KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jamaah Umrah Minta Dibedakan dengan WNI yang Pelesir ke Luar Negeri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ee2603dc8b6b0d4070efdf/jamaah-umrah-minta-dibedakan-dengan-wni-yang-pelesir-ke-luar-negeri

Jamaah Umrah Minta Dibedakan dengan WNI yang Pelesir ke Luar Negeri


Jamaah Umrah Minta Dibedakan dengan WNI yang Pelesir ke Luar Negeri

Jakarta - Walau sama-sama ke luar negeri, WNI yang liburan dan jamaah umrah punya misi yang berbeda. Mereka pun menuntut adanya perbedaan perlakuan karantina.

Saat ini Pemerintah memberi satu perlakuan yang sama untuk semua WNI yang pelesir dari luar negeri, yakni wajib tes PCR COVID-19 hingga mewajibkan karantina bagi yang terindikasi positif.

Terkait hal itu, jamaah sekaligus pengusaha umrah menyatakan keberatannya dan mengharap adanya perlakuan khusus bagi jamaah. Kritikan itu disuarakan oleh Ahmad, (bukan nama sebenarnya) pada detikTravel via telepon, Sabtu (22/1/2022).

Ahmad pribadi telah merasakan bagaimana aturan dan alur karantina COVID-19 di Indonesia sepulang dari tanah suci. Ia pun membandingkan jamaah umrah dengan WNI dan baru pulang liburan dari luar negeri.

"Padahal jamaah umrah ini bukan orang-orang kaya yang jalan dari luar negeri. Bedakanlah karantina ini, gak bisa disamakan. Orang ibadah umrah ini orang miskin, bahkan banyak orang datang dari kampung," kritik Ahmad.

Kala menjalani rujukan di Wisma Atlet, Ahmad mengaku bertemu dengan berbagai orang dari sejumlah latar belakang. Mulai dari orang Indonesia yang baru pulang pelesir ke luar negeri, anak-anak, pekerja pabrik hingga pekerja dunia hiburan malam.

"Di sini ternyata tak hanya penampungan dari luar negeri, tapi semua yang positif ter-screening dari mana saja. Saya ketemu orang-orang dari pabrik, keluarga bareng anak-anaknya juga ada. Banyak orang-orang celana pendek bertato pekerja kafe kena di sini. Bagaimana kita orang-orang umrah?" sambungnya.

Merujuk pada hal tersebut, Ahmad ingin agar ada tempat karantina khusus seperti Wisma Atlet yang dikhususkan untuk jamaah umrah saja. Selain meminimalisir kontak, juga memberi rasa aman lebih bagi para jamaah.

"Kalau harus karantina ada hotel khusus yang kerjasama dengan Pemerintah, Kemenag dan asosiasi untuk isoman kedatangan dari Saudi khusus untuk jamaah umrah. Biar tidak bercampur-aduk, jamaah umrah itu prokes banget," tutur Ahmad.

Selama melakukan ritual ke Tanah Suci, Ahmad mengaku telah melakukan tes PCR COVID-19 sebanyak 5 kali dari Arab Saudi hingga kembalinya di Indonesia.

"Saya menyuarakan ini bukan untuk saya sendiri. Saya sebagai warga negara juga wajib kritis," pungkasnya.


Sumber : https://travel.detik.com/travel-news...ke-luar-negeri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Gini nih kalo piara beegokk, dia pikir corona di luar bisa pilih2 nempel nya antara turis ama ibadah emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 9 lainnya memberi reputasi
umroh biasanya pak pake travel
harusnya karantina sudah disediakan oleh travel juga

kalau minta karantina gratis mending ga usah umroh
umroh bukan ibadah wajib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Sama-sama keluar negeri. Tujuannya beda? Bagi gw sama aja. Cuma umrah kok. Bukan haji. Klo haji gw percaya gak semua tujuannya beda. Klo umrah ya sama aja kaya yg jln2 emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo gak mau digabung bisa usul ke travel ibadah umrah dan haji untuk menyediakannya bagi jemaahnya masing-masing. Tapi ya gitu, biaya ibadah bakalan melonjak. Kalo masih tetap gratis ya silahkan nikmati apa yang ada dan disediakan pemerintah emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Justru menurut ane kudu lebih rigid ini untuk yg umrah. Kalau dirata2kan, ane kira yg liburan murni sama yg umrah akan lebih banyak yg umrah untuk jumlah kontak dengan orang lain dari berbagai negara.

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 4 lainnya memberi reputasi
Ras babu merasa unggul? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Maksudnya baik, paham gw
mngkn perlu anggaran khusus lewat menag buat karantina khusus
Jd ini lbh ke masalah karantina khusus saja, bukan pembebasan karantina, itu yg gw pahami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh momodtemenku
Tetep aja selesai umrah maen pasir digurun atu naek bukit terus foto².
Pengenya diperlakukan khusus banget sih.
Virus mandang mana yang pake jaket sama yang pake jubah emoticon-Bingung

Bicara paket karantina.
Emm... umrah itu orang miskin, wtf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cryingbrutal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Udah tau miskin, tapi banyak gaya dan minta perlakuan spesial emoticon-Malu












































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 3 lainnya memberi reputasi
Sanggup umroh dgn biaya 40 juta @ orang = orang miskin? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Penyakit ga pilih kasih atau beda2in orang tolol macam lo buat dijangkitin yah, itu sudah blog.....emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 3 lainnya memberi reputasi
umroh itu kan jalan2 emoticon-Bingung

kalau ibadah mah nain haji

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Betul beda tujuan tapi sama2 manusia yg gak kebal covid...., Karantina wajib atau gak usah umroh sekarang..
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Ngakak banget klo bisa bayar upeti ke Saudi harusnya bisa bayar hotel di indon disana disuruh karantina masak di indon kagak do karantina do hotel pulak
Nego tu ke awlo

Pan tentaranya doi
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Orang ibadah umrah ini orang miskin, bahkan banyak orang datang dari kampung," kritik Ahmad.

Buset, apa ga lebih baik buat modal usaha pak ketimbang maksain umroh???
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan galuhsuda memberi reputasi
Yg umrah mah rata2 orang punya duit

Kalo yg sampe jual sapi, jual sawah biasanya buat pegi haji


Nggak usah dibedain, sama2 keluar negeri kok
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
bener, ada baiknya dibedakan.
tp bkn soal umroh dan plesiran.
krn kayaknya nggak ada umrah yg tdk dibarengi plesir.

pembedaannya bds negara yg didatangi.
kalo dr asteng dikarantina disini.
kalo dr eropa dikarantina disana.
kalo dr amerika dikarantina disono.
profile-picture
pecintabot memberi reputasi
Post ini telah dihapus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di