KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidak Selamanya "Sukses di Usia Muda" Jadi Inspirasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ef24f2fce9f4635c607f9f/tidak-selamanya-quotsukses-di-usia-mudaquot-jadi-inspirasi

Tidak Selamanya "Sukses di Usia Muda" Jadi Inspirasi

Tidak Selamanya "Sukses di Usia Muda" Jadi Inspirasi

Pernah dibanding-bandingin dengan anak tetangga yang sukses? dia bisa sukses di usia muda tapi kamu kenapa gini-gini aja? mungkin itulah kata-kata dari emak ente gan. Terdengar pedas sih, tapi dari semua kasus ibu banding-bandingkan kesuksesan orang lain dengan anaknya sendiri, itu gak selamanya benar. Ada kala nya itu gak benar dan bisa ente bantah.

Karena faktanya gak semua anak muda yang sukses bisa jadi inspirasi. Ada juga anak muda yang sukses dari jalan yang tidak terpuji. dan itu tentunya gak usah dijadikan sumber inspirasi, tapi jadikan pelajaran. Terkadang memang apa yang terlihat gak sesuai dengan yang sebenarnya. Dia mungkin terlihat kaya dengan barang-barangnya yang mewah, tapi prosesnya kita gak tau. Bisa dari jalan penuh perjuangan atau jalan rendahan.

Quote:


Inilah contoh anak muda yang sukses tapi jangan dijadikan inspirasi. Nur afifah balqis alias NAB. Anak muda berusia 24 tahun yang juga bendahara umum DPC partai demokrat balikpapan ini, dinobatkan sebagai tahanan KPK termuda. Wah bayangkan kalau di usia tersebut ia sukses dan kaya tanpa terima suap atau korupsi. Misalnya karena tekun berbisnis atau berkarya, udah pasti ia bakal menyaingi putri tanjung.

Sayangnya dia sukses lewat jalur korupsi. Sungguh jalan yang sangat tidak terpuji. Apa bedanya mereka yang berdasi lalu korupsi dengan pencuri bertopeng ski? Gak ada bedanya! Apa gunanya cantik, muda, dan sukses kalau jalannya korupsi. Lebih baik dari bawah, bukan siapa-siapa, tapi berjuang dengan cara halal. Itu lebih terpuji.

Quote:


Kalau sudah dipenjara dan semua memandangnya rendah karena sebagai koruptor kayak gini apa yang bisa dibanggakan?

Ane kutip dari www.harmony.co.id, salah satu cara sukses di usia muda adalah dengan fokus pada tujuan untuk sukses di usia muda. Tapi menurut ane hal yang harus lebih diperhatikan adalah cara untuk mencapai sukses di usia muda. Karena gak peduli suksesnya kayak apa, hartanya 7 turunan gak habis ibaratnya tapi caranya adalah nilep uang rakyat ya buat apa?

Makanya lebih baik jadi sukses dengan jalan perjuangan yang baik dan benar. Maka ketika sukses, walaupun gak di umur yang muda lagi bisalah jadi inspirasi. Jadi dari kasusnya NAB kita tau bahwa gak selalu muda di usia sukses jadi inspirasi. Kasih tau ke emak ente yang suka banding-bandingin tuh hehe.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Tidak Selamanya "Sukses di Usia Muda" Jadi Inspirasi
Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oldmanpapa dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Gak selamanya yang sukses di usia muda itu bisa dijadikan inspirasi
profile-picture
profile-picture
haibara88 dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ada kalanya sukses karena korupsi emoticon-Leh Uga
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Sukses di usia muda karena korupsi?

Ngutip SBY: saya prihatin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
inspiratif banget nih, tapi bagi siapa ya? heuheuheu.
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
koruptor sudah menjadi budaya yang susah dihilangkan
profile-picture
dariusss memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
msh muda apalagi urusan duit pasti goyang.

nah pertanyaannya doi ngerti gk nih bahwa itu duit suap?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang biasa terlihat baik karena belum ada kesempatan aja berbuat jahat.
bukan ga mau tapi ga mampu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Michael99842 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lagi tren ya ni..
malu maluin woyemoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Post ini telah dihapus
Menurut ane sukses itu gak harus kaya dan punya jabatan tinggi, terpenuhi kebutuhan hidup, sehat dan bahagia itu adalah definisi sukses kl mnrt ane😎
profile-picture
profile-picture
c2tama dan haibara88 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Ane rasa kita harus meliat dari sudut pandang dari pihak yang lain.
Karena kita harus menghargai asas praduga tak bersalah.
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan ik54n54 memberi reputasi
Diubah oleh mascudkoray9277
lumayan manis orangnya .. tp kok .... emoticon-Ngakak
sukses dalam korupsi emoticon-Ultah
sukses jadi cem ceman kah gan?
Dah lah pak beye bubarin aja partenya, tuh parte Sarang koruptor, penerus ente juga gak pecus2 amat, tiap pencitraan blunder muluemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
der fuehrer dan kaiharis memberi reputasi
Tetap berpikir positif, main belakang ga ya sama bupatinua
Apakah ada hubungan pribadi diantara mereka?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di