KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e418e1129bd436f750ec96/begini-cara-sri-mulyani-pajaki-ghozali-everyday

Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday

Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday
Ghozali menjadi viral karena sukses meraup miliaran Rupiah berkat bisnis Non-Fungible Token (NFT) yang dijalankannya. Ghozali yang di media sosial dikenal Ghozali Everyday memilih untuk mengunggah foto selfie-nya sebagai produk NFT di OpenSea. Tak disangka, ternyata foto selfie tersebut mendapat banyak peminat, hingga ada yang laku terjual hingga puluhan juta Rupiah.

Lantas, apakah NFT termasuk bisa dipajaki?

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Kementerian Keuangan Neilmaldrin Noor menjelaskan, sampai dengan saat ini, transaksi NFT maupun kripto masih dalam pembahasan pemerintah.

"Pemerintah belum mengenakan pajak secara khusus terhadap transaksi digital tersebut. Namun, ketentuan umum aturan perpajakan tetap dapat digunakan," kata Neil di Jakarta, Minggu (16/1/2022).

Sebagaimana disebutkan dalam UU PPh, setiap tambahan kemampuan ekonomis dikenakan pajak. Hal itu termasuk transaksi yang sedang kita bahas ini, maka tetap dikenakan pajak dengan sistem self assessment.

"Aset NFT maupun aset digital lainnya wajib dilaporkan di SPT Tahunan dengan menggunakan nilai pasar tanggal 31 Desember pada tahun pajak tersebut. Demikian Terima kasih atas bantuannya dalam menjelaskan kepada masyarakat," tandasnya. (*)

https://www.harianhaluan.com/nasiona...ozali-everyday

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan

"Aset NFT maupun aset digital lainnya wajib dilaporkan di SPT Tahunan dengan menggunakan nilai pasar tanggal 31 Desember pada tahun pajak tersebut. Demikian Terima kasih atas bantuannya dalam menjelaskan kepada masyarakat," tandasnya. (*)


Kok nilai pasar? Bukannya harga perolehan biasanya kalau di spt tahunan bagian harta?

Aturan Pph Pasal berapa ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Bagaimana cerita bisa masuk media?lalu klaim siapakah ghozali dpt penghasilan 11 miliar?..11 miliar apakah uda dalam bentuk rupiah.
profile-picture
tommykit memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Makanya jangan sampe viral. emoticon-Mad

Tuh di platform opensea jadi banyak yang jual foto aneh-aneh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pard0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
aturan pajak kyknya belum ada yang relevan sama yg beginian emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Welp, why am I having schadenfreude here? Probs because of GPU shortage or environmental damages

Di sisi lain, mengetahui crypto itu sangat SANGAT labil, kalau ETH jebol nilainya, tekor sudah emoticon-Ultah
profile-picture
pard0 memberi reputasi
bagaimana caranya memonetisasikan harga tampang katro di SPT, ada yang tau?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
politon21 dan 2 lainnya memberi reputasi
kasian doi jd objek cuci duid….

emoticon-Ngakak
profile-picture
c2tama memberi reputasi
Kalau diselidki orang pajak silakan, gw masih penasaran aliran uangnya dari mana dan ke mana emoticon-Leh Uga
profile-picture
batigols memberi reputasi
Diubah oleh bigbuncit
pajak supaya gaji dprd bisa 300 juta perbulan kayak dprd dki bahkan lebih seperti dpr umumnya
cie..cie

pasti senang sekali emoticon-Peluk

Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


orang pajak kaya kaya bro

tetangga ane tiap minggu syukuran terus kl pulang musola tiap malam bagi bagi nasi kotak, bakso, buah buahan sama martabak / roti bakar

ane aja tetangga jauh tapi satu RT yg bukan uclim sering dikasih nasi kotak

ya ane terima saja lah

kalau ane hitung sebulan bisa 3 - 4 kali

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madyastato dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday

ghozali yang 'hard working' cari money
no one ada yang bantu dia
and pemerintah tahunya cuma datang and palakin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unnamed135 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
serem emg klo kaya mendadak dijadiin viral,,

banyak yg ngincer emoticon-Takut
profile-picture
aellous memberi reputasi
ati2 aja yang ikut amnesty
emoticon-Ngakak
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pegawai pajak rata2 kaya, gw kasih cerita sedikit tentang orang2 pajak..

Ada kepala pajak yg sekarang merambah bisnis Yayasan, anak2nya pun masuk perpajakan kalo enggak salah ada 3 bekerja dipajak dan mantunya jg pegawai pajak, belom lagi pernah bawa orang masuk pajak juga, masih era2 orba lah...

Setelah pensiun dia hidup bergelimang harta, punya rumah dan Yayasan keagamaan, dia bikin masjid, bikin pesantren, selain itu sertifikat tanah memencar banyak di berbagai wilayah, anaknya ada yg jadi dosen dan sampai ad juga yg bergelar Doktoral, terakhir denger2 udah selesai S3 na.

Mana ada seorang pegawai biasa bisa tuh nyekolahin anaknya sampai S3 , itu gak mungkin, pakdhe ane aja yg nyekolahin anaknya sampai S2 UI teknik Kimia aja bayarnya bikin pusing, itupun didukung krn punya usaha biji plastik bisa selesai 2 th.

Mantapnya lagi tahun ini pegawainya dpt kenaikan gaji + bonus, yg hebat itu bapaknya.pinter investasi tanah, dulu belinya murah , sekarang keluarga pegawai pajak ini bergelimang harta...
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Selama duitnya masih nyantol di blockchain dan belum di withdraw ya belum bisa dipajakin

tapi kalau udah withdraw dan dimasukin rekening ya siap2 aja emoticon-Wakaka
profile-picture
deluxe1 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Si Ghozali kan dibayar dalam bentuk Kripto, belon ditukar jadi Rupiah kan? Jadi belon bisa dikatakan ada Tambahan Kemampuan Ekonomis lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 2 lainnya memberi reputasi
Trader valas juga wajib kena pajak. Cuman kalau MC, kemenkeu wajib bantu deposit.
profile-picture
supershoot memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan meooong memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di