KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Presiden Terbaik Indonesia Hingga Saat Ini, Siapakah Dia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e4b9912980b1111d36f085/presiden-terbaik-indonesia-hingga-saat-ini-siapakah-dia

Presiden Terbaik Indonesia Hingga Saat Ini, Siapakah Dia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
kalau terbaik beliau semua putra putri terbaik bangsa. pasti ada plus minusnya.
tapi kalau yang ane suka pak habibie. soalnya ane suka tokoh-tokoh teknologi. bangga juga ada orang indonesia bisa punya hak paten pesawat.
profile-picture
profile-picture
basuki.tp dan c4punk1950... memberi reputasi
klo udah masalah suka dan benci. udah repot dan gak kredible...
oraag akan bilang presiden yg dia suka yg terbaik dan presiden yg dia gak suka yang terburuk... apapun yg dihasilkan oleh kepemimpinan presiden itu sendiri,,,

ane sendiri liat semua presiden indonesia semua bawa perubahan dan punya kelebihan masing masing dan merupakan orang2 terbaik indonesia:
pak karno sebagai pendiri bangsa.. sangat berwibawa
pak harto sebagai bapak pembangunan..
pak habibie yang mengangkat indonesia dari krismon
gusdur sebagai presiden yg menaikan derajat kaum minoritas.. .
megawati... ya yang nerusin gusdur...
sby yang membesarkan KPK..
jokowi.. ya yang melanjutkan jalan tol...

itu dimata saya aja ya gan... ane sindiri yang gak ngalamin masa presiden sukarno... makanya ane taunya ya pendiri bangsa aja.. proklamator...

tapi sebagai rakyat biasa.. gw selalu dukung semua presiden yg terpilih oleh rakyat gan.. terlepas pribadi mereka gimana.. ya mereka tetep pimpinan negara, presiden.. simbol negara yg harus dihormati.. klo rakyatnya sendiiri gak bisa menghormati.. apalagi sama negara lain gan..
oh iya presiden yg gak dipilih oleh rakyat ya cuman soekarno dan megawati (gantiin gusdur) gan.. hehehe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelincitabang dan 6 lainnya memberi reputasi
tidak ada yg terbaik. semua memimpin dengan kelebihan dan kekurangannya... terbaik mungkin bagi saya kalau sila ke 5 tujuan akhir dari pendirian bangsa indonesia itu tercapai ya dia yg terbaik...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Terus yang disebut Satrio Piningit sejak puluhan tahun lalu itu yang mana ya?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
so far yg keliatan banyak kerjanya jokowi, walau negara ga ada duit dan dipaksakan hutang
intinya presiden siapapun buat ane ga ada bedanya diri sendiri harus kerja keras. tiap pilkada atau pilpres yg ane pilih yg penting bukan dr pihak yg akrab sama terorisme, radikal, rasis, suka teriak kopar kapir, teriak bunuh2, itu aja uda cukup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 3 lainnya memberi reputasi
President Soekarno ane gak bisa komen soalnya selama dia jadi president ane belum lahir di dunia emoticon-Hammer (S)
Pak Harto : Yang ane inget pas well agaj2 kelam juga krismon di mana2 apalagi pas ane SD inget banget tuh kejadian rusuh dimana-mana, pokoknya pas jaman Pak Harto itu ada masa meneggangkan bagi ane
Pak Habibie : Menurut ane biasa2aja gak ada wahnya. emoticon-Hammer (S)
Pak Gusdur : Menjmurut ane ye, bagus koq selama dia jadi presidnet sich cuman sayang sebentar doank dia jadi president gara2 penyakitnya emoticon-Turut Berduka
Bu Mega : Selama dia jadi president kayanya ane gak inget apa2, kaya bikin moment ane oengen lupain dia gitu, kaya "Mank dia pernah jadi president??" Padahal tau dia pernah jadi president.
Pak SBY : Bagus koq kaya Pak Gusdur. Dan ane ingst banget pas awal2 menuju natal dan tahun baru terjadi stunami dasyat. Nah ini moment yg bikin SBY jadi turun dratis gara kejadian ini emoticon-Sorry
Pak Jokowi : Bagus juga.

