KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singgung Sejarah, Habib Ali Jindan: Habaib yang Bikin Lambang Garuda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e97522c89db079356c756b/singgung-sejarah-habib-ali-jindan-habaib-yang-bikin-lambang-garuda

Singgung Sejarah, Habib Ali Jindan: Habaib yang Bikin Lambang Garuda

Singgung Sejarah, Habib Ali Jindan: Habaib yang Bikin Lambang GarudaTerkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah Habib Ali bin Jindan membeberkan soal sejarah daripada sejumlah jasa-jasa habaib di Indonesia, viral di media sosial.

Video Habib Ali Jindan menyinggung sejarah soal jasa para habaib di Indonesia itu viral usai diunggah pengguna Twitter Bambangmulyono2, seperti dilihat pada Kamis 20 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut sosok Habib Ali bin Jindan tersebut sebagai sejarawan baru.

“Sejarawan baru…. Dengarkan baik-baik sejarah tentang kemerdekaan dan bendera merah putih,” cuit netizen Bambangmulyono2.

Dilihat dari video itu, tampak Habib Ali Jindan menyebut bahwa habaib lah yang memberi fatwa tiap tanggal 17 Agustus wajib menaikkan bendera Merah Putih.

“Al Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi Kwitang beliau yang memfatwakan ketika tanggal 17 Agustus Soekarno membacakan teks proklamasi, mendeklarasi daripada kemerdekaan Indonesia, ba’da Jumat beliau fatwakan tiap tanggal 17 Agustus wajib pasang bendera Merah Putih,” ujar Habib Ali Jindan.

Selain itu, kata Ali Jindan, habaib pula lah yang memberi perintah ke Soekarno untuk menjadikan Merah Putih sebagai bendera Indonesia.

“Siapa yang memberikan instruksi pada Bung Karno untuk membuat bendera Merah Putih sebagai bendera Indonesia? Itu adalah fatwa Habib Idrus bin Salim Al Jufri Palu Al-Khaerat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Habib Ali Jindan juga menyebut lambang negara Garuda dibuat oleh habaib asal Pontianak yakni Al Habib Al Syarif Hamid.

“Lambang negara Garuda, siapa yang buat? Al Habib Al Syarif Hamid dari Pontianak, keluarga Baginda Nabi Muhammad,” bebernya.

Bahkan, menurut Ali Jindan, lagu 17 Agustus juga dibuat oleh habaib yakni Al Habib Muhsin dari Semarang.

“Lagu 17 Agustus, Pramuka, lagu Syukur siapa yang buat? Al Habib Muhsin dari Semarang, dzurriyat Baginda Nabi Muhammad,” tuturnya.

Maka dari itu, Habib Ali Jindan meminta jamaah agar jangan mempertanyakan lagi soal sejarah terkait jasa dari para habaib di Indonesia lantaran menurutnya jasa-jasa mereka sangat banyak namun sedikit yang terpublikasi di masyarakat.

“Jadi anda jangan berpikir nih habaib jasanya untuk Indonesia apa? Banyak. Itu yang baru kecatet, yang baru ketahuan. Masih banyak lagi dari keluarga Nabi Muhammad yang tidak mau masuk buku karena perjuangannya ikhlas karena Allah dan Rasul,” ujarnya.


https://makassar.terkini.id/singgung...ambang-garuda/

Sing waras ngalah ajaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Singgung Sejarah, Habib Ali Jindan: Habaib yang Bikin Lambang Garuda

Siape lagi ini....

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
71disini dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anjir....berapa banyak tuh bohongnya....kali berapa orang yang dibohongi....gede banget tuh dosanya.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Singgung Sejarah, Habib Ali Jindan: Habaib yang Bikin Lambang Garuda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Yamanisme emang kumpulan idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Taqiya jalan terosss pantat mundur emoticon-Gregetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sambel.apel dan 3 lainnya memberi reputasi
Sby adalah presiden yang dikenang membangkitkan Yamanisme setelah dibunuh oleh bung Karno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Nih orang pasti kagak pernah sekolah formalemoticon-Ngakak (S).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tanpa orang yaman sih pribumi cuman jadi sekumpulan monyet tanpa baju.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
71disini dan 6 lainnya memberi reputasi
habib kok bikin patung? kan haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Terserah mau benar atau salah tapi satu yg pasti, para pendiri tsb nggk gengsi pakai burung garuda yg jelas2 mitologi hindu. Atau bendera merah putih yg di ilhami dari panji Majapahit.

Anak cucunya jaman now kok beda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Sekalian aja bilang kalo yg bangun candi prambanan dalam semalam itu habib jugaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebegitu hebatnya prestasinya, kenapa tidak buat negara asalnya berprestasi dulu ? Yaman

Kenapa negara asalnya moyangnya malah diperintah klan Saud ?

Kenapa juga ilmuwan kerajaan² Arab dulu banyak dari Persia bukannya habib² dari Arab ?

Kenapa Indonesia yang banyak para habib tinggal di negara ini dan berprestasi luar biasa, tapi untuk merdeka saja dulu susah sampai harus mencicil pada penjajah, kerajaan Belanda ?
Sampai saat ini masih negara yang dipandang remeh walaupun sesama negara tetangga ?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Singgung Sejarah, Habib Ali Jindan: Habaib yang Bikin Lambang Garuda


emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Coba di MRI otaknya, takutnya bekas kejedot lantai emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
para kadrun anjing mencoba membelokkan sejarah

sesuai perkataan ane,musuhnya agama adalah sejarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
Yang aus
Yang aus pengakuan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Jgn kebanyakan ngalah... Kebohongan kalau diulang terus generasi ke generasi yg ada jd fakta nantinya. Makin banyak yg dicuci otakny makin bahaya. Sejarah bs berubah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TUTUPILAH AIB SAUDARA SEIMANMU NISCAYA.......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di