KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
5 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Maut Truk Tronton Balikpapan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ea30132d51953d342b48f5/5-orang-meninggal-akibat-kecelakaan-maut-truk-tronton-balikpapan

5 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Maut Truk Tronton Balikpapan

Jakarta, CNN Indonesia -- Lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1) pagi tadi.
Dalam kecelakaan itu, truk tronton yang diduga bermuatan hingga 20 ton mengalami rem blong hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan yang tengah terhenti menunggu lampu merah di persimpangan jalan.

"Yang meninggal dunia 5 orang. Yang luka berat itu kritis satu, yang luka ringan 13," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi, Jumat.

Ia menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan enam unit kendaraan roda empat terhantam truk. Kendaraan itu terdiri dari dua unit angkutan umum (angkot), dua unit mobil pribadi, dan dua unit mobil pikap.





Kemudian, 14 kendaraan roda dua lain juga turut menjadi korban dalam kecelakaan maut tersebut.

"Rumah sakit yang jadi rujukan itu ada tiga. Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, dan Rumah Ibnu Sina," tambah dia.

Dalam kecelakaan itu, lampu merah yang ada di simpang tersebut roboh akibat dihantam truk tronton. Selain itu, pagar pembatas jalan di sekitar lokasi juga rusak.



rekaman cctv nya :



sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220121094620-20-749438/5-orang-meninggal-akibat-kecelakaan-maut-truk-tronton-balikpapan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
20 Ton + turunan
katanya daerah sini sering kecelakaan ya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
5 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Maut Truk Tronton Balikpapan

but in the twitter,
19 orang tewas (@e81n)
18 orang tewas (@muispebrianto)
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
update 25 orang tewas karena sopit truk anjink
profile-picture
profile-picture
jlamp dan samsol... memberi reputasi
ada yg bilang 25 ada yg bilang 2 ada yg bilang 5
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan samsol... memberi reputasi
Jalan menurun + rem angin = blong
Kayak ada bug gitu gak sih di desain remnya
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan samsol... memberi reputasi
Dihukum mati aja lah sopirnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ngeri liat cctv nya, pd hal bisa banting ke kiri pas ada kesempatan meminimalkan jumlah korban.
Turut berduka para korban.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa supir truck gak nyoba masuk gigi 1 lalu matikan mesin sambil banting kiri?
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh Konco12345
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kemungkinan besar ga cuma segitu.. dan knp ga banting kiri, kemungkinan dalam waktu yg sekejap supir tau rem blong, panik, dan berasumsi jika menumbukkan truknya kepada barang padat lainnya akan mampu mengurangi lajunya hanya saja dalam hal ini (mungkin) ga gercep berpikiran bahwa kendaraan didepannya itu ada orangnya... begitu sudah terjadi tabrakan baru sadar oh iya salah mestinya kekiri saja...

btw.. simpang sana sering bner kejadian sih.. diralat dah....
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jerryreality513 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rem blong melulu, apa perusahaan yg punya truk gede males maintenance ya
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jerryreality513 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semua pada nyalahin sopir padahal tata kota nya yg ga bener itu truk masuk kota fgn jalan turunan lampu merah lagi.

Pemda nya yg di pertanyakan


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathur394 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Masuk gigi rendah banting ke pohon2 sebelah, rasanya masih bisa...RIP buat korban2
profile-picture
jerryreality513 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
just info, kir di mari penuh dengan tifu2....alat test rem nya pake mulut, remnya bagus pak? BAGOOS, lulus KIR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathur394 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sopirnya lebih pilih nabrakin orang2 di depannya daripada banting setir keluar jalan..

Cara berpikirnya manusiawi sih, lebih sayang nyawa sendiri, tapi hasilnya ga manusiawi utk para korban..


emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
cemana mo liat cctv nya?
profile-picture
profile-picture
ilnero dan jerryreality513 memberi reputasi
Bosnya tercium bau bau mau cuci tangan.

Akhirnya sopir dikorbankan

Bilang kalo itu truck bermasalah masih ja dipake.
profile-picture
jerryreality513 memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang menanggung pengobatan, pemakaman, ahli waris, kerusakan mobil/motor siapa ya ?emoticon-Bingung

Kasian bila sudah jatuh tertimpa tangga emoticon-Turut Berduka
Sudah luka, meninggal, tidak tahu apa² ditabrak dari belakang, keluar duit sendiri untuk segala biaya

Apa perusahaan si sopir bakal kena ?
profile-picture
jerryreality513 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
rem mulu yang disalahkan emoticon-Berduka (S):
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lagian truk besar masuk kota pas jam padat,
Gak bisa ya dibikin aturan ato jadwal supaya truk masuk kota pas malam hari, suka ngeri sendiri bray berkendara dekat truk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Innalillahi wa innailaihi rojiun.

Turut berduka.

Emang murah sekali nyawa di negara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di