CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e143267c405a502f5bf1a9/habib-kribo-vs-habib-bahar-kok-bisa-begitu

Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?



Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?

Beberapa hari ini terjadi fenomena yang menