KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Masalah bisnis bersama teman, dia ga bisa diandelin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e91f4cb45a8b231f450f14/masalah-bisnis-bersama-teman-dia-ga-bisa-diandelin

Masalah bisnis bersama teman, dia ga bisa diandelin

Hapir semua perusahaan raksasa tech punya founder & co-founder, jika melihat biografi mereka itu inspiratif banget, punya seorang co-worker yg bisa bertukar pikiran.

Dan gw dulu melakukan hal yang sama, gw mencari partner untuk gw jadikan co-founder, meski gw sebenarnya bisa berdiri sendiri.

Gw pilih dia karena, 1 bisa dipercaya, teman sejak lama, ada SEDIKIT basic bidang yg gw geluti, gw pikir dia bisa berkembang seiring berjalannya waktu, tapi ternyata stuck dan sedikit skill yang dia miliki selama ini.

Hanya dia yang bisa dibilang tidak begitu berkontribusi ke perusahaan, sedangkan karyawan yang lain jauh lebih memiliki skill yang memadai untuk bidang ini (gw sangat selektif mencari karyawan, mengingat kesalahan pertama gw)

Mau gw pindahin ke bidang lain, tapi tiada 1 pun yang sesuai kemampuannya, dia masih berusaha bekerja, sayangnya nyaris semua hasil kerjanya tidak terpakai / bisa diselesaikan karyawan lain lebih cepat & lebih bagus.

Dia tidak bego, tidak pula males2an, hanya saja passion-nya bukan di bidang ini

Mau gw pecat tapi ga enak, mana dia ikut dari 0 & temen lama gw, juga tidak begitu berkontribusi, numpang sukses istilahnya.

Sebenarnya gw ga ada masalah keuangan, bisa aja gw tetep gaji dia, meski gak ngapa2in. takutnya kalo diterusin malah bisa jadi benalu.

gimana nih gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tuipis dan 2 lainnya memberi reputasi
Di indon gak bikin balap mikronouse ? emoticon-Bingung kacian tikus2 gw ...
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
Buatin cabang biar diurus ma dia. Klo gagal ya pecat 😂🤣😊🤣😊🤣
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Kasih project. Tetapkan didepan, kl gagal, lu out ya bro...ini last change. Lo gak berkembang soalnya kl gw perhatiin.
milih teman sebagai rekan /partner kerja memang sulit. karena memecat nya ribet.. itulah yang mendasari ane "seorang wiraswasta dengan omzet 50 juta/hari" tidak pernah mau mengambil teman dekat. mau mecat pasti gak enak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
saran gue lebih baik temen ts itu dikasih bidang pekerjaan yg sesuai dgn pasionnya, meskipun dia terlihat engga cekatan dalam bekerja tapi mungkin aja bisnis yg ts rintis itu bisa sukses krn dia, jgn selalu menilai dari sudut untungrugi selama temen ts itu mau bekerja dan bukan pemalas
Kalo uda g bisa menuhin trget ya pecat aja

G usa bawa ati masalah kerja
Ya udah bilang kita break gan bisnisnya


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di