KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ee3550e3be3e097e18688f/disukai-tapi-serem--inilah-atraksi-kuda-nyemplung-dari-ketinggian-gan

Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !



Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian 18 Meter, Populer Tapi Kejam !



Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !
ilustrasi penunggang kuda.
pic : google

Kita semua tentu paham ya jika pada faktanya banyak jenis olahraga atau atraksi aneh dan gila yang muncul dan tercatat sepanjang sejarah, tetapi hanya sedikit yang termasuk tidak biasa (dalam artian sangat kejam) seperti yang akan ane bahas kali ini yaitu 'KUDA MENYELAM'.
Olahraga sekaligus atraksi aneh ini pertama kali ditemukan pada era tahun 1880-an, dan begitu populer hingga tahun 1970-an.

Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !

Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !

Foto diatas adalah seorang wanita cantik yang menunggangi kuda loncat indahnya untuk mengikuti atraksi ini, kuda dan penungangganya tersebut dilatih secara khusus dengan ketekunan selama bertahun-tahun, termasuk melatih penyelaman yang sempurna, dari platform tinggi ke tangki air dangkal di Tampa, florida. Kalau gansis perhatikan mereka benar-benar melakukan lompatan berbahaya tersebut tanpa mennggunakan tali kekang pada kuda, hanya berpegangan saja semampu mereka.

Olahraga menyelam dengan kuda ini ditemukan oleh William "Doc" Carver, seorang ahli permainan ala Wild west yang bekerja dengan Buffalo Bill. Pada tahun 1880-an, dia memberanikan diri sendiri untuk menyelenggarakan acaranya sendiri yang menampilkan pertunjukan binatang dan acara menembak.

Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !

Kisah tentang bagaimana dia pertama kali datang dan menawarkan olahraga aneh tersebut disambut dengan skeptis oleh banyak orang. Ide bagaimana awal olahraga tersebut muncul di benaknya menurut Carver, saat dia sedang menyeberangi jembatan di atas Sungai Platte Nebraska pada tahun 1881 ketika jembatan itu runtuh. Dia dan kudanya jatuh ke air di bawah, hal itulah yang mengilhami dia untuk mengembangkannya menjadi olahraga menyelam kuda. Olahraga ini melibatkan seekor kuda yang jatuh dari pijakan setinggi 60 kaki ke sekitar 11 kaki tinggi air.

Setelah melatih beberapa kuda dan menyuruh putranya, Al Floyd Carver, dia membangun track dan menara dari kayu, Carver membawa pertunjukannya ke jalanan umum.
Olahraga itu kemudian menjadi favorit masyarakat sekitar dan sangat populer. Sayangnya, keadaan kemudian berubah ketika pada tahun 1907, pengendara berusia 18 tahun Oliver Smith meninggal saat melakukan penyelaman dengan kudanya.

Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !

Pada 1970-an, olahraga ini mulai mengalami penurunan popularitas. Namun, itu tidak menghentikan taman hiburan Magic Forest di Lake George, New York untuk terus membuka pertunjukannya sendiri.

Meski populer, atraksi kuda menyelam ini mendapat kritik dari aktivis hak-hak binatang, yang menyebut olahraga itu sangat kejam terhadap kuda. Meskipun tidak ada laporan tentang hewan yang terluka akibat olahraga tersebut, biasanya hanya pengendara yang terluka atau mengalami insiden, dikatakan bahwa pada masa itu belum ada teknologi yang tepat untuk mencari atau menunjukkan cedera internal yang dapat disebabkan oleh olahraga ini terhadap kuda.

Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !

Nah gimana nih menurut gansis, cukup ekstrim juga ya kalau dijaman dulu ternyata ada olahraga se aneh ini, kasian kudanya, dengan ukuran tubuh seperti itu harus melompat dari ketinggian yang luar biasa.., tapi untung aja olahraga ini sudah dihentikan dan tidak ada lagi.. emoticon-Matabelo



Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !



Penulis : kamaytea
Refensi : 1, 2

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyonyo2 dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Waduh berani banget atraksi beginian, jangankan diatas kuda, lompatnya aja udah serem emoticon-Matabelo
--------------------------

{thread_title}

Sementara itu, atraksi dengan kuda yang ini kayanya lebih seru...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamaytea
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
gile bener, itu lagian si kudanya pake mau aja lagi emoticon-Hammer (S)
profile-picture
xhamstermaniac memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Turut berkuda
profile-picture
profile-picture
71disini dan nipta1179 memberi reputasi
emoticon-Takut
Ngeri gan, ternyata gk cuma skrg dari dulu juga manusia udah aneh" ya gan.
profile-picture
mollyeva memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
karena sekarang sudah masuk jaman modern yang bisa mendeteksi cedera internal, apakah sudah ada yang pernah mencoba dan meneliti di jaman modern agar lebih jelas kudanya benar mengalami cedera apa tidak?
profile-picture
refiando01 memberi reputasi
kasian kudanya emoticon-Cape d...
Post ini telah dihapus
Ane baru tau ada beginian, top buat TSemoticon-Toast
profile-picture
fathur394 memberi reputasi
edan ini inspirasinya dari dia kena musibah trus dia jadiin atraksi buat nyari duit emoticon-Matabelo
profile-picture
playhard27 memberi reputasi
yang suka ini suka dengan lompatannya atau suka kalau ada orang sengsara? Sekarang ini hidup serba ambigu memangnya gans. Pemikiran orang terbolak balik
Ini jg seru gan..
Kagak berkeprikudaan.
Kalo kelelep gimana tuh kuda
Gila itu mah...haha...kuda cukup lah utk ditunganggi, itu saja sudah merupakan "siksa" bagi binatang, tulang mereka ga semua jenis kuat utk di tunganggi
kira2 pernah beneran ada yang meninggal gk ya dari atraksi kaya gitu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang paling kasihan kudanyaemoticon-DP
Mending main kuda² an aja Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 2 lainnya memberi reputasi
Dulu tidak ada yg cidera
Tp yg meninggal ada
emoticon-Leh Uga

Lompat ke kolam aja, kdg sakit pas kehatem air
Lah ini sama kuda2nya sekalian
emoticon-Cape d...
buset ini atraksi cem mana pula emoticon-Bingung
pantes juga hilang dari peredaran, apa yang enak dilihat coba? kalo perenang lompat ke kolam, masih bisa gaya-gayan nunjukkin skill guling2 puter2, ini mah ga ada yang bisa dinilai cuma lompat doank
gila, itu kuda spot jantung dah
palingan pecinta binatang yg protes
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di