat gigi tiap mandi. masalahnya mandinya jarangemoticon-Wink
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sih cukup 2x sehari , itupun kalo gak mager emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bener banget nih aku tahun kemarin rutin cek ke dokter gigi, lalu dokternya bilang enamel giginya menipis karena disikat, sama dokternya dibuktikan disemprot pake angin, terasa sakit berarti enamel gigi menipis.
Yang penting jangan terlalu sering saja...tapi juga jangan sampai kelamaan karena jijik juga melihatnya kalau giginya kuning seperti ada kotoran yang menempel.
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di