Pokoknya masing2 ada kelebihan dan kekurangan kecuali Bu Mega yee karna ane mengaggao dia gak pernah jadi President emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
emangon dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Hanya ngerasain era gusdur, megawati, sby, ama jokowi, maklum anak mudaemoticon-Malu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kalau ane pribadi paling menikmati era stabil pak SBY

Tapi ini opini pribadi lho ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vladimiR.1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Dari semua presiden selain Soekarno ane dah merasakan, dari petrus ampe pisah timor leste. Ane sih cenderung pa Habibie (walau presiden lengseran), kondisi ekonomi stabil pada masanya. Tapi yah dijatuhkan juga sih, mana sebagai wakil dan presiden terpendek jabatannya.

Jokowi ane bilang g bagus2 amat, karena si mbok juga. Entah ni 2024 kayak gimana, ane ada capres idaman tapi kayaknya dah tenggelam padahal selesai 2 periode gubernur.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Joko Widodo is the Best
Presiden Terbaik Indonesia Hingga Saat Ini, Siapakah Dia?
emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Keren kan?
emoticon-Malu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Yo jangan planga plongo emoticon-Betty
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
buat ane, bapak "mangkrak" nasional tetaplah menjadi presiden ter-ngehe sepanjang sejarah Indonesia. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
ane ga tau siapa presiden ri yang terbaik..
itu bisa soekarno, habibie, gusdur, jokowi, atau setelah jokowi..
tapi yang jelas bukan soeharto.. emoticon-Toast
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Berat nih dan mungkin kalau pada masa sekarang diangkat yah cenderung sensitif dalam artian pendukung dan oposisi nya punya sentimen yang brutal

Bela ini salah, bela itu salah

Membahas yang terbaik yang mana kita pemikiran nya harus betul betul netral tanpa memihak ke sisi manapun dan alangkah baik nya minimal pernah mengalami dari masing masing kepemimpinan beliau

Kalaupun nggak ya minimal baca literasi yang netral dari dua arah (positif dan negatif)

Namanya manusia ya kodrat nya untuk berbuat salah lah
Jadi masing masing masa kepempimpinan yah punya sisi baik dan buruk dalam hal kebijakan maupun personal nya

Saran dari ane ya kalau mau bilang yang terbaik yang mana secara subjektif ya silahkan direnungkan dan dipikirkan yang sekira nya punya dampak signifikan kepada kehidupan masing masing itu pada masa pemerintahan yang siapa

Apabila nanya ane secara pribadi sih ya masing masing punya plus nya (minus nya silahkan intepretasi sendiri saja)

Bung Karno, ya ane blm lahir lah, tapi kalau nggak ada beliau ya mungkin kita blm merdeka
Pa Harto, yang ane inget sih kondisi aman dan kek nya intoleransi nggak separah sekarang
Pa Habibie, secara pribadi ane nggak ngalamin, selain masa jabatan beliau cuma sebentar tapi ane baca sih jasa besar nya menstabilkan ekonomi (khusus nya kurs dollar) secara darurat dan berhasil
Bu Mega, ane kurang merasakan manfaat nya secara global tapi sebagai warga Bandung yah flyover pasupati dan toll cipularang kan dibangun pada masa pemerintahan beliau (ini manfaat yang mungkin bisa dirasakan)
Almarhum yang paling saya hormati : Gus Dur, yah untuk kehidupan sosial ane ya temen temen minorotas khususnya dari Tionghoa bisa merayakan imlek (ya waktu sma sempat kecipratan angpao juga sih dari temen dan tetangga)
Pa SBY, apa yah, paling ane merasakan dapat beasiswa kuliah jaman beliau menjabat, selebih nya sih rasanya nggak ada
Pa Jokowi, yang ane rasakan sih pembangunan nya massiv banget
Di masa ane udah kerja kebantu dengan akses toll Jawa, bahkan di rumah ane pun akhirnya Toll Soroja selesai, ke kantor pun kebantu banget

Kepada para pambaca tolong jangan menghujat ya, ini pure pendapat subjektif yang ane rasakan
Tiap masa pemerintahan nggak ada yang sempurna, kurang kurang nya pasti ada
Setuju nggak setuju semua orang punya pengalaman dan pendapat nya masing masing

