KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Luruskan Status Kepartaian Edy Mulyadi Terlapor Kasus 'Macan Mengeong'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ed0ef2036b582f765952bc/pks-luruskan-status-kepartaian-edy-mulyadi-terlapor-kasus-macan-mengeong

PKS Luruskan Status Kepartaian Edy Mulyadi Terlapor Kasus 'Macan Mengeong'

PKS Luruskan Status Kepartaian Edy Mulyadi Terlapor Kasus 'Macan Mengeong'

Jakarta - PKS menanggapi ramainya sorotan kepada sosok Edy Mulyadi yang dikaitkan dengan partai oranye itu. Juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, menegaskan Edy sudah tak aktif lagi di struktur level mana pun dan bukan pejabat struktur PKS. Menurutnya, Edy juga pernah menjadi caleg PKS, kemudian tak aktif setelah proses pemilu usai hingga kini.
"Sehingga sama sekali tidak ada kaitan PKS dengan pernyataan yang bersangkutan. Segala sikap resmi PKS disampaikan oleh juru bicara resmi DPP PKS dan juga anggota Fraksi PKS DPR RI sesuai dengan tupoksi dan bidang. Sikap resmi PKS bisa dilihat secara utuh di website dan media sosial resmi PKS," ujar Mabruri dalam keterangan resmi, Minggu (23/1/2022).

Diketahui sebelumnya Edy Mulyadi berbicara terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Mabruri menegaskan sikap resmi PKS terhadap pemindahan ibu kota baru disampaikan dalam forum-forum yang konstitusional oleh Fraksi PKS sesuai dengan tugas dan wewenang anggota DPR RI.

"Penolakan PKS terhadap pemindahan IKN dilakukan dalam ruang konstitusi, dijamin oleh undang-undang sehingga sikap penolakan PKS di DPR adalah langkah yang konstitusional dengan argumentasi yang amat rasional. Sikap PKS sebagai penyeimbang pemerintah bukan berarti bersikap asal beda dan tanpa penjelasan yang lengkap dan akademik," ujarnya.

Dia berharap perbincangan soal IKN dibawa ke publik dengan iklim perbincangan yang sehat.

"Anggota Fraksi PKS juga banyak diundang dalam berbagai forum publik termasuk oleh media dan menginginkan perbincangan soal IKN juga jadi perhatian publik dengan diskusi yang sehat dalam bingkai demokrasi," katanya.

Belakangan Edy Mulyadi menyatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bak 'macan jadi mengeong' saat dirinya berbicara soal pemindahan ibu kota.

"Masa, Menteri Pertahanan gini saja nggak ngerti, sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Nggak ngerti begini aja. ini bicara soal kedaulatan negara, Bos. Gila. Geblek-nya kelewatan gitu, lho. Ini mereka tinggal semua. Saat dibutuhkan tinggal kasih, siap, selesai nih kita Indonesia," teriak Edy dalam video itu.

Dia juga menyebut politikus Gerindra Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo, memiliki sejumlah lahan di lokasi proyek ibu kota baru.

"Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masa, itu nggak masuk dalam perhitungan kamu, Menteri Pertahanan? Jangan adik kamu punya lahan di sana," imbuhnya.

Sebelumnya, Edy memang sedang membicarakan terkait pengembang di proyek ibu kota baru. Menurutnya, pengembang di sana dikuasai asing.

"Jadi pertanyaannya coba, 1, yang ngebangun perumahan siapa? Nggak mungkin pengembang-pengembang itu. Jadi yang membangun adalah pengembang-pengembang asing. Dari mana? Purwokerto, Banyumas? Dari Cina, Bos. Pengembang-pengembang China yang melakukan pembangunan di sana. Mereka nggak masalah rugi, kosong, nggak masalah, karena pasti ada penduduk yang dikirim ke sana, siapa? Warga RRC tinggal di sana," kata Edy dengan nada tinggi.

https://news.detik.com/berita/d-5910...macan-mengeong

Wajib di ghost protongkolemoticon-Leh Uga


profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kalo PKS menyangkal berarti udah benar itu si Edy agen sapi PKS yg di cow protocol kan ya akhi emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
yg pasti pks di kalimantan sudah the end
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seenoevil dan 12 lainnya memberi reputasi
cow protocol initiated
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan 11 lainnya memberi reputasi
Aelah ngapain sih di kasih panggung ocehan2 receh gini, negara mau maju dan merata kok teriak2. Makanya kerja cari proyek ikut tender di IKN dpt fulus halal bin barokah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
Dah jadi SOP mereka.
Kalau ada anggota partai tersangkut kasus langsung aktifkan COW PROTOCOL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
auto unknown emoticon-Wowcantik

par tai acuan ane ini emang koplak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
apa yg di bacotin pekashit berarti ya kebalikannya yg justru benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Auto lepeh...

Kasihan... Kasihan....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
Wajib di petrus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
setiap pernyataan keluar dari pks bermakna kebalikannya😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Dilepehin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
PKS Luruskan Status Kepartaian Edy Mulyadi Terlapor Kasus 'Macan Mengeong'emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
emang klo warga rrc yang kerja dan tinggal disana masalah banget ya gan?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan azzamizzulhaq memberi reputasi
Lucu

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
samsol... dan azzamizzulhaq memberi reputasi
Langsung dimuntahkan. emoticon-Ngakak

Edy, please insert coin to play more with us.

Tuh contoh si pelawak jayus, Narji. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
cow protocol active emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
dah bisa diduga...
pasti dilepeh kan... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Cuci tangan jaman pandemik emang sangat disarankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
You're alone nowemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di