KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Games / Games /
Wih Mantap, Valve Bakal Rilis Konsol Game Steam Deck Mulai Bulan Depan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e513e96cef1d7e253a1303/wih-mantap-valve-bakal-rilis-konsol-game-steam-deck-mulai-bulan-depan

Wih Mantap, Valve Bakal Rilis Konsol Game Steam Deck Mulai Bulan Depan

Wih Mantap, Valve Bakal Rilis Konsol Game Steam Deck Mulai Bulan Depan

Pasar konsol gim bakal segera kedatangan pemain baru. Valve Corporation mengkonfirmasi bahwa konsol buatannya yang dinamai Steam Deck akan meluncur ke publik tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.  

Steam Deck yang merupakan hasil kerja sama dari Valve dan AMD, akan menjadi pesaing langsung Nintendo Switch sebagai konsol genggam atau portabel. Konsol ini pertama kali diperkenalkan perusahaan pada Juli tahun lalu. 

Sehari setelah pengumuman, pra-pesan untuk perangkat tersebut dibuka dan membuat server Steam down akibat banyaknya peminat yang ingin melakukan pemesanan. Lalu pada September 2021, Steam mulai mengirimkan konsol ke para pengembang. 

Sejumlah ulasan menyatakan konsol ini sangat menjanjikan karena memiliki kinerja tinggi. IGN misalnya, yang sempat menjajal perangkat menyimpulkan bahwa Steam Deck bisa menjalankan gim-gim komputer terkini dengan pengaturan grafis medium hingga high dan frame rate yang relatif lancar. 

Baca : Ini Daftar Judul Game PS4 dan PS5 yang Dirilis Tahun Ini

Games Radar juga memberikan kesimpulan senada. Disebutkan bahwa konsol ini memiliki kinerja yang mumpuni untuk memainkan banyak gim kekinian. Selain itu, karena memang dibuat oleh Valve akses ke perpustakaan gim Steam menjadi sangat mulus dan familiar bagi para penggunanya. 

Akhirnya, setelah sempat mengumumkan adanya penundaan pengiriman selama dua bulan dari jadwal pertama - yang dijadwalkan pada Desember 2021 - Steam Deck dipastikan mulai diedarkan ke beberapa pasar mulai Februari 2022. 

“Pertama dan terpenting, kami berada di jalur yang tepat untuk mengirimkan Steam Deck tepat waktu. Terlepas dari pandemi global, masalah pasokan, dan masalah pengiriman, kemungkinan kami akan dapat mulai mengeluarkannya pada akhir Februari,” tulis perusahaan. 

Perusahaan juga menyatakan bahwa secara paralel, pekerjaan pengujian untuk program Steam Deck Verified tengah berlangsung. Ini merupakan program yang memastikan bahwa judul-judul gim dari para developer bisa dijalankan dengan mulus. 

Seperti disebutkan sebelumnya, Steam juga telah mengirimkan konsol kepada para pengembang untuk memastikan hal tersebut. Dalam keterangannya disebutkan bahwa mereka juga telah mengirimkan ratusan Deck ke pengembang bulan lalu dan telah menyetujui gelombang developer-kit berikutnya. 

Sumber : https://hypeabis.id/read/9812/valve-...ai-bulan-depan

profile-picture
sokie memberi reputasi
Diubah oleh jahemerah01
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Saingan nya PSP kaya nya.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di