KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
BERBAGAI MANFAAT MENAKJUBKAN VITAMIN C YANG JARANG DIKETAHUI ORANG
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e4f785dda4a71f90517156/berbagai-manfaat-menakjubkan-vitamin-c-yang-jarang-diketahui-orang

BERBAGAI MANFAAT MENAKJUBKAN VITAMIN C YANG JARANG DIKETAHUI ORANG


BERBAGAI MANFAAT MENAKJUBKAN VITAMIN C YANG JARANG DIKETAHUI ORANGSudah bukan rahasia umum lagi jika vitamin C memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh. Dari untuk menjaga daya tahan tubuh, hingga mencegah datangnya sariawan dan flu. Nah, ternyata disamping itu banyak juga manfaat lain dari vitamin C yang jarang diketahui banyak orang gan.

1.     MENURUNKAN RESIKO SERANGAN JANTUNG
Nah, vitamin C dapat menghilangkan asterosklerosis didalam jantung. Asterosklerosis sendiri adalah kondisi dimana arteri jantung menebal sehingga menyebabkan terjadinya serangan jantung akibat kurang lancarnya peredaran darah.
2.     MENGONTROL TEKANAN DARAH
Bagi agan-agan yang memiliki masalah pada tekanan darah, agan bisa mengkonsumsi secara rutin nih. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang rutin mengkonsumsi vitamin C memiliki tekanan darah yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan orang yang jarang megkonsumsi vitamin C.
3.     ASMA
Bagi agan yang penderita asma, menghindari tempat-tempat yang penuh polusi adalah sebuah keharusan. Penderita penyakit asma juga biasanya masih kurang mengkonsumsi vitamin C padahal vitamin C memiliki kemampuan untuk mengurangi sesak napas. Selain itu, faktor alergi juga salah pemicu asma. Vitamin C juga sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas penyebab alergi yang masuk ke paru-paru.
4.     MELAWAN KANKER
Ternyata nih gan, vitamin C juga digunakan sebagai terapi alternatif penyembuhan kanker sejak lama loh. Vitamin C dapat membantu tubuh dalam membunuh sel kanker tanpa membahayakan sel yang normal. Vitamin C juga dapat meminimalisir efek kemoterapi seperti timbulnya rasa mual.
5.     MENGURANGI RESIKO DIABETES
Bagi agan yang penderita diabetes bisa sering-sering mengkonsumsi vitamin C nih mulai sekarang. Vitamin C dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh dan juga mencegah efek buruk dari diabetes gan.
6.     MENGURANGI RASA KRAM
Vitamin C juga bisa mengurangi rasa sakit atau kram pasca olahraga gan. Selain itu Vitamin C juga dapat mengurasi produksi radikal bebas gan..
7.     PEMBENTUKAN KOLAGEN KULIT
Menghaluskan dan mencerahkan kulit ternyata juga salah satu manfaat Vitamin C loh gan. Selain itu, Vitamin C juga dapat mencegah penuaan dini, penggunaannya pun bisa dikonsumsi langsung ataupun dioleskan kekulit untuk mengurangi flek hitam pada kulit. Kolagen sendiri juga berfungsi mempercepat penyembuhan luka pada kulit nih gan.


Sumber referensi:
https://www.liputan6.com/health/read/4268439/5-fakta-menarik-vitamin-c-yang-telah-dikenal-sejak-1730-an
https://www.halodoc.com/artikel/5-rahasia-manfaat-vitamin-c-bagi-tubuh-dan-kulit
https://www.alodokter.com/5-alasan-penting-mengonsumsi-vitamin-c
profile-picture
cheria021 memberi reputasi
Mengobati sariawan juga gan. Dulu waktu kecil kalau pas kena sariawan pasti my emak beliin jeruk ama vitamin C merk Ipi.
profile-picture
deaprilla memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
kalo aku sering bgt minum c-1000 itu katanya vit c nya bnyak bgt loh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tapi kalau kebanyakan gak bagus loh gan/sis, bisa bikin sakit perut haaa...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
harus banyak banyak konsumsi vit c ini mah kalo banyak bgt manfaatnyaa
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emang banyak banget manfaatnya dah vitamin C
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di