Selama yang dibahas bukan pada aspek agama, dll (maksud nya dikit dikit pembahasan masa pemerintahan dikaitkan dengan agama) ya ane sih ayo aja dalam berpendapat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbahgugel dan 3 lainnya memberi reputasi
jelas sumanto presiden terbaik pilihanku tahun 2004
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan c4punk1950... memberi reputasi
semua baik (kecuali sukarno & suharto) soalnya doi pengen berkuasa terus seumur hidup.emoticon-Betty
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
aku sih bj habibie ama pak harto kalo vote tertinggiemoticon-Malu (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Bagaimanapun juga mereka pernah jadi presiden kita
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
pendapat ane pribadi yg udah ngerasain hampir semua presiden RI kecuali Pak Soekarno (ane blm lahir)

1. Pak Harto : Waktu pak harto masi menjabat bisa dibilang ane belum melek politik dan masih anak kecil. Yang ane tau cuma segala macam informasi sangat susah pada jaman itu apalagi yg berbau luar negeri. Nama ortu ane harus dirubah ke nama indonesia yang membuat kami sempat bingung pilih nama dan jati diri... dan puncaknya adalah tahun 98 yg pastinya membekas sekali buat Indonesia sampai skr. Tapi selain hal kelam yg ane sebutkan, ekonomi dan politik saat itu aman dan nyaman... ga ada bibit2 rasisme, segala ras dan suku dulu main gundu dan bola bareng2 entah itu di gang, di lapangan masjid, atau pun main di dalam gereja, smua aman tentram sampai terjadinya krismon.

2. Pak Habibie : Bagi ane agak ga kerasa apa2 karena meneruskan langkah Pak Harto. Namun di masa singkat beliau ane mulai mengenai istilah2 teknologi dan untuk pertama kalinya dulu keluarga kami punya handphone yg ukurannya bisa buat gbuk maling

3. Pak Gus Dur : Secara ekonomi waktu itu mungkin ane ga merasakannya secara langsung, tapi di masa Pak Gus Dur inilah etnis keturunan seperti keluarga ane mulai merasa diperhatikan. Khususnya untuk hari raya dan bahkan kebudayaan2 nya. Selebihnya ane rasa indonesia sangat damai saat itu, demo2 ga ada yg berbau SARA. Aspirasi masyarakat yg terkekang di jaman Pak Harto pelan2 bisa dikeluarkan. Nah masa inilah mulai ane ngerti apa yg nama nya KORUPSI.. maklum masi remaja saat itu ane

4. Bu Mega : ane yg skip apa gmn, tp saat bu Mega menjabat ane kaya lupa apa saja yg dirasakan. Intinya ga beda jauh si dr Presiden sebelumnya (Pak Gus Dur). Dan di akhir jaman beliau lah ane baru bisa ikut pilpres.

5. Pak SBY : di jaman ini awal nya fine2 aja dan keren aja gitu ane liatnya... mungkin karena sudah lama selain Pak Harto baru kali itu indo di pimpin presiden dgn latar belakang militer. Awal2 byk bermunculan iklan di TV tentang "katakan tidak untuk Korupsi! Tidak!". Nah di masa2 pemerintahan beliau lah ane pribadi mulai merasakan yg nama nya SARA naik lumayan tajam dan drastis. Tapi yg paling kerasa sekali adalah sulitnya birokrasi mengurus izin2 dari tingkat terendah sekalipun seperti RT RW kelurahan.

6. Pak Jokowi : hmmm.. gimana ya bilangnya, ada plus dan minus nya jg beliau. Disamping kepribadian dan caranya beliau yg sangat beda dgn presiden2 sebelumnya.. ane liat visi dan misinya paling jelas ya cuma di jaman skr ini aja. Mungkin juga karena di jaman beliau ane sudah dewasa dan melek akan dunia politik. Untuk bidang ekonomi ane liat cara dia membangun kerjasama dgn pihak asing cukup bagus, dan yg terpenting birokrasi di pemerintahan membaik secara menyeluruh, serta teknologi juga paling cepat berevolusi skr2 ini dgn bantuan investasi2 dari negara lain. Tapi untuk minus nya jelas ada juga, ada kalanya ane merasa skr ini yg namanya tindakan SARA lbh brutal dan tak terbendung. Dan di jaman inilah byk "pesakitan" yg tiba2 mencuat karena ketauan korupsi lah, bejat lah, ada misi balas dendam lah, dll..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbahgugel dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ramseyblake
mungkin karna periode masa menjabatnya lama, sehingga beliau bisa mengatur dan merencanakan hal hal dengan matang.. pendapat ane sih gitu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 2 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di