KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
kimpoi Berani Tapi, Ngerantau Cemen! Kesel Abis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ea65feb78c5603184ff272/kawin-berani-tapi-ngerantau-cemen-kesel-abis

kimpoi Berani Tapi, Ngerantau Cemen! Kesel Abis

Ada aja yah masalah kek begini, ane udah nulis Tante yang minta duit buat biaya sekolah anaknya tapi, dulu nikahan supah dupah mewah. Sekarang ada lagi yang modelan seperti ini.

NIkah mehong Juga Nih

Ini ada adik sepupuk ane cowok, Maret 2021 lalu nikahan mevvah juga. Padahal sebelum nikah ane udah kasih wejangan kalau nikah itu bukan cuma foya-foya sehari, seterusnya bingung mau gimana? Soalnya dia nikah dalam kondisi 7 bulan setelah lulus nganggur atau belum dapat kerja.

Diminta saweran lagi dong

Di WA group  keluarga tetiba dapat pesan urgent banget, adik sepupu ini sedang butuh banyak duit karena, istrinya akan melahirkan dan ternyata sampai sekarang dia belum dapat kerja. Intinya, tali asih sesama keluarga getuhlah. Pada tanya bisa kasih apa, bisa support apa? Kasihan getuh loh. 

Ane kasih kerjaan tapi

Ya ane bantulah, singkatnya. Ane menawarkan pekerjaan untuk posisi admin staff (karena gak punya pengalaman) kantor cabang posisi di cikupa Bandung sedangkan adek sepupu ini masih PMI (pondok mertua indah) di kebon kopi Jakarta. Gajinya emang gak gede Rp 3,8 aja tapi, lumayan bisa untuk batu loncatan dan pengalaman. Apa lagi udah setahun lebih nganggur.

Jawabannya apa? Orangnya gak mau dengan alasan terlalu jauh. Padahal cuma di Bandung dan perihal istri lagi hamil kan masih di rumah orang tua, ada banyak orang yang bisa bantu ngurus.

Terus ane carikan di kantor ane tapi, posisi OB gaji Rp 1,5 dan cuma masuk tiga hari ( shift, bersihin satu lantai). Deket rumah dan itu lumayan dari pada gak ada penghasilan. Ane bukanya merendahkan tapi, emang gak ada loker yang buka di pusat dan yang loker yang cepet langsung masuk cuma OB itu. Orangnya, tetep gak mau karena, merasa gak level dia S1 ekonomi. Jadi maunya office work dan di daerah Jakarta getuh. 

Lah kimpoi berani tapi kerja memble?

Ane langsung gimana getuh yah? Dulu waktu mau nikah ane kasih wejangan, apalagi nikah dalan keadaan nganggur, pasti nanti butuh banyak biaya. Orangnya semangat banget apapun bakal dilakukan buat cari nafkah bla..bla..bla. lah sekarang kok begini?

Nikah berani banget, padahal masih nganggur plus nikahan gede loh. Giliran cari nafkah kok memble begini? Maunya yang enak kantoran dan deket rumah. Tapi, cari sendiri gak dapet?

Kan ane jadi ilfeel sama lelaki kaya begini, akhirnya gak mau tuh ane bantu kasih duit. Terus di wa group keluarga malah bilang begini, "maklumin aja masih muda" sama terus maksa buat ane nyumbang karena, bagaimana pun itu keluarga. 

Tahu gak ujungnya gimana? 

Ujungnya lahiran dari duit keluarga dan semua duit saweran (ane juga akhir dipaksa nyumbang) sisanya kita sepakat buat beliin franchise kopi kekinian, biar dia ada usaha dan sementara operasional masih dipegang ane dan om. Tapi tetep ane bilang, ada pembagian hasil buat ane. Enak aja semua buat dia.

Sementara istrinya dengan bangga, posting di sosmed. " Alhamdulillah, kalau nikah benerannya rezeki dilancarkan," tentunya sambil gendong baby dengan background franchise kopi kekinian dari duit ane dan keluarga." .... najong dah.  

  
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathluk dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kalo ane ogah sist bantuin orang kek gitu, bener2 gada harga dirinya., emoticon-No Hope
profile-picture
rinandya memberi reputasi
Diubah oleh adizarunited7
Sori, kalo ada saudara minta tolong cariin kerjaan, gw bakal bantu.

Tapi kalo ada pengangguran udah berani KAWlN dengan pesta mewah, sampai nutupin jalan, modal dari ortu, atau istilahnya mokondo,
Mending gw jauh-jauh.

Hanya akan jadi parasit dan benalu.
No doubt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noviati_cantik dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tapi emang bner...itu rejeki, ga boong dia wkwkwkwkw
Ya pokoknya klo sampe tuh kopi gagal....udah ga usah dibantu2 lagi...Tuman ntar...kebiasaaan
profile-picture
profile-picture
caurboy dan rinandya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Good share..
Ane seneng kalau ada yg sharing spt ini. Kasus spt ini jauh lebih banyak daripada yang survive dari kondisi yang sama... Sayangnya proyek2 bagus orde baru spt BKKBN seperti tidak bersuara tajam, apalagi edukasi di sekolah tetep kalah dengan rejeki yang katanya berubah kalau udah nikah.. ya kali emang orangnya rajin, mau berubah, pinter dll nggak males, pilih2 kerjaan.. Kalau gitu ma nggak usah nikah juga rejeki bakal berubah asal kepepet keadaan..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Alhamdulillah, kalau nikah benerannya rezeki dilancarkan" emoticon-DP
Maaf² aje bre kayaknya adek ente ama bininya sama aja deh gak tau diri emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lempar aja ke selokan gan. Harga diri laki laki itu bekerja. Apapun kerjaannya yg penting halal buat nafkah keluarga
profile-picture
caurboy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rezeki keluarganya dia dari kamu sist. Jgn lihat dsri 1 sudut pandang saja. Klo dari sisi tanggung jawab kbutuhan keluarga dia emmang minus, tp klo dari kbutuhan kesigapan RT kan sama sista belum dijelasin, disni mungkin pengin istrinya/mertuanya gk pengin jauh", dan di manja. Nah klopun bgtu sista diskusikan dgn keluarga, lalu sampaikan ke perwakilan mertua dia diskusikan jg klo ke 2nya klop lalu sidang tuh mereka ber2. Kalo saran saya sih untuk francise kopinya dilabel pakainsistem pinjaman + saham. Modal awal pinjaman setelah dikembalika semua kentunganjya dibagi berdasar saham pengelelolaanya. Sapa tau nanti dia males bosen sama sista diambil alih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin ya gatau lg..
Byk org yg nyuruh cpt2 nikah, nanti operasional rumah tangganya bilang "nanti rejeki dateng2 sendiri kok"..
Mungkinkah itu?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
cukup bantuny sekali ini aja gan. orangny malas kok, keliatan dr cerita agan. nanti jg akan terbukti kemalasan2 lainnya
Gua juga dulu sebelum nikah nganggur, tapi ya berusaha daper kerja apapun ya jalani, sekarang sukur-sukur dah punya rumah sendiri walaupun nyicil, sudah punya usaha percetakan sendiri juga, yang dulunya kerja di percetakan, bisalah sampai sekarang ini buat biayai kebutuhan rumah tangga dan anak sekolah.
profile-picture
rinandya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo gw sii misalnya ada sodara yg kek gitu, trus sekali ditawarin kerjaan masih bgitu, dah cukup tau dan ga bakal gw bantu lagi ..

Btw nice share gan/sis emoticon-Jempol
Btw agan ts udah nikah?
Mending Franchise kopi nya saya aja yang pegang sist saya siap langsung meluncur emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
Buat gw aja loker yg d bdg 😅
Diubah oleh opakdorokdok
Bagi saya orang Nikah kalau ga mikir jangka panjang itu ada hal hal yang saya ga suka ,Nikah tapi ga kerja ,seharusnya kalau nikah itu kalau sudha ready nanggung kebutuihan istri salah satunya adalah kerja ,uis kerja itu utama ,berapapun pendapatannya atusan ribu sekalipun ,yakin kalau nikah pasti dibukakan rejekinya tapi kalau kerja ga berusaha terusa darimamana

Nikah tapi masih tinggal sama Orang tua mertua ,saya sejak awal nikah udah ga serumah sama orang tua ,mertua ,walau saya masih satu kabupaten sama orang tua ,jadi kalu orang tua butuh gasss kesana ,kadang saya juga masih butuh Bapak saya sekadar ngobrol ngopi didepan rumah
jarak Cikupa Bandung dan Pondok Kopi jakarta dekat banget bagi saya ,sama dengan jarak Rumah saya sekarang kekampung halaman Sidoarjo Solo
Kawin Berani Tapi, Ngerantau Cemen! Kesel Abis
tapi kalau ada rejeki ditempatlain misal diluar negri Inggris misalnya saya ready gasss kesana
kecuali kalau Orangtuanya sepuh dan kita adalah anak yang diandalkan ,kita harus jaga orang tua kita sebagai bentuk bakti karena ada teman saya yang memang ga jadi keluar negri ke Jerman karena Bapaknya sendirian dan dia anak tunggal

Kalau sdaya jadi agan udah ga saya Reken/Gubris itu ,apalagi bagian istrinya bilang Rejeki sambil foto di usaha Kopi duit agan ,sabar Gan Semoga dapat ganti Rejeki Yang Lebih Baik
profile-picture
pathluk memberi reputasi
Diubah oleh mocotapikomen
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hakikat lelaki adlh bekerja.
" Alhamdulillah, kalau nikah benerannya rezeki dilancarkan,"

Hahaha. Ngeselin banget.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
memang mental jaman sekarang ada yang kaya gitu gan. pengennya sih kaya tapi ongkang ongkang.
takut capek lah, takut ini lah itu padahal belum dicoba. tapi kalau nanya gaji paling banter.
padahal kalau kita kerjaan bagus gaji pasti ngikutin kok.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok ane bacanya jadi kesel sendiri ya? emoticon-Ngakak

Belum ada pengalaman, ditawarin kerjaan gaji awal 3.8jt mah udah cukup besar sih bagi ane.
Ane awal masuk kerja aja gaji di bawah 3jt emoticon-Malu (S) tetep ane jalanin (alhamdulillah sekarang udah di atas UMR walaupun sempet mampet karena covid emoticon-Big Grin ).

Akhirnya gimana tuh bisnis nya? Pake nama ente sis?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Biarin aja lah gans
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di