KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Yang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e16211eb3f412866282a3f/yang-kangen-yamaha-byson-di-india-muncul-versi-barunya-nih-gan

Yang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih Gan


Halo gan, apa kabar kalian semuanya? Semoga tetap baik-baik saja ya…nah disini ane bakal bawain satu berita otomotif lagi nih, dan seperti biasa ane suka bahas seputar kendaraan roda dua.

Tentunya agan sudah tidak asing lagi dong sama sosok Yamaha Byson, motor ini dulu sempat jadi primadona di kalangan naked bike, karena Byson dinilai punya bodi gambot dan padat banget.

Yang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih Gan

Tapi sayang Byson juga memiliki kekurangan, dimana motor ini terkenal punya tenaga yang kurang memuaskan, mesinnya saja masih SOHC. Ditambah fitur mesin seperti sisi pendinginan masih pakai kisi udara, tidak seperti saudaranya Vixion dengan sistem pendingin radiator.

Karena perlahan Byson tidak bisa mengikuti pangsa pasar lokal, pada akhirnya Yamaha resmi menghentikan produksi bateng roda dua ini dan memilih untuk tidak menyediakan penggantinya.

Namun ternyata Byson masih tetap diproduksi di negara lain loh, contohnya India. Motor ini disana diberi nama Yamaha FZS, sejarahnya dulu hampir sejalan dengan Byson versi lokal, bahkan kini terhitung sudah masuk generasi ke 3 Yamaha merilis FZS series.

Yang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih GanYang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih Gan

Yang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih GanKalau boleh dibilang desainnya tetap membawa aura Byson seperti yang kita kenal, seperti punuk tangki tinggi, stang lebar, bagian headlamp agak rendah namun tentunya dengan desain yang super fresh.

Sekarang aera tangki telah disematkan semacam air scoop yang mirip di generasi MT Series. Shroud mirip scop ini yang membuat kesan motor makin gagah dan berotot. Lalu sisi penerangan sudah full LED, termasuk speedometer dengan digital.

Dulu yang dipermasalahkan oleh generasi Byson yaitu rem belakang masih tromol, untuk generasi baru kita sudah mendapatkan rem cakram depan belakang. Coba deh lihat knalpotnya khas banget ya gan.

Yang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih GanYang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih GanYang Kangen Yamaha Byson, Di India Muncul Versi Barunya Nih Gan

Untuk sisi mesin Yamaha India masih mengandalkan mesin generasi lawas yakni 149 cc single silinder SOHC 2 valve injeksi dengan 5 percepatan. Dan menurut data mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 13,2 PS pada 8000 rpm dan torsi 12,8 Nm di 6000 rpm.

Bagaimana dengan harga? Kabarnya motor ini dibandrol di kisaran Rp 22,4 jutaan untuk tiper standar. Paling mahalnya selisih hampir 1 jutaan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
mirip Belalang Tempur gan.. emoticon-Army (S)
profile-picture
RifanX memberi reputasi
Ganteng...

Terlihat pas, shroud menutupi mesin kecilnya.

Pas lah. Kayaknya nggak masuk sini.
profile-picture
RifanX memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Shapeny kyk er 6n y
profile-picture
jlamp memberi reputasi
enak engga dipakai ???

takut nya kram baik nya karena nekuk emoticon-Leh Uga
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Post ini telah dihapus
5 speed, tanpa liquid cool, silincer yg masih sama khas pendahulunya.
(+) Double Disk Brake
(+) Speedo dan Headlamp Led

lumayan upgrade lahemoticon-Malu (S)
profile-picture
jlamp memberi reputasi
congrats buat yang masih ngukut new scorpio anggap byson kalajengking emoticon-Hammer

no replacement for displacement (torsi) emoticon-Cool
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Post ini telah dihapus
India ini kok jadi pembuangan produk afkir otomotif ya
Indonesia butuh motor dgn harga segini. Mengingat sekarang naked 150cc udah pada gk tau diri harganya. Jualan pitur doang kualitas mesin terabaikan. Ada yg murah macem perja eh malah kesalip supra x
profile-picture
isu152 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tidak cocok kyknya buat laki2 berperut buncit🤭
Post ini telah dihapus
Gambot tapi plastik...
Mending vixion gan
Klo bisa byson di indonesia diupgrade mesin jadi 200cc gitu. Dijadiin motor touring gantiin tiger yg uda pensiun

Byson itu nyaman banget klo buat jarak jauh, suspensi depannya besar jadi enak klo buat lewat jalan gak rata. Beda sama vixion yang mantul2, karena jarak main suspensi vixion yg terlalu pendek
Cakep ya, yg dulu ga ada tenaganya...


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di