KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e3eedd56054f57a2031abf/inilah-10-film-dc-terbaik-versi-ane-justice-league-ada-di-no-3

Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3

Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3

DC saat ini harus diakui memang kalah dari Marvel untuk urusan film layar lebar. Marvel dengan MCU-nya sudah sangat sukses dan menelurkan puluhan film yang berjaya di box office.

Salah satu kunci keberhasilan dari Marvel adalah mereka kerap menuruti permintaan fans tanpa mengabaikan kualitas film itu sendiri. Sedangkan DC sebaliknya, berada di bawah naungan Warner Bros, mereka justru kerap bertentangan dengan keinginan fans.

Akan tetapi, bukan berarti kalau film-film DC itu jelek semua. Karena justru DC lah yang terjun duluan ke pertunjukan live action. Ya, tokoh superhero populer pertama yang diangkat ke layar lebar adalah dari DC, yaitu Batman the Movie yang dirilis pada 1966 dan diperankan oleh Adam West.

Memasuki era 2000an, karakter DC yang diangkat ke layar lebar praktis hanya Superman dan Batman saja, kecuali Catwoman 2004 yang berantakan itu. Tapi ketika Marvel banyak merilis film, DC juga membuat film dari karakter yang lain.

Nah gan, berikut ini adalah sejumlah film DC terbaik versi ane.

10.Superman (1978)

Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3

Film ini dirilis jauh sebelum Marvel berjaya seperti sekarang. Dibintangi oleh aktor legendaris, Christopher Reeve, film ini menjadi film superhero pertama yang sukses besar di box office. Bagaimana tidak? Untuk ukuran tahun 1978, film ini memiliki visual effect yang begitu mantap di masanya. Mengisahkan awal mula Kal El yang dibuang kedua oleh orang tuanya dari Planet Krypton karena kehancuran planet tersebut. Dan Kal El dirawat oleh sepasang manusia di bumi dan menyadari kalau dirinya punya kekuatan super.

Film ini mendapatkan sambutan yang positif ketika pertama kali dirilis.

9. Batman Returns (1992)
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Sebuah film garapan Tim Burton yang nuansanya lebih gelap dari film Batman yang pertama. Burton mengemas film Batman Returns ini dengan latar yang komikal sekaligus bergaya gothic. Film ini dipuji karena kualitas sinematiknya. Dalam film ini diceritakan kalau Bruce Wayne yang diperankan oleh Michael Keaton dihadapkan dengan musuhnya yaitu Oswald Cobblepot alias Penguin, seorang bertubuh cacad yang dibuang oleh kedua orang tuanya karena malu punya anak cacad.

Selain berhadapan dengan Penguin, Batman juga harus berhadapan dengan Catwoman alias Seline Kyle yang diperankan oleh Michelle Pfeiffer dan penampilannya banyak menuai pujian.

8. The Suicide Squad (2021)
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Film Suicide Squad yang pertama hancur lebur dicaci kritikus dan juga banyak fans yang begitu kecewa karena jalan ceritanya yang memang sangat amburadul dan disebut sebagai film DCEU terburuk sepanjang masa.

Warner Bros tak kapok untuk membuat sekuelnya. Alhasil, The Suicide Squad yang digarap oleh sutradara James Gun berhasil menebus semua itu. Film ini memberikan semua yang harusnya ada dalam film yang dibintangi oleh Margoy Robbie tersebut. Sinopsisnya sendiri adalah ketika kelompok Suicide Squad yaitu Harley Quinn, Bloodsport, Peacemaker, dan sekumpulan penjahat brutal dari penjara Belle Reve bergabung dengan Task Force X mereka ditugaskan secara rahasia di pulau Corto Maltese yang terpencil dan dipenuhi musuh.

7. Shazam! (2019)
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Nampaknya memang DC tak perlu terburu-buru untuk membuat film superhero keroyokan langsung seperti Justice League. Terbukti, Shazam! yang merupakan film solo dan sebelumnya tak banyak orang awam yang tahu tentang karakter ini, filmnya tetap bisa sukses dan mendapatkan rating yang cukup besar.

Meski tidak bisa dibilang istimewa, namun Shazam! setidaknya berhasil memperkenalkan karakter DC yang sebelumnya belum dikenal banyak orang. Meski ada komedinya, namun sebenarnya cerita dari film ini cukup kelam. Di mana sang tokoh utama yaitu Billy dibuang begitu saja oleh orang tuanya, dan sang villain Dr Sivanna ketika kecilnya juga dirundung oleh orang tuanya hingga mentalnya rusak.

6. Wonder Woman (2017)
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Bisa dibilang Wonder Woman adalah film DCEU pertama yang secara umum mendapatkan ulasan yang positif setelah film-film yang sebelumnya mendapatkan ulasan yang beragam bahkan buruk seperti Suicide Squad dan Batman v Superman yang seri diejek oleh fans Marvel.

Dari awal sampai akhir, penceritaan dalam film begitu rapih dan ceritanya disampaikan dengan baik bagaimana karakter Diana Prince yang mengemban tanggung jawab untuk menghentikan Ares mengancam dunia manusia sekaligus hubungan romansanya dengan laki-laki dari kalangan manusia biasa.

5. Batman Begins (2005)
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Melalui film inilah citra Batman kembali terangkat setelah sebelumnya hancur karena film Batman and Robin yang dirilis pada 1997 berakhir dengan konyol. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini memang mampu menyajikan film superhero dengan origin yang epik di mana film ini menceritakan awal mula Bruce Wayne bisa menjadi Batman.

Mulai dari masa kecil di mana dia melihat kedua orang tuanya dibunuh di depan matanya sendiri. Kemudian ketika dewasa dia mencoba berpetualang dan meninggalkan kehidupannya yang glamor untuk belajar jadi orang sengsara dan belajar beladiri di perguruan kriminal pimpinan Ra's Al Ghul yang nantinya akan menjadi musuhnya.


4. The Dark Knight Rises (2012)

Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Ini adalah film penutup trilogi Batman versi Nolan dan dirilis di tahun yang sama dengan film The Avengers pertama. Film ini begitu dinantikan ketika perilisannya karena kesuksesan film sebelumnya yang luar biasa besar.

Seri penutup ini bisa dibilang berhasil memenuhi ekspektasi penonton dengan cerita yang tertata dengan baik. Tom Hardy berperan sebagai Bane dalam film ini dan mampu membuat Batman berada dalam titik terendah. Jangan lupakan juga plot twist di ending film ini yang kala itu sebagian penonton saat itu tidak bisa menebak ceritanya.

3. Zack Snyder's Justice League (2021)
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Untuk pertama kalinya sebuah director cut dari sebuah film yang dicap gagal dirilis karena tuntutan dari fans di sosial media selama empat tahun lamanya. Film Justice League versi bioskop sendiri memang dianggap jelek dan tak karuan. Itu karena ada perbedaan visi Zack Snyder dengan pihak studio, karena suatu kejadian Snyder mengundurkan diri dan digantikan oleh Joss Whedon. Beberapa scene dan CGI diganti dan ditake ulang dan hasilnya sudah kita ketahui bersama.

Dalam versi Zack Snyder yang dirilis di HBO, kita bisa melihat film Justice League berdurasi 4 jam lebih dengan kualitas yang lebih baik walaupun garis ceritanya tetap sama. Feel dan sensasi ketika menontonnya benar-benar berbeda bahkan saat adegan openingnya sekalipun.

2. Joker (2019)
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Inilah film DC yang bukan merupakan superhero yang sangat sukses dan meraih beberapa penghargaan. Nyaris memenangkan Piala Oscar untuk best pictures namun kalah oleh Parasite.

Salah satu kunci kesuksesan dari Joker adalah tentu saja akting dari Joaqin Phoenix yang berhasil menyabet Oscar sebagai aktor terbaik atas perannya tersebut. Suatu penghargaan yang memang bukan penghargaan sembarangan.

Dalam film ini kita disadarkan betapa bahayanya mental ilness dan pentingnya kesehatan mental serta betapa bahayanya bullying dan kondisi masyarakat yang kacau. Dalam film ini kita bisa melihat Arthut Fleck yang mentalnya rusak karena kondisi dan lingkungan sekitarnya yang sangat toxic.

1. The Dark Knight (2008
Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3
Ya, film DC terbaik sepanjang masa sejauh ini masih dipegang oleh The Dark Knight yang merupakan film kedua dari trilogi Batman-nya Nolan. Bahkan di IMDb, film ini tetap bertahan di urutan 4 sebagai film dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Kenapa bisa demikian? Ya karena tentu saja adalah kehadiran Joker yang diperankan dengan sangat baik oleh Heath Ledger. Joker adalah tokoh utama dalam film ini, bukan Batman. Bahkan Batman di film ini dibuat tak berdaya dan kelimpungan. Batman seperti orang bodoh yang dipermainkan oleh Joker sebagai penjahat sejati yang ingin berbuat onar hanya untuk kesenangan.

Motivasi Joker di sini memang edan, hanya untuk kesenangan. Dia tidak butuh uang dan uangnya dibakar. emoticon-Takut.

Nah, itu dia gan pembahasannya. Kalau film DC terbaik versi agan gimana? emoticon-Big Grin


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


profile-picture
red23rd memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mantap nih
1-4 sama, tapi no 5 ane lebih milih Superman (1978) bener-bener fenomenal di jamannya, ane masih kecil nonton di thn 86 di betamax itu takjub banget hehe, kemudian selanjutnya beda urutan aja.

6. The dark knight Rise
7. Batman Return (1992)
8. Superman II (1980)
9. Watchmen (2009)
10. BVS ultimate cut.

Di bawahnya ada Batman the Movie (1989), Aquaman (2018), Wonder Woman (2017), Batman Begin (2005), The suicide Squad (2021).

Edited: lupa ada Watchmen hehe..
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
Diubah oleh red23rd
andai kata Heath Ledger. tak meninggal mungkin jg dia bisa jadi kunci untuk film dc berikutnya...... hilang gtu aja di film ke 3 ketika penjahat pada bebas....


emoticon-Ngacir
Yang lucu dari wonder woman 2017. Pada adegan dia maju sendiri di no man land, produser dan direktur berdebat mau hapus itu karena terlalu sadis tapi karena skenario ini filmnya mendapat positif dan memperlihatkan sisi powerful wonder woman.emoticon-Cool
Hmmm nomer 4 watchmen sih kalo ane setelah betmen trilogi sebagai puncak
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan Doddy7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dark knight laku karena ada penampilan heath ledger terakhir disitu, bukan karena nolan, jadi nolan jangan bangga

itu film terakhir heath ledger sebelum meninggal, dan kebetulan penampilan terbaiknya juga disitu

kepo kan ya orang2 pas heath ledger neninggal

brokeback mountain itu ada heath ledger, laku itu tapi disini nda boleh tayangemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ushirota
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ah Gal Gadot tambah cakep jadi Wonder Woman
Suicide squad gan lebih nampol menurut ane..
banyak adegan gorenya..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
suicide squad gak ada bagus2nya sih mnrt gue.... apalagi joker jared leto, norak banget wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
The Dark Night kalo jadi yang no.1, ane setuju banget.
Christian Bale dapet banget jadi Batman (bahkan ini pemain Batman yg paling ane suka sampe sekarang). Ditambah aktingnya Heath Ledger sebagai Joker yang luar biasa keren.
emoticon-2 Jempol
Wah sayang bgt watchmen ga masuk
urutan 1-2 gw setuju

di urutan ke-3 gw rekomen watchmen

suicide squad gw lebih prefer yg pertama malah. karena fresh dan jokesnya yg ngocok perut ketimbang suicide squad ke 2. walaupun secara plot berantakan tp masih digendong sama will smith & margot robbie
Serial DC heroes juga seru2, misal The Green Arrow dan The Flash
profile-picture
profile-picture
daniraid dan pilottera memberi reputasi
Kalau dari segi cerita dan alur nya
Jelas The Dark Knight Trilogi nya dari Christopher Nolan nggak ada obat nya
Seolah olah DC khas Nolan

Dari segi visi, tematik atau nuansa yang DC banget (dark)
Zack Snyder jelas juaranya
Apalagi waktu dia rilis Snyder's Cut
Aduh satisfying banget

Suicide Squad
Yang terbaik tetap garapan James Gunn
Intepretasi komik sadis tapi tetap menghibur
David Ayer juga bagus, 1/4 awal fil menjanjikan banget, setengah di awal yah tensi mulai nurun dan antiklimaksnya di 1/4 film ke belakang nya weird banget dengan CGI yang dipaksakan

Wonder Woman yah Fresh lah
Bohong kalo bilang faktor interest nya bukan Gal Gadot

Shazam, therlalu childish untuk DC
kenapa banyak yang suka sama Shazam ya, entah kenapa ane ndak bisa menikmatinya emoticon-Smilie
Shazam itu kek pake cheat aja. Awalnya bocah bisa berubah jadi superhero dewasa.
~Akurr, dah.. kalau the Dark Knight debest sejauh ini emoticon-shakehand

Inilah 10 Film DC Terbaik Versi Ane, Justice League Ada di No 3

sayang salah satu favorit ane ga masuk list emoticon-linux2
Penampilan Peter Stormare walaupun singkat, tapi cukup mengesankan di sini
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Film favorit DC sekarang Suicide Squad 2021, seru
Post ini telah dihapus
Ane paling favorit Shazam krn ngrasain sendiri rasanya jd anak yg gak dihargai keluarga dan besar di lingkungan toxic emoticon-No Hope
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di