KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh Unggahan Daftar Pekerjaan Haram: Ada Pegawai Bank, Artis hingga Tukang Sulap...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e37757fae1f078625e8d67/heboh-unggahan-daftar-pekerjaan-haram-ada-pegawai-bank-artis-hingga-tukang-sulap

Heboh Unggahan Daftar Pekerjaan Haram: Ada Pegawai Bank, Artis hingga Tukang Sulap...

Heboh Unggahan Daftar Pekerjaan Haram: Ada Pegawai Bank, Artis hingga Tukang Sulap...

Jakarta.id - Media sosial (medsos) dihebohkah dengan unggahan salah satu akun Instagram yang membeberkan daftar pekerjaan haram.

Daftar tersebut diunggah akun Instagram @ittibarasul1 yang menyertakan list deretan pekerjaan haram.



Ada sekitar 40 pekerjaan haram yang masuk dalam list akun Instagram tersebut dari berbagai profesi.

Mulai pegawai bank, artis, pramugari wanita, pelawak, pesulap, penjual rokok, pengamen, pemain musik, guru filsafat, pegawai pajak, tempat karaoke, penjual kue ulang tahun, dan sebagainya.

"Seorang muslim dituntut untuk mencari pekerjaan yang halal, bukan pekerjaan yang asal-asalan, bukan pekerjaan yang mudah mengalirkan uang. Yang terpenting berkahnya dan kehalalannya," tulis caption unggahan tersebut beserta foto daftar pekerjaan haram.

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wahai umat manusia, bertakwalah engkau kepada Allah, dan tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki, karena sesungguhnya tidaklah seorang hamba akan mati, hingga ia benar-benar telah mengenyam seluruh rezekinya, walaupun terlambat datangnya. Maka bertakwalah kepada Allah, dan tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki. Tempuhlah jalan-jalan mencari rezeki yang halal dan tinggalkan yang haram.” (HR. Ibnu Majah no. 2144, dikatakan shahih oleh Syaikh Al Albani).," tambah caption unggahan tersebut.

Sontak saja, unggahan itu langsung dibanjiri komentar warganet yang suaranya terbelah dalam memberikan komentar.

"Ustaz yang minta bayar an pas ceramah maupun dakwah," tulis @rizalri*****.

"Memang terlihat banyak daftar pekerjaan yg haram, pekerjaan yg halalpun jauh lebih banyak jumlahnya hanya saja diri ini susah banget untuk patuh thd aturan Allah," tambah @_nhhalee*****.

"Klo pajak seperti pajak listrik haramnya dmn?," tulis @dickynugroh****.

"Semangat dakwah di sosmed untuk memperbanyak followers," tulis @hamzahmub****.

"Maaf pelawak kenapa bisa haram," tambah @meong_lov*****.

"Pekerjaan haram yang saya ketahui lagi adalah pekerjaan ente yang senang menyalahkan dan memvonis orang lain tanpa ilmu," tulis @sultan*****.

https://surakarta.suara.com/read/202...gsung-terbelah

Alhamdulillah.. Syukurnya jadi buzzer seceng itu halalan thayyiban.. Karena approved by MUI ya akhi.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Heboh Unggahan Daftar Pekerjaan Haram: Ada Pegawai Bank, Artis hingga Tukang Sulap...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
lalu yg halal kok gak disebut ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jadi wajar ya temen2 mayoritas banyak yang kismin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biar cabul asal disebut ustad/kyai/anak kyai

tetap HALAL
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
coba ya yeee semua liat tuh yang haram selebgram wanita!!!

Haram!!!


Jadi ikutin selebgram pria aja ya cyyyynnn emoticon-Embarrassment

Contohnya
Heboh Unggahan Daftar Pekerjaan Haram: Ada Pegawai Bank, Artis hingga Tukang Sulap...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxxjembutkuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gaygene
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pegawai pajak???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Haram bagi mereka bukan haram bagi anda kok anda yg repot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Salapi ngelawak lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 7 lainnya memberi reputasi
Itu yg bikin list sedang menghibur diri krn kelamaan nganggur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untung kadrun bayaran gk masuk. Aman ane.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga postingan jadoel sebenarnya ..
Intinya klo mau waras beragama :
- jauhi wahabik/sarafy
- jauhi monaslimin 212
- jauhi PKS
- jauhi MU .... Krn udah busuk dr dalam
- jauhi jamaah tabligh

emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Dari dulu uclim kita selalu provokasi ummat nya ya akhi emoticon-Imlek

Otw jadi narkoboy emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Pekerjaaan halal juga bisa jadi haram.
Misalnya penjual mi ayam/baso yang ada minyak babinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
yang endak cuma tukang bom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 4 lainnya memberi reputasi
Guru filsafat haram? 🤔
Islamist guoblok!
Kalau gak ada filsafat, gak bakal bisa kamu dakwah lewat internet, dungu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cari duit jaman sekarang yang haram aja susah, apalagi yang halal, wajar golongan kadrun pada misqueen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Sah sah saja itu pendapat anda yang merujuk ajaran agama anda. Kalo memang spt perintahnya ya sebagai muslim yang baik ya laksanakan,mulai berhenti dari pekerjaan yg dinilai haram ke pekerjaan yg dianggap halal. Tapi akan menjadi klise punya pekerjaan halal spt ustad tapi pelaksanaanya haram (menjadi cabul). Tapi postingan ini pasti akan membuat dada bang haji rhoma irama akan sesak karna beliau profesinya penyanyi jg artis yg hijrah karna mereka tetap menjadi artis yang mengandalkan tampil di tv sebagai mata pencaharian mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 8 lainnya memberi reputasi
Alhamdulilah petani ganja tidak termasuk daftar pekerjaan haram, saya aman.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tukang sapu halal gak ?
tukang sapu gereja, vihara, klenteng, candi.

mahluk kok gitu amat, apa2 diterjemahin menurut pantat kadrun.
emang dia mau ngasih kerjaan mrk2 yg diharamkan pekerjaannya ?
pekerjaan itu termasuk rezeki jg dr Allah.
apapun itu.

lama2 tukang bangunan, supir taxi diharamin jg tuh.
krn membangun tempat ibadah agama lain, nyupirin penumpang agama lain. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mas.Brayy
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di