KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Imbauan Jangan ke Luar Negeri, Luhut: Kalau Nggak Mau Hidup ya Silahkan Langgar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e8ff74c567780fc03e8a22/imbauan-jangan-ke-luar-negeri-luhut-kalau-nggak-mau-hidup-ya-silahkan-langgar

Imbauan Jangan ke Luar Negeri, Luhut: Kalau Nggak Mau Hidup ya Silahkan Langgar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan minta warga untuk ikut aturan dalam pencegahan Covid 19 varian Omicron.

Melansir Terkini.id -- jaringan Suara.com, salah satu aturan yang ditekankan ialah larangan pergi ke luar negeri dalam tiga pekan ke depan.

Tak hanya itu, Luhut menyampaikan bahwa Omicron adalah musuh bersama. Sehingga ia ingin seluruh pihak kompak dalam mencegah lonjakan kasus covid 19 akibat varian baru tersebut.

"Kalau Anda masih pengen hidup, kalau mau masih hidup, (silakan ikuti). Kalau enggak mau hidup, ya silakan langgar," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Selanjutnya, Luhut mengingatkan covid 19 varian Omicron telah memicu peningkatan jumlah kasus di Indonesia. Beberapa hari terakhir, kasus baru di Indonesia selalu lebih dari 1.000 kasus per hari.

Lebih lanjut Mantan Kepala Staf Presiden itu berharap masyarakat menunda perjalanan ke luar negeri untuk sementara. Pasalnya, banyak orang yang kembali dari luar negeri positif covid 19 varian Omicron.

"Mengenai omicron itu, saya kira kemarin angkanya udah lebih 1.000 dan tadi saya baru dapat laporan lagi bahwa banyak yang datang dari luar negeri. Ada tadi satu kelompok, satu kloter itu 44 persen itu kena Omicron atau Covid," ungkap Luhut, dikutip dari Terkini.id.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Indonesia mengalami peningkatan kasus Covid-19 pascapenemuan varian Omicron. Pada Rabu 19 Januari 2022, Indonesia melaporkan 1.745 kasus baru. Kasus aktif pun mencapai 10.796 kasus saat ini.

Meski ada peningkatan kasus karena Omicron, pemerintah belum melakukan pembatasan besar-besaran. Presiden Joko Widodo hanya mengimbau warga untuk tidak mengunjungi tempat ramai dan pergi ke luar negeri.





news

Imbauan Jangan ke Luar Negeri, Luhut: Kalau Nggak Mau Hidup ya Silahkan Langgar

masih pengen hidup gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Berlakukan tembak di kejauhan aja, lord..
Trus yg pada umroh tu gmn
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Imbauan Jangan ke Luar Negeri, Luhut: Kalau Nggak Mau Hidup ya Silahkan Langgar
profile-picture
yoshitake memberi reputasi
Instruksi itu ada banyak jenis. Ada himbauan, rekomendasi, terakhir aturan. Aturan pun banyak, yang kaleng2 bisa dalam bentuk SE, maklumat, permen, di atasnya ada perpres, UU, dll.

Nah jadi yg dimaksud Luhut itu baru sebatas himbauan. Lalu kenapa ngancem bawa2 kehidupan orang? Kalo emang serius, kenapa ga buat aturan yg resmi? Misal di imigrasi, buatlah permen atau sejenisnya yg melarang itu.
profile-picture
jawaban1 memberi reputasi
yg nekat keluar negri bakal disumpahin kadrun emoticon-Takut (S)
MUPET MONYET, BIKIN ATURAN YANG JELAS KAU emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck

yang jalan jalan ke luar negeri, dibebaskan keluar masuk
nanti kasus meledak parah, baru deh warga lokal dibatasi dengan p3p3kaem emoticon-Tai kucing

MUPET MONYET emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
demamkonspirasi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Susah kalo masih himbauan


emoticon-Traveller
Titah lord uda keluar Ada yang mewek buldoser hidup lu 🤣🤣🤣
Bacot doang action & konsekuensi nol
Opung opung yang becus pung
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan garren007 memberi reputasi
yah…tinggal nutup bandara susah amat….

sprti mau melepas tanggung jawab gini pak…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
demamkonspirasi dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya ga gitu dnk pung
Kalau dia ke luar negri, trus nyebarin disini, yang mati kita kita juga

Bah, lawak kali kau, bikin peraturan kayak nantangin orang orang yang pengen keluar negri

Omicron kali ini dipersembahkan oleh orang orang kaya yang pergi liburan ke turki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jawaban1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cikklancang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lokal aja Kalau mau buang uang ya buangnya ke warga sendiri bukan ke asking yang bikin GDP Dan rupiah jeblok
korut udah tutup bandara sejak kopid muncul

ya indo kapan otaknya berkembang?
profile-picture
demamkonspirasi memberi reputasi
emoticon-Nyepi
Taik, bisanya ngancem2, ngelarang2, sekali disuruh tutup pintu masuk ga berani

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
demamkonspirasi dan garren007 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
"Kalau Anda masih pengen hidup, kalau mau masih hidup, (silakan ikuti). Kalau enggak mau hidup, ya silakan langgar," kata Luhut dalam keterangan tertulis,

Nggak mau hidup tapi tetap balik ke Indo n membawa virus
Hmm untuk kali ini Lord salah sih...

Bikin peraturan resminya. Tutup rute2 luar negeri

Ini aja masih dibuka penerbangan2

Sanksi??
Pfftttt....
Asal , "SOPAN" semua bisa diaturemoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue udah bolak balik Indo - luar negeri gpp tuhh.. bilang aja anda tidak bisa handle Covid di Indonesia. mundur aja
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Orang miskin yg bikin covid cepat menularemoticon-Mad
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di