KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Munarman Naik Pitam Hingga Berdebat Dengan Saksi Pelapor Atas Kasusnya,
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e5466a7402a942f81914e8/munarman-naik-pitam-hingga-berdebat-dengan-saksi-pelapor-atas-kasusnya

Munarman Naik Pitam Hingga Berdebat Dengan Saksi Pelapor Atas Kasusnya,

Munarman Naik Pitam Hingga Berdebat Dengan Saksi Pelapor Atas Kasusnya, Terkini.id, Jakarta – Munarman, seorang terdakwa dugaan kasus terorisme, emosi kepada saksi yang berinisial IM yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) di persidangan.

Munarman tidak kuasa menahan amarahnya, karena ia berfikir bahwa saksi tersebut yang menyebabkannya masuk kedalam penjara.

Hal itu disampaikan Munarman ketika sidang tertutup diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jatim), pada Senin, 17 Januari 2022.

Pada mulanya, Munarman bertanya kepada saksi IM, yang mengaku sebagai pelapor.

“Judul link video di-BAP Saudara ‘Munarman FPI ikut baiat ISIS di Makassar’ hati-hati ini judulnya. Saya baiat atau tidak?” tanya Munarman, dikutip dari detiknews.com pada Senin, 17 Januari 2022.

“Saya menyatakan tidak mengangkat kedua jari”.

“Saya mengatakan Saudara Munarman mengangkat tangan,” kata saksi.


Perdebatan sempat terjadi dihadapan Hakim Pengadilan, hingga akhirnya Hakim menengahi keduanya. Lalu Hakim kembali menerangkan pernyataan saksi.

“Mengangkat tangan setelah dituntun sama Ustad Basri,” ujar hakim.

“Berarti setelah baiat kan angkat tangan itu?” ungkap Munarman.

Hakim juga memaparkan, bahwa video yang diduga pembaiatan Munarman telah diputar saat persidangan, namun Munarman meminta kepada Hakim untuk bertanya kembali kepada saksi.

“Terdakwa, kami sudah beberapa kali memutar video ini, bahwa setelah baiat ketika mengatakan ‘assalamualaikum’ baru terdakwa begini, menurut saksi mengangkat tangan,” terang hakim.

Munarman merasa harus meluruskan keterangan saksi, karena atas keterangannya Munarman bisa dikenai hukuman mati. Ia juga meminta kepada saksi agar tidak berbicara sembarangan.

“Saya sepakat Yang Mulia, cuman ini kan harus akurat, ini kan peristiwa pidana, apalagi ancamannya hukumannya tuh mati kepada saya, kalau dia sembarangan ngomong, saya kena mati. Apakah saya ikut baiat apa tidak?” tanya Munarman dengan nada tinggi.

Berdasarkan fakta itu, saya berusaha menyimpulkan baiat,” jawab saksi.

Munarman tidak terima dengan keterangan yang diberikan saksi, dia mengklaim bahwa keterangan yang disampaikan itu adalah palsu.

“Fakta mana? ini kan ada videonya sudah ditonton ramai-ramai, Saudara berbohong kalau gitu, ini keterangan palsu namanya,” terang Munarman.

Kemudian Jaksa memotong keterangan Munarman, Jaksa merasa fakta tersebut bisa ditanyakan kepada saksi ahli.

“Yang Mulia Hakim, untuk memastikan bahwa kehadiran Munarman kategori baiat atau tidak saya pikir ke saksi ahli,” kata jaksa.

“Tidak perlu, faktanya ada, kok,” sahut Munarman.

“Tidak perlu kita paksakan kepada saksi,” kata hakim menengahi keduanya saat saling beradu argumentasi.

Kemudian Munarman meminta maaf kepada Majelis Hakim, dan mengaku bahwa dirinya tengah tersulut emosi.

Ia juga mengatakan bahwa karena laporan tersebut, telah mengakibatkan dirinya masuk kedalam penjara selama 9 bulan.

“Karena kalau dia berbohong ancaman pidana majelis hakim, saya ini sudah 9 bulan masuk penjara gara-gara laporan dia ini,” kata Munarman.

“Terima kasih majelis, mohon maaf saya emosi karena ini menyangkut…,” imbuh Munarman.

“Paham-paham,” jawab hakim kepda Munarman.

https://makassar.terkini.id/munarman...ong-saya-mati/

Lha sejak kapan ente kagak emosianemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
amankan sandal jepit dan air teh

emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengangkat sendal sih iya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lha sejak kapan ente kagak emosian

ya since dia pernah kena bogem mentah di his eye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Sifat asli ya susah mau lo sembunyiin man emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang ini harap dijauhkan dari segala macam cairan ................. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 10 lainnya memberi reputasi
Cepat jg ya udh 9 bulan
Ambil sisi positif nya aja
Selama 9 bln kan bebas dr covid
Kl di luar mgkn kena covid karna kesana kemari lalu demo2 byk org

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 7 lainnya memberi reputasi
kasi dia teh 😁😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Biasa kaum sumbu pendek...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Takut mati juga ini bajingan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Untung gada secangkir kopi disitu, klo ada tu jaksa bernasib sama kaya prof Tamagoci...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
berbuat dulu, mencak-mencak kemudian. awas pak hakim disiram air..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Berbai'at atau tidak, nyata2 ente hadir di situ man. Jangan bilang ditipu. Kalo di tipu ente pasti sudah marah2 dan gak akan mau berfoto bersama mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dengkuldewa dan 6 lainnya memberi reputasi
ya dengan kowe ikut baiat isis (organisasi terlarang) aja udah salah, eh ada bukti video pulak.
mau berkelit sampai kayang juga nggak ngaruh, kecuali endonestan sah jadi khilafuck.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Sebetulnya munarman ngangkat tangan atw tidak sebagai tanda baiat sih kagak penting, munarman dateng kn posisinya sebagai bos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuko dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
biar aja meleduk, nti darah kluar dari atas palanye.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lu dstu ngapain emangnya ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Munarman Naik Pitam Hingga Berdebat Dengan Saksi Pelapor Atas Kasusnya,
Munarman Naik Pitam Hingga Berdebat Dengan Saksi Pelapor Atas Kasusnya,

Munarman Naik Pitam Hingga Berdebat Dengan Saksi Pelapor Atas Kasusnya,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh azzamizzulhaq
Jauhkan barang yang mudah pecah, rusak, benda tumpul, dllemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
bukti SJW itu sangat dekat dengan orang agamis ya orang ini. jadi keduanya sama2 menjijikan.
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan serapionIeo memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di