KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kala Warga Sulsel Terbahak-bahak karena Anies Minta Jangan Hanya Kerja-kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ec067c607c98193d537a7e/kala-warga-sulsel-terbahak-bahak-karena-anies-minta-jangan-hanya-kerja-kerja

Kala Warga Sulsel Terbahak-bahak karena Anies Minta Jangan Hanya Kerja-kerja

Kala Warga Sulsel Terbahak-bahak karena Anies Minta Jangan Hanya Kerja-kerja

Makassar - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memamerkan Jakarta International Stadium (JIS) saat menghadiri dialog dengan tema 'Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan' di Kota Makassar. Ada sebuah momen ketika para peserta yang hadir tertawa terbahak-bahak kala Anies menyinggung jangan hanya kerja-kerja.

Momen ini berawal saat video pembangunan JIS diputar kepada peserta dialog dalam acara yang digelar di Kota Makassar, Sabtu (22/1/2022), itu. Video tersebut menunjukkan jalan masuk ke JIS yang diklaim ramah bagi umat beragama.

"Jadi saya sampaikan kepada arsiteknya dari awal bahwa kita ingin ada garis mengarah ke saf (untuk salat), itu derajatnya 284, sampai saya hafalin derajatnya itu biar tak meleset. Lihat itu (terlihat Anies menunjuk gambar jalan masuk ke JIS)," terang Anies.


Pada momen selanjutnya, video kembali diputar hingga selesai. Terlihat dalam video sebuah lorong menuju lapangan sepakbola JIS hingga area tribun penonton.

Setelah video JIS selesai diputar, Anies menyampaikan kesimpulan bahwa kebijakan dan karyanya di Jakarta terbagi tiga tahap, yakni gagasan, narasi, dan kerja.

"Setiap karya itu di belakangnya ada narasi, sebelum narasi, ada gagasan. Tidak ada karya tanpa gagasan, tidak ada kebijakan tanpa gagasan. Semua ini adalah barang yang terlihat fisik, tapi di balik barang itu ada narasinya. Narasinya apa? Kita ingin membangun tempat yang memfasilitasi kesetaraan. Kenapa? Karena Jakarta adalah simbol dari persatuan Indonesia," terang Anies.

Anies lalu membahas pembangunan trotoar sebagai contoh selain JIS. Trotoar disebut bukan hanya area untuk berjalan kaki tetapi juga cara pandang tentang mobilitas dan kesetaraan.

"Jadi lagi-lagi karya, itu paling ujung. Gagasan, narasi, baru karya. Jangan hanya kita kerja-kerja tanpa gagasan tanpa...," kata Anies.

Anies sempat menghentikan penjelasan karena penonton tertawa dan bertepuk tangan.

"Betul itu, maksud saya kerja penting di ujung. Tapi, sebelum kerja, harus ada narasi, sebelum narasi, harus ada gagasan," lanjut Anies.

Momen peserta dialog tertawa karena Anies menyinggung 'jangan hanya kerja-kerja' itu kembali terjadi saat Anies melanjutkan penjelasannya.

"Jadi kalau ada (penjelasan terputus). Wah, ini seru betul ini (karena penonton kembali tertawa)," kata Anies.

Anies tampak menyikapi tawa peserta dialog dengan santai. Dia kembali melanjutkan penjelasannya ketika momen peserta tertawa selesai.

"Jadi di ujungnya adalah karya, tapi dimulainya dengan gagasan. Dan itulah kemudian nanti apa yang kita kerjakan bisa mencapai tujuan lebih dari sekadar bangunan fisik," pungkas Anies.

https://news.detik.com/berita/d-5910...ya-kerja-kerja

Quote:


Pertanyaan ane.. Umat beragama mana yg perlu saf 284 derajat?.. Pak anies itu sebenarnya bangun JIS buat jadi stadion atau masjid??.. emoticon-Malu (S)

Kala Warga Sulsel Terbahak-bahak karena Anies Minta Jangan Hanya Kerja-kerja

Kala Warga Sulsel Terbahak-bahak karena Anies Minta Jangan Hanya Kerja-kerja

Btw.. Ane eneg lho lihat muka pak anies d puluhan videotron tiang MRT sepanjang lebak bulus - blok M.. Kelakuannya 11-12 ma mba puan dan pak airlangga.. emoticon-Malu (S)

Pak anies bayar pajak iklannya ga tuh??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 3
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Oooo... ternyata agendanya promosiin JIS ke luar daerah. Mantaf.

emoticon-Salaman






drainase vertikal alias lobang2 sumur serapan kagak dipromosiin juga? Mumpung kinerjanya lagi diuji akibat banyak ujan.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kadal dongo kalo ketawa bareng suaranya kayak gimana yaa...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 8 lainnya memberi reputasi
Anis ofrensif akhir2 ini
Ada apa hayo?
Udh ga stabil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mesjid menyamar jadi stadium ternyata emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 8 lainnya memberi reputasi
Ya tertawalah... Anies kok disandingkan dengan kerja?
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 8 lainnya memberi reputasi
Longgar banget waktunya, sempet sempetnya jadi sales JIS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 11 lainnya memberi reputasi
bener kate die.. contohnya rumah depe nol emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
Onta bahlul selalu membawa2 agama dan menipu dgn berbau agama mulai air msk ke tanah dll. Onta bahlul tahu di Indonesia msh byk org goblok yg gampang di bodoh2i dgn namanya agama wkwkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 9 lainnya memberi reputasi
Anies atau Kerja

Cuma bisa pilih salah satu aja
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 6 lainnya memberi reputasi
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 2 lainnya memberi reputasi
mirip firaun yang lagi membanggakan bangunan kuilnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duit.kolo dan 7 lainnya memberi reputasi
Halah

Makan

Nasi Goreng buatan sendiri dulu

Kala Warga Sulsel Terbahak-bahak karena Anies Minta Jangan Hanya Kerja-kerja


Dki Satu bisa kerja ???...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


emoticon-Wkwkwk

Ai suka liat orang tersiksa emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
JKT58 dan warga Makassar gak perlu umroh jauh lagi sekarang sudah bisa umroh di JIS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvoltoCiao dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alah kontol pake nyinggung kiblat. Keliatan banget audiencenya kelompok mana.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duit.kolo dan 3 lainnya memberi reputasi
Jakarta Islamic Stadium
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duit.kolo dan 7 lainnya memberi reputasi
Kasian pak gub longgar betul celananya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Besok jadi ketum MUI aja antum..

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duit.kolo dan 3 lainnya memberi reputasi
Jakarta banjir dia malah kabur ke makasar.
emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrianalifi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di