KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gaya Politik Giring Bisa Buat PSI Layu Sebelum Berkembang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61eaf248a42ac360b731f86f/gaya-politik-giring-bisa-buat-psi-layu-sebelum-berkembang

Gaya Politik Giring Bisa Buat PSI Layu Sebelum Berkembang

Gaya Politik Giring Bisa Buat PSI Layu Sebelum Berkembang

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disarankan untuk fokus menghadapi Pemilu 2024. Seperti mempersiapkan verifikasi dan administrasi peserta pemilu. Termasuk mempersiapkan konsultan-konsultan hebat demi mencapai target politik.

Begitu saran dari politikus Partai Nasdem Bestari Barus yang masih heran dengan gaya berpolitik Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang terus menerus menikam Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Bestari, jika Giring dan PSI tetap mempertahankan model politik seperti yang dijalankan sekarang, maka membuat publik menjadi bosan.

"Kalau gaya politik yang dibangun seperti ini akan layu sebelum berkembang," katanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (21/1).

Bestari mengambil contoh, saat Pemilu 2019, PSI tidak lolos ke Senayan. Padahal, sejak pertama kali muncul PSI selalu mengampanyekan anti korupsi dan sebagainya.

"Kemarin katanya bawa jargon-jargon kami adalah anak muda, kami adalah anti korupsi, enggak ada yang beli itu, sehingga nol koma atau satu koma sekian tidak dapat melenggang ke Senayan (DPR-RI)," kata Bestari.

Untuk itu, lanjut Bestari, sebelum terlambat, sebaiknya PSI mulai berbenah dengan tidak melakukan model politik yang diusung Giring.


https://politik.rmol.id/read/2022/01...lum-berkembang


Waktu dan tempat saya persilahkan @Giring.Ganesha

Mungkin mau ada bacot atau baku hantam dengan para kadrun se-BP raya

:recsel :recsel :recsel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
go.gone dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
anies vs giring.
bisa jadi, mereka sama sama diuntungkan.
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan samsol... memberi reputasi
Post ini telah dihapus
ah itu kan katanya situ aja...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 3 lainnya memberi reputasi
Parpol mah layu kalau duitnya udah ga ada alias ga ada donatur yang minat lagi diperas kantongnya sama tuh partai, atau semua anggotanya membubarkan diri, itu aja ya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Katanya calon anggota dprd yang gak sampai ke dprd emoticon-Leh Uga
Ngomongin elektabilitas tqpi doi sendiri gagal ngedongkrak eletabilitas sendiri ngomongin layu sebelum berkembang tqpi dia sendiri bunga kering yang cocoknya jadi pupuk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyoEdogawa dan 3 lainnya memberi reputasi
Exposure saat ini amat bermanfaat bagi psi supaya makin dikenal sampai pelosokemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Kalo ahok yang jadi ketumnya mungkin suaranya bisa kedongkrak..tapi sayangnya ahok lebih suka nenen ke banteng,padahal psi berbuih buih sampai orangnya hitem nyari ktp dukungan buat ahok tapi akhirnya bertepuk sebelah tangan. Politik memang kejam.
Ada benarnya juga sih apa yg dibilang orang nasdem ini,terlalu sering melontarkan kritik pada wan abud kesannya ini partai penilaiannya subyektif. Jd terkesan masalah pribadi giring vs wan abud dibawa ke partai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
longneversee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Buat kang do waktu dan tempat dipersilahkan
Komen serius ane.
Jadi gini. Parpol biar dikenal masyarakat itu ada 2 :
1. Kader kader nya yang berprestasi
2. Kader kadernya yang demen kontroversi dan baku hantam

Nah giring milih cara ke 2. Knapa? Karena ga ada prestasi yg bisa ditonjolkan.
Trus kalo mau baku hantam sama siapa? Tentu saja sama tokoh yg lagi moncer. Dan ga mungkin berkoalisi sama psi.
Giring ga mungkin baku hantam sama puan apa ahy. Sama puan bisa bonyok sendiri. Sama ahy ga bermanfaat karena ahy juga masih cari popularitas.
Sama prabowo?? Mau jidatnya giring segede bakso dilempar hp?

Pilihan paling masuk akal memang baku hantam sama anis.
Karena anis hampir tiap hari masuk media. Secara tidak langsung giring dan psi juga ikut dapet panggung. Keliput media.
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Diubah oleh anti.suap
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yg penting suara di kuskas bisa 87% emoticon-Embarrassment
Jujur sih td nya gw salut bgt sm nih psi,modern milenial dn pny byk gebrakan2 bru..tp sejak dipimpin nih giring koq jd bar2 gni ya,kritis itu hrs,tp etika politik jg hrsnya dipakai kl trlalu bar bar koq kesannya nih ketum kyk anak bocah..apa dlu pas pemilihan ketum ga ditimbang2 bibit bebet bobotnya gtu yak..jaman tante grace mah psi luarbiasa,skrg malah jd eneg jg lht ketumnya,cara komunikasi politiknya terlalu bar bar dan trkesan kekanak2an,emosian,baperan dan itu bukan typikal seorang pemimpin
profile-picture
kushkoos memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Masih nunggu suara PSI soal kenaikan tunjangan dprd dki.

emoticon-Om Telolet Om!
RMOLdan Nasdememoticon-Ngakak (S).
Ada noh pak ketum keliaran di BP ga tau orangnya langsung apa dipegang manajemen PSI. Ayo brok ketum waktu dan tempat dipersilahkan.

@Giring.Ganesha
Diubah oleh longneversee
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bandingkan ama nasdem dulu gimana cara bangun partainya?
Yg menggawangi 2 konglomerat besar pemilik media ternama.

Modal psi jelas kalah dr mana2 sama nasdem. Tapi posisi skrg psi jauh lebih terdengar namanya dibanding nasdem. Gaya Politik Giring Bisa Buat PSI Layu Sebelum Berkembangemoticon-Ngakak

Gitu kok sombong.

Btw ane dah siap2 mau nyoblos psi tuh? Nasdem? Ga kepikiran sama skali, emang selama ini nasdem ngapain? emoticon-Big Grin
Sumpah mau tanya
Tante grace kemana sih??
Apalagi om bewok lagi coba ngerangkul si wan saat ini.. ya harus dibikin citranya baik donk..

emoticon-Malu
Tapi setidaknya sukseslah utk wa yg lg bingung pilih partai mana utk pemilu selanjutnya..

So far, masih layak utk dicoblos drpd yg laen menurut wa emoticon-Big Grin
Dipimpin Grece justru yang layu sebelum berkembang.. Giring hanya meneruskan dan ambil resiko.. kali terus terusan dipimpin grece, 2024 bakal sama dengan sekarang
dlu jargonnya anak muda dll
skrg kok banyak tua bangka disitu
di gotham dah tua bangka masih diblg bro sama mereka
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kazuraba memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di