KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e80aba1dcf2950c067a36f/pks-dki-minta-warga-jakarta-protes-ruu-ibu-kota-negara-disahkan

PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan

PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi tak setuju jika Ibu Kota Negara dipindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Bahkan, dia berharap warga menolak Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) disahkan, misalnya melalui judicial review.

"Kita berharap masyarakat DKI itu gencar juga melalui para ahli akademisi untuk jalur hukum, bisa lakukan judicial review terhadap UU itu. Bisa juga masyarakat DKI protes, tidak setuju atas disahkannya RUU ini, " kata Suhaimi saat dihubungi, Selasa (18/1/2022).

Suhaimi mempertanyakan urgensi dari pemindahan Ibu Kota Negara para 2024 mendatang. Menurutnya, Jakarta masih layik menyandang status sebagai Ibu Kota Negara karena segala sarana dan prasarana telah mumpuni.

"Saya secara pribadi tidak setuju pemindahan itu. Kenapa? Pertama semuanya sudah settle di DKI, semua, sarpras sudah di DKI, terus tiba-tiba kita pindah membangun sesuatu yang baru di sana, " ujarnya.

Penasehat F-PKS DPRD DKI itu lantas menyinggung soal kondisi perekonomian masyarakat Indonesia yang masih memburuk di tengah utang RI yang semakin menumpuk. Pembangunan Ibu Kota baru, kata dia, bisa memperburuk situasi.


"Utang negara banyak, ekonomi masih lemah, pertumbuhan ekonomi juga belum menggembirakan, masyarakat butuhnya masih pembenahan ekonomi. Apalagi kalau biaya itu adalah biaya dari utang. Itu kan akan membebani anak cucu kita sampai turunan," jelasnya.

Oleh sebab itu, Suhaimi menganggap rencana itu bukanlah kebutuhan prioritas. Bahkan, dia meyakini sejak awal masyarakat, khususnya warga Jakarta tak pernah dilibatkan dalam perencanaan pemindahan Ibu Kota.

"Masyarakat DKI mungkin belum ditanya secara, misalnya di survei atau apa. Karena kesibukkan pandemi, kesibukan apa, mungkin belum sadar nih ini mau dipindahkan ke sana," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Rancangan Undang-Undang tentang Ibu Kota Negara (RUU IKN) resmi disahkan menjadi UU. Pengesahan RUU IKN menjadi UU dilakukan dalam rapat paripurna ke-13 DPR masa sidang 2021-2022.

Rapat paripurna pengesahan RUU IKN digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Rapat dipimpin Ketua DPR Puan Maharani, didampingi 4 Wakil Ketua DPR, yakni Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, Lodewijk Paulus, dan Muhaimin Iskandar.

Baca artikel detiknews, "PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5904...egara-disahkan.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


Mau Tanya Gan, dengan manuver PKS yang seperti sekarang, apakah ada kesempatan seluruh partai (baik dari buzzerp maupun kadroen) sepakat untuk tidak mengajak PKS dalam koalisi 2024 nanti? semua partai meskipun korup punya itikad baik untuk Indonesia, tapi PKS ini satu satunya partai yang tidak punya itikad baik untuk Indonesia


PKS Emang Bren*sek.... emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kardus2020
Halaman 1 dari 3
Partai Kemunafikan Sejati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Berarti udah bener pindah ke Kalimantan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Di jakarta uda banyak korup nya..
Bakal susah klo di Kalimantan..
Musti mulai dr 0..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mas.Brayy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau PKS menggelinjang manjah, berarti keputusan pemerintah sudah tepat. emoticon-Selamat


PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan





Quote:


Puja Yemen ajaib. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan 13 lainnya memberi reputasi
PKS kefarat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 10 lainnya memberi reputasi
Berarti sudah benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
mulai ada provokator, sodara..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Gue mah simple, PKS = franchise ikhwanul muslimin
Ikhwanul muslimin = organisasi terlarang seantero arab
Ikhwanul muslimin menang di mesir, tdk ada rekonsiliasi dgn partai lain,, kekerasan bernuansa SARA melonjak, bbrp ulamanya lgsg menyerukan perang, militer jengah akhirnya Morsi digulingkan ...

Kira2 demikianlah yg terjadi klo PKS membesar dimari emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardus2020 dan 26 lainnya memberi reputasi
Berarti sudah dijalur yg benar....

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 12 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Karena kalau pindah ke Kalimantan mereka susah mengontrol orang di sana
Soalnya belum di brainwash
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
Kl protes berarti benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mas.Brayy dan 4 lainnya memberi reputasi
Rezim Cebong memang getol banget degradasi makna simbol persatuan dan kesatuan bangsa :

1. Semboyan Negara
"Bhineka Tunggal Ika" menjadi "Kebhinekaan"

2. Pancasila sebagai Konsensus Negara yang tercantum pada Pembukaan UUD1945
Pancasila 18 Agustus 1945 menjadi Pancasila 1 Juni

3. Nusantara
Nusantara adalah identitas kemegahan NKRI sebagai negara yang terdiri dari ribuan pulau yang dipersatukan oleh wilayah laut yang luas yang terletak di wilayah strategis simpang lalu lintas perdagangan dunia, menjadi nama sebuah kota yang biaya pembangunannya akan menghabiskan anggaran uang rakyat sebesar Rp 446 Trilyunan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harakiri02
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak bisa demo lagi klo di Kalimantan emoticon-Wakaka

Makanya minta demo RUU IKN emoticon-Wakaka

Yg pindah kan ibukotanya, warga Jakarta ya ttp di Jakarta emoticon-Big Grin

Klo ada warga yg pindah ya paling PNS pemerintah pusat dan mungkin organisasi militer yg kerja di mabes TNI emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Partai kampang sejahtera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mas.Brayy dan 4 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah PKS menolak, kalo didukung parte sapi ane malah jadi ragu apa keputusannya udah benar emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 15 lainnya memberi reputasi
Subonnolloh, PKS takut bininya pada di kentod sesama kader birahi sapi PKS ya akhi emoticon-Nyepi


Kalo PKS menolak berarti Pemerintah sudah mengambil keputusan yg tepat, alias kebijakannya udah On Track ya akhi emoticon-Nyepi



PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan

PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan

PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan


PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan


PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan



PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan

PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan

PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan

PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan

PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan


PKS DKI Minta Warga Jakarta Protes RUU Ibu Kota Negara Disahkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh azzamizzulhaq
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hah? minta? BELI ! emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Pks gak pengen ada pemerataan pembangunan. Gw juga mengajak seluruh rakyat khususnya di kalimantan untuk memboikot pks karna jelas mereka ga ingin daerah luar jawa dibangun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh namdokmai
inilah PKS,
ibukota yg dipindah,
dia yg selingkuh
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di