KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Edy Mulyadi Diduga Hina Kalimantan, Sebut Tempat Jin Buang Anak hingga Pangsa..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61eccb5261a7a040540cf646/viral-edy-mulyadi-diduga-hina-kalimantan-sebut-tempat-jin-buang-anak-hingga-pangsa

Viral Edy Mulyadi Diduga Hina Kalimantan, Sebut Tempat Jin Buang Anak hingga Pangsa..

Viral Edy Mulyadi Diduga Hina Kalimantan, Sebut Tempat Jin Buang Anak hingga Pangsa Pasar Kuntilanak


Viral Edy Mulyadi Diduga Hina Kalimantan, Sebut Tempat Jin Buang Anak hingga Pangsa..

PIKIRAN RAKYAT - Nama Edy Mulyadi kembali menjadi sorotan usai videonya yang diduga menghina Kalimantan viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube miliknya pada Selasa, 18 Januari 2022 lalu, dia bersama sejumlah pihak lainnya menyatakan penolakan terkait pemindahan ibu kota ke Kalimantan.

Edy Mulyadi pun menyinggung terkait pihak mana yang ingin membangun perumahan di sana.

Dia kemudian menyebutkan sejumlah nama perusahaan properti yang terkenal di Indonesia.

Baca Juga: Kesaksian Dokter Kandungan Vanessa Angel Soal Ayah Biologis Gala Sky, Video Berdurasi 19.32 Detik Jadi Bukti

Edy Mulyadi mempertanyakan perusahaan mana yang ingin membangun dan memasarkan hunian yang mereka buat di Kalimantan.

"Pasarnya siapa? Kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo, ngapain gue bangun di sana?" ucapnya.

Setelah itu, Edy Mulyadi pun menanyakan kepada pria di sebelahnya yang tinggal di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, apakah berminat pindah ke Kalimantan.

"Nggak ada. Nih, sampean tinggal di mana? di mana Jakartanya? Mana mau dia tinggal di Gunung Sahari pindah ke Kalimantan, Penajam sana, untuk beli rumah di sana. Gua mau jadi warga ibu kota baru, mana mau?" tuturnya.

Setelah itu, pria di sebelah Edy Mulyadi tersebut terdengar mengucapkan kalimat yang dinilai sebagai penghinaan.

"Hanya monyet (yang mau)," ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Bang Edy Channel.

https://mobile.


Baca Juga: Sebut Prabowo 'Macan Jadi Mengeong', Edy Mulyadi Dipolisikan Gerindra Sulut

Rupanya, pernyataan yang disampaikan di kanal Youtube Edy Mulyadi tersebut tidak sepenuhnya diunggah.

Netizen pun ramai-ramai mengunggah cuplikan pernyataan Edy Mulyadi yang tidak terpotong tersebut pada Minggu, 23 Januari 2022.

Salah satu pengunggah ulang video tersebut adalah kanal Youtube bernama 'Herman Ishikawa Channel'.

Dalam pernyataan tersebut, terdengar Edy Mulyadi menghina Kalimantan sebagai tempat yang berbau mistis.

"Bisa memahami gak? Ini ada sebuah tempat elite, punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual, pindah ke tempat jin buang anak," katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Minggu, 23 Januari 2022.

Pernyataan itu pun langsung membuat netizen geram, hingga tagar #TangkapEdyMulyadi sempat menempati trending topic di Twitter.

https://www.pikiran-rakyat.com/tekno...hoLWRzcEdLNA..


https://mobile.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anus.baswedan
Halaman 1 dari 4
PKS?

Mau ngarepin apa dari mereka? .......emoticon-Traveller:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Biar lebih jelas
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
PKS sekarang itu mirip pengkhianat di Jawa pada zaman kolonial belanda. Susah untuk loyal kepanda komunitas dan kebudayaan yang ada, mereka terobsesi dengan arab dan turki.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
lagi2 dari golongan itu, yg mainnya cuma di Jabodetabek emoticon-Ngakak (S)

lihat Polisi ngomong pakai bahasa China di Singkawang marah, Kalimantan d bilang masih hutan emoticon-Hammer

Bolehlah kedepannya, PKS ma segolongannya di banned di seluruh Kalimantan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
ini berita kok isinya begini mulu sih ? sekali2 buat berita soal gw yg lg boker napa ?
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan serapionIeo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salah kamu dy. Disana gk ad gederuwo atau kuntilanak khas melayu ama jawa tp kuyang donk khas Kalimantanemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
PKS out from Borneo! emoticon-Mad (S)
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizdoes dan 4 lainnya memberi reputasi
yg dipindah pusat pemerintahannya beserta ASN pusat. kadrun miskiner siapa yg nyuruh ikutan pindah?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 5 lainnya memberi reputasi
mudah2an masuk ini barang....keknya ga pernah ke kalimantan ni orang

taunya kalimantan utan semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jin punya anak?? Yg hamilin si edy??
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 8 lainnya memberi reputasi
Y itulah hikmah nya, kenapa Alloh tidak memberikan amanah kpd pks dan kelompok sejenis nya untuk mengelola negara, bisa jadi mudharat mereka lebih besar ketimbang manfaat nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tar di proses pake jurus dizholimin...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
Ga lama lagi bakal minta maaf sambil mewek2 khilaf, kebawa emosi dll dll
Itu bacotannya nantang Prabowo bener2 kelewat batas. Dulu waktu pilpres aja ngga ada kader partai lain atau yg punya afiliasi dengan media yg ngomongin Prabowo segitu remehnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
gila ye hina 1 suku aja sudah runyam ini hina 1 pulau kalimantan kl ga dihajar nih orang bisa2 makin ngelunjak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madL99 dan 5 lainnya memberi reputasi
Dari tampangnya aja udah keliatan dari golongan mana itu mony** emoticon-Big Grin
Kalo berani cobain ke kalimantan hina langsung depan orang dayak, pulang pulang jadi kasim lu, bodat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
hati2 mandau terbang ..

Baru mau ngucap minta maaf kepalanya udah di tanah sejajar sama kaki..

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i2k dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Akibat coklat tdk gercep...


Membiarkan kang hoax, provokator dan pemecah bangsa makin melunjak klo dah viral bru sibuk...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sadar kan bahwa Ikhwanul muslimin adalah virus perusak ketentraman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jinglejingle1 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
skarang sepi orderan demo dari bohir

trend baru mendingan tinggal di hotel prodeo, makan minum tinggal gratis

menyusul 2 bib

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masuk yuk masuk
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di