KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Bahayanya Obsesi Memiliki Kulit Putih, Jika Tidak Memperhatikan Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e4e7cff7de96205d1179c6/bahayanya-obsesi-memiliki-kulit-putih-jika-tidak-memperhatikan-ini

Bahayanya Obsesi Memiliki Kulit Putih, Jika Tidak Memperhatikan Ini

Hello Sista!
Entah bagaimana, saat ini, punya kulit putih sudah jadi obsesi banyak orang. Mungkin karena setiap hari kita dibuat insecure sama apa yang kita tonton entah di medsos, atau di TV, ya? Banyak banget artis atau influencer atau selebgram yang sering banget nunjukin kulitnya yang putih, dan kita (terutama perempuan) sering banget ngerasa iri, dan berujung punya obsesi memiliki warna kulit yang serupa.

Nggak hanya melalui tontonan kita sehari-hari, ternyata obsesi itu sudah diturunkan dari semenjak kita lahir. Seperti saat seorang anak lahir, sering kali, orang-orang mulai membandingkan warna kulitnya dengan kulit bayi yang lain. Lalu saat tumbuh, terkadang seorang anak akan menemui diskriminasi dari teman-teman bahkan keluarganya, seperti ketika orang tua menegur anaknya, “Kulit kamu tuh udah item, jangan main mulu!” atau ketika teman-teman di sekitarnya memanggilnya “Keling!”

Bahayanya Obsesi Memiliki Kulit Putih, Jika Tidak Memperhatikan Ini

Hal itu ternyata memiliki dampak yang cukup serius untuk mereka yang tidak bisa menerima, hingga akhirnya muncul obsesi untuk memiliki kulit yang putih, agar bisa ‘diterima’ oleh sekitarnya. 

Tapi Sista tau gak sih, obsesi memiliki kulit putih cukup berbahaya loh apalagi ditambah menggunakan produk pemutih secara asal. Nantinya bukannya kulit jadi putih, malah rusak, atau yang lebih mengerikan dapat memicu kanker kulit. Iiiiiihhhh….

Akhir-akhir ini aku banyak cari tahu tentang produk pemutih, serta kandungan yang dimiliki. Ternyata banyak produk pemutih itu memiliki kandungan merkuri, yang padahal produk-produk yang memiliki kandungan merkuri sudah dilarang oleh negara, tapi tetap saja ada yang nakal tetap menjualnya. Pasalnya, merkuri adalah bahan kimia yang dengan mudah diserap oleh kulit dan masuk ke dalam aliran darah. Merkuri juga sifatnya korosif, jadi jika sering digunakan akan membuat kulit menjadi tipis, serta punya dampak yang lebih serius pada saluran pencernaan, sistem saraf, dan ginjal, jika kamu sering terpapar.

Bahayanya Obsesi Memiliki Kulit Putih, Jika Tidak Memperhatikan Ini

Untuk itu, aku sarankan buat kamu yang mulai terobsesi untuk memiliki kulit yang putih, agar mengubah mindset kamu, dan menggunakan produk yang jauh lebih aman.

Saat ini, banyak produk-produk skincare yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit secara aman. Tapi yang terpenting, tidak hanya membuat kulit lebih glowing tapi juga sehat, dan terbebas dari bahan kimia seperti merkuri. Seperti Emina Bright Stuff Moisturizing Cream, yang dapat mencerahkan kulit dengan aman. Selain itu juga ada Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream yang memiliki inovasi teknologi Tri-Chonology Complex, sehingga tidak hanya mencerahkan tapi juga dapat menjaga kulit agar tetap sehat.

Bijak dalam memilih produk kecantikan sangat diperlukan ya Sista. Karena itu dapat membantu Sista jadi jauh lebih percaya diri dalam berkegiatan sehari-hari atau menunjukan eksistensi kepada dunia. Tapi yang jauh lebih penting dari itu, agar Sista tetap memilki kulit yang glwong serta sehat.

So… Hati-hati dalam menggunakan produk pemutih yang tidak jelas kandungannya hanya untuk memuaskan obsesimu memiliki kulit yang putih ya…
Sampai bertemu kembali di kesempatan lain, Sista…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Vimela? kok baru denger ya gue.. baru ya?
sekarang banyak banget pemutih yg kandungannya melebihi batas penggunaan wajar,, mesti hati hati lah milih produk buat kulit kita
nice info nih,, biar kedepannya lebih teliti milih produk emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
nih artikel yg mantull nih,, mesti peka sama kulit sendiri..
lama putihnya gpp, dari pada instan putihnya tapi malah jangka panjang kulit jadi bermasalah..
emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Gampang aja sebenernya itu...konsumsi vitamin C n sayuran dan buah2an... tapi ya akan lama karena akan secara alami...
Muka putih leher item emoticon-Ngakak
profile-picture
krx48 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
belajarlah dari almarhum Michael Jackson. dia amat terobsesi pingin punya kulit putih. hidungnya jadi korban, yang berimbas pada wajahnya yang terlihat aneh.
Mantapp min info nya.. Jd lebih paham.. emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Sering naik motor ga pake sarung tangan, ini pergelangan malah belang kyk zebra cross.. wkwk
Mau putih, tp kerjaan nya di panas2an mulu.. susah deh jd nya mau putih trus..
Emang bener sih, cewek itu yg utama kulit nya putih dan bersih biar keliatan good looking.
emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup bermanfaat nih artikel nya..
Yg penting jgn terlalu putih.. nanti dikira malah albino lg.. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tuh baca, jgn asal pakai produk pemutih.. salah2 bukan nya putih, malah nanti kulit belang2 kayak zebra..
buat aganwati disini
Ane mau tanya, kenapa sih standard kecantikan untuk mayoritas kaum hawa itu banyak ya kulit putih
Padahal bule bule aja banyaknya kengesem sama yang sawo matang atau mungkin cenderung ke gelap, katanya lebih eksotis aja emoticon-Wakaka
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ngeriii
Coklat aja dah
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di