KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta Nama Ibukota Baru Tetap Jakarta, Politisi Demokrat Ini Diolok-olok Warganet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e8ccbc9c78da6b3476696d/minta-nama-ibukota-baru-tetap-jakarta-politisi-demokrat-ini-diolok-olok-warganet

Minta Nama Ibukota Baru Tetap Jakarta, Politisi Demokrat Ini Diolok-olok Warganet

Minta Nama Ibukota Baru Tetap Jakarta, Politisi Demokrat Ini Diolok-olok Warganet

SuaraJawaTengah.id - Belakangan ini peresmian nama ibu kota baru Indonesia di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Utara menuai pro kontra di media sosial. 

Nama Nusantara yang telah terpilih dan disetujui Presiden Joko Widodo ternyata belum bisa diterima sebagian kalangan masyarakat maupun tokoh politik. 

Banyak dari mereka yang beranggapan pemilihan nama Nusantara sebagai ibu kota baru terkesan Jawa-sentris. Sedangkan lokasi ibu kota baru berada di pulau Kalimantan. 

Menanggapi pro kontra itu, politisi Demokrat Susilawati turut buka suara. Menurutnya, nama ibu kota baru tetap tak berubah. 

"Sebaiknya nama ibukota tidak berubah atau boleh pindah ke Kaltim tapi namanya tetap Jakarta," ujarnya melalui akun twitter @SiswittFrida, Rabu (19/01/2022). 


Menurut perempuan yang menjabat sebagai Departemen Luar Negeri dan Keamanan Nasional ini memberikan contoh negara yang tetap mempertahankan nama ibu kota lama meski telah perpindahan lokasi. 

"Contoh paling dekat Malaysia yang memindahkan pemerintahan pusatnya ke Putra Jaya tapu ibu kota negara masih Kuala Lumpur,'  jelasnya. 

Lebih lanjut, Susilawati menerangkan bahwa pemindahan ibu kota baru bukan untuk menciptakan pemerintahan pusat yang baru. Sehingga nama ibu kota tak perlu diubah.


"Memindahkan bukan semata pemerintahan pusat tetapi juga ibu kota baru adalah perubahan yang sangat drastis. Semoga maksud dan tujuannya tercapai atau sesuai harapan," tandasnya. 

Sontak saja cuitan politisi Demokrat ini langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan respon negatif terhadap cuitan tersebut. 

"Kalau namanya tetap, berarti ada dua Jakarta dong? Jika begitu, seperti salah satu parpol kita jadinya. Malah ribet kan," ujar akun @dwija**.

"Jakarta itu nama orang, bu. Pangeran Jayakarta. Ada makamnya di daerah Jakbar. Nusantara sudah tepat, tenang ya, bu. Tugu Monas gak dibawa kok. Biar bisa jadi tempat reunian terus dan biar orang yang kalian cela makin melambung kariernya makin barokah rizkinya. Amin," ucap akun @HRMalik**.

"Nama suatu tempat itu ada historinya, bayangkan ibu kota yang baru bernama Jakarta, terus Jakarta berubah namanya jadi apa?," heran akun @Nkoyo**.

"Coba baca baik-baik dan belajar lagi tentang kepulauan di wilayah Indonesia serta nama nama daerah dan sejarahnya ya," sahut akun @Ghaussada**.

"Jakarta ya tetep Jakarta to gmn sih.? Ibukota baru ya beda nama. Apa salah nama Nusantara asal kata dari bangsa sendiri? Dulu sebelum Jakarta namanya Batavia. Belajar sejarah bu," timpal akun @oniel**.

Minta Nama Ibukota Baru Tetap Jakarta, Politisi Demokrat Ini Diolok-olok Warganet

https://jateng.suara.com/read/2022/0...ganet?page=all

Demokrat.. Ga heran lah.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Saya usul nama ibukotanya adalah Melayu
Orang Jawa kagak protes karena Melayu itu berasal dari kata Jawa yg artinya lari, orang Melayu juga kagak protes 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redrices dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Doktor kok goblok wkwkwkwwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
biar alamat kantor dan paket gak berubah, sekalian semua nama jalan perkantoran di Jakarta di copas ke sana bu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gelar nya berderet deret gitu
Tp klu dah terkontanimasi kadrun
Otak jd konslet😥
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tolol... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Anak buahe Ahy gini amat yak emoticon-Ngakak (S)
napa enggak ngusulin nama bambang DC sekalian sih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr9 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bikin bingung bro emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 4 lainnya memberi reputasi
Joke-karta emoticon-Leh Uga

Quote:
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Diubah oleh harakiri02
Kenapa pada alergi sama kata Nusantara??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ya udah, ibuk kota yang baru tetap bernama jakarta emoticon-Blue Guy Smile (S)

Konsekuensinya, dki jakarta sekarang yang berubah namanya, jadi wkwk land, dan mbapak anies tetap sebagai gubernur wkwk land seumur hidup emoticon-Belo

Dan, semua hepi emoticon-Metal





































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gelar boleh panjang.tp otak sini tetepemoticon-Ngakak curiga nyogok titelnyaemoticon-Ngakak sekalian anies jg gub disanaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Dah bagus IKN Nusantara...
Buka history baru...

Jakarta jadi mantan aja....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya udah jakarta lama ganti aja kadroonpura ato yamankarta emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
langitnyabiru dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalau Malaysia bukan ibu kotanya yang ganti, tapi pusat pemerintahannya yang pindah karena sama seperti Jakarta, dulu Kuala Lumpur itu udah gak sanggup lagi menopang kegiatan bisnis, hiburan dan pemerintahan sekaligus.

Kalo ini kita memang ingin memindahkan Ibu Kota beserta pusat pemerintahannya jadi ya harus membangun kota baru dengan nama baru juga. Lagian kenapa ibu kota Malaysia gak menjadi Putrajaya itu karena jarak Putrajaya dan Kuala Lumpur cuma 30-an Km. Jadi gak masalah kalo Ibu Kota nya gak ganti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ifeliachorling dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Okelah, biar agak mirip,JAKeARThA,oh tp ada bule-bulenya ya,ntar dianggap diinvasi asing-sing so
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
ganti nama china aja emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan valkyr9 memberi reputasi
kasi nama hambalang aja...biar demokrat seneng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
gelarnya banyak banget tuh SE., MM., MA., M.Ha., PDF., GIF., BAT., EXE., DAT., XLS., DOC., JPG., INV., APE., MP3., WAV., SYS., DLL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gelar kepanjangan... Otaknya gk nyampe sepanjang gelarnya... Kebanyakan teori ... Wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
Gelar doang panjang....tp tong kosong nyaring bunyinya
emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di