KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesaksian Warga Lihat Kakek 89 Tahun Dituduh Maling, lalu Dikeroyok hingga Tewas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ee322aaa3a6d49f23e1973/kesaksian-warga-lihat-kakek-89-tahun-dituduh-maling-lalu-dikeroyok-hingga-tewas

Kesaksian Warga Lihat Kakek 89 Tahun Dituduh Maling, lalu Dikeroyok hingga Tewas

Kesaksian Warga Lihat Kakek 89 Tahun Dituduh Maling, lalu Dikeroyok hingga Tewas

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial HM (89) yang mengendarai mobil B 1859 SYL tewas usai dipukuli massa karena diteriaki sebagai maling.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Pulokambing, kawasan JIEP, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022) dini hari.

Seorang karyawan pabrik di sekitar lokasi, Kirun (32), mengatakan, korban yang sudah lansia itu tidak berdaya dikeroyok membabi buta oleh massa.

"Gimana mau melawan, korbannya itu saja kakek. Badannya sudah kurus, rambut sudah beruban," kata Kirun, Minggu (23/1/2022), seperti dilansir Tribunnews.com.

Kirun mengatakan, massa awalnya mengejar mobil yang dikendarai HM dengan sepeda motor. Setelah berhasil menghentikan laju mobil yang dikendarai HM, mereka lalu memecahkan kaca mobil dengan balok kayu dan batu.

Lalu, mereka pun langsung memukuli HM hingga tewas.

"Saya lihat di mobil ada gendongan bayi dan tongkat buat jalan. Saya pikir enggak mungkin kakek ini maling, tapi mereka tetap saja teriak maling-maling," katanya.

Kirun menyebutkan, saat kejadian itu sebenarnya ada dua anggota polisi yang naik mobil patroli. Namun, kedua petugas itu tak dapat berbuat banyak dikarenakan kalah jumlah dibanding para pelaku.

"Enggak kuat nahan karena sebegitu banyaknya massa. Saya juga enggak berani walaupun mereka enggak ada yang bawa senjata," ucap Kirun.

Menurut keterangan polisi, HM diteriaki maling karena mobil yang dikendarainya sempat menyenggol seorang pengendara motor

""Informasinya korban sempat nabrak pemotor. Jadi diprovokasiin maling oleh pemotor yang mengejar," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi saat dimintai konfirmasi, Minggu (23/1/2022).

Ahsanul juga menjelaskan bahwa korban yang sudah uzur itu diduga tidak mendengar teriakan massa dan bunyi klakson yang hendak menghentikan mobilnya. Informasi mengenai kondisi korban itu didapat dari keterangan anak korban sewaktu dimintai keterangan oleh polisi di Polres Metro Jakarta Timur.

"Korbannya sudah usia 89 tahun, jadi sudah tidak mendengar dengan baik," terang Ahsanul.

Ahsanul pun memastikan bahwa pengendara mobil itu bukan maling seperti yang dituduhkan.

"Bukan (maling), itu warga aja salah persepsi. Itu punya dia sendiri kok, sudah kami cek," kata Muqaffi. Polisi kini masih menyelidiki kasus ini dan mencari warga yang diduga menjadi provokator hingga berujung tewasnya HM.

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2

Kesaksian Warga Lihat Kakek 89 Tahun Dituduh Maling, lalu Dikeroyok hingga Tewas

Konon katanya orang Indonesia itu santun, ramah tamah, suka menolong, mudah tersenyum, suka menolong, gemar sosialisasi......

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anangf dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
konon... konon....

kononnya itu 60 tahun lalu kalau sekarang mah barbar. gak usah jauh2 liat aja kelakuan netizen indo. itulah watar orang indonesia yg sebenanrya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emnd dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gileeee..barbar abis bosqueee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 2 lainnya memberi reputasi
kok ada yg sebodoh itu terkena provokasi , ... sampai mau bertanya agamanya apa sih ? ... apa gak punya Tuhan ?
tapi sudahlah ... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm, dah lah ribet ini....kecuali keluarga si kakek berduit atau punya beking, baru deh diuber itu satu2 yang gebukin.....selain itu ya anggap aja catatan kasus di arsip....emoticon-Ngacir
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ramah iya tp sumbu pendek itu jelas

Nusuk sambil tersenyum? Indo jagonya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrhy dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makanya sifat benci yg membabi buta itu jgn dipelihara.
imbasnya bakal merembet ke hal2 spt ini.
sdh dikasih tau perjuangan terbesar itu menahan hawa nafsu msh sj gampang dibohongi.
imbasnya ya jd anarkis kyk gini

pun kalo si kakek bener mencuri, apa kosher dipukuli kyk gitu?
pun kalo si kakek ternyata bkn kakek2, apa kosher dipukuli kyk gitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

mungkin nyenggol pemuda pengangguran/pemuda kampung sini/pemuda ormas/pemuda geng motor

kalo cuman nyenggol pemuda normal kagak bakal dikejar2 sambil diteriakin maling.

emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrhy dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
eman lucu sih warga negaranya
dikomporin dikit langsung beringas
lucu lucu buangsatKesaksian Warga Lihat Kakek 89 Tahun Dituduh Maling, lalu Dikeroyok hingga Tewas
profile-picture
profile-picture
EvoltoCiao dan serapionIeo memberi reputasi
Quote:

Udah tulik kok masih dikasih bawak mobil sendiri? emoticon-Mad






































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soniegarcia dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Nah, berita kyk gini di mana unsur politiknya coba.

Kan mending berita ariel kemarin di mana bcl lagi berpolitik itu.

Ye kan.

emoticon-Entahlah
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sadis coy
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Quote:

Kecuali warga Joke-karta 2012 emoticon-Cool
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Quote:


Kalo sama bule iya. Emang udah mental budak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emnd dan 4 lainnya memberi reputasi
yang sudah uzur itu diduga tidak mendengar teriakan massa dan bunyi klakson yang hendak menghentikan mobilnya

wait, emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Pengeroyok pasti membuat keluarga dan teman2nya bangga dengan kelakuannya yang pemberani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sadis banget ini sih...
meski kesel karena gak mo brenti, ya gak harus sampe digebukin gitu x...
apalagi sampe tewas... emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Warganya pak anies ini
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Ngeri banget ini, gile, semoga provokator nya ditangkep

bastard
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soniegarcia dan 3 lainnya memberi reputasi
mata dan hati kita telah tertutup. hukum si provokator seberat-beratnya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
mangkin mangrak aje ni manusia2
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di