KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ecc804ac89b73cbb476985/apakah-menjual-ginjal-benar-benar-semudah-itu

Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?

Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?

Pertanyaan ini sudah mengendap di kepala saya cukup lama. Dimulai dari melihat jokes-jokes di internet sampai mendengar berita seseorang yang menjual ginjal membuat pertanyaan itu tumbuh dan membuat penasaran. Saya sering membaca bahwa para penagih hutang suka mengambil ginjal sebagai pembayaran, sering juga ada berita tentang orang yang menjual ginjal demi membeli Iphone. Sebenarnya, apakah menjual ginjal memang segampang itu?

Saya tidak bertanya tentang gampang atau tidaknya memindahkan ginjal dari satu orang ke orang lain melainkan segampang apa sih proses jual beli ginjal sampai-sampai praktek ini sangat marak dan populer? Dan tentunya apakah ginjal itu memang bisa dihargai hingga ratusan juta?

Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?

Di negara Nepal ternyata ada sebuah desa yang hampir semua penduduknya hanya memiliki satu ginjal. Diceritakan bahwa para broker organ dalam secara teratur mengunjungi desa tersebut dan membeli ginjal para penduduknya. Fakta ini menunjukkan bahwa ada orang yang memang membutuhkan sebanyak mungkin ginjal, entah untuk dijual atau untuk sesuatu yang lain.

Namun faktanya memindahkan ginjal tak semudah memasang gigi palsu. Ini organ dalam yang kita bicarakan, bukan lensa kontak. Ada banyak persyaratan untuk sebuah organ donor agar cocok dengan tubuh pasien dan kecocokan itu sulit sekali dipenuhi sehingga harus ada banyak sample ginjal yang tersedia.

Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?

Dan disinilah permainan ilegal itu masuk. Katakanlah ada orang kaya yang benar-benar butuh ginjal dan rela membayar berapapun untuk ginjal yang cocok, disini para broker organ yang telah mengumpulkan banyak ginjal akan datang dan mengetes semuanya satu persatu. Dari sekian banyak sample pasti akan ada satu yang cocok dan keuntungan dari satu ginjal itu sudah cukup untuk menutupi biaya pembelian ginjal yang lain.

Dari sini bisa kita simpulkan bahwa menjual ginjal Anda bukan berarti ginjal itu akan langsung menemui pemilik baru. Ginjal itu akan disimpan di bank ginjal(?) dan melengkapi sekian persen dari probabilitas kecocokan. Bisa jadi ginjal Anda akan langsung laku tapi bukan tak mungkin juga ginjal Anda akan terus disimpan sampai saat Anda mati.

Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?

Proses untuk mengawetkan ginjal itu sendiri adalah hal yang paling penting. Organ tubuh bagian dalam tak bisa disimpan terlalu lama dan jika sedang sial maka semua organ itu akan membusuk tanpa ada satupun yang laku. Bisnis yang untung-untungan namun sekali untung bukan main hasilnya. Karna itulah setiap hari, setiap detik para broker organ dalam ilegal terus mencari orang-orang yang ingin menjual organnya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumursumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Nah, adakah disini yang pernah menjual ginjal? Mungkin bisa berbagi pengalamannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rifkifanan16 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Serba salah juga bre
Barang yg bahkan ga bisa dinilai pake uang masa kok digratisin
Kita buang tai aja bayar kok
emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaazim4484 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Jual ginjal buat Iphone. Nanti kena darah kotor dijual deh tuh iphone buat cuci darah
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
amazing..
skrg jual organ tubuh pun bisa yah...? emoticon-Hammer

kasian sekali tubuh kita emoticon-Frown
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Post ini telah dihapus
gw mau jual ginjal nih, buat beli rumah
Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?

emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Disebut ginjal karena ada dua, gan.
Kalo satu, ganjil...

Awokwok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mungkin ts berminat buat jual ginjal nya emoticon-Ngakak
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Gimana sih bentuknya ginjal?
Minimal usia berapa baru bisa donor?
Apakah Menjual Ginjal Benar-Benar Semudah Itu?

Nih y price list yg bner

Jg maw klo ginjalny dbyarin 20jt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GadingPutih dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Hmm..jadi sebetulnya manusia kaya semua ya
profile-picture
profile-picture
crashtr dan nonobyby memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Saiyah horang kayaemoticon-Ultah
Jadi pengen jual ginjal emoticon-Leh Uga
Coba tuh ginjal dijual di tokopaedi atau dibukanbapak..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Zaman sekarang mah gampang. Tinggal pasang aja di status WA, IG atau tik tok
"Bersedia *mendonorkan* ginjal. Usia xxx, tidak minum, tidak merokok, tidak narkoba, tidak punya penyakit bawaan, PMS dan sebagainya. Biaya tes kecocokan ditanggung penerima donor. Hubungi xxx jika berminat."

*syarat dan ketentuan berlaku*

Syarat dan ketentuan itulah maharnya biar gak kena pasal penjualan organ. Gampang mah dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan belibeli69 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Jual ginjal taroh lah 50jt-100jt mungkin yang beli yang punya duit katakan si A. Si A jual ke RS 200jt. RS jual ke orang yang sakit ginjal 500jt (transplan). Menggiurkan coeg!
profile-picture
profile-picture
mamaazim4484 dan direktur.muda memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ikut squid game kalo mati ginjalnya diambil
emoticon-Leh Uga
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Manusia punya 2 ginjal yah untuk dijual 1(jika mau), kepada yang membutuhkan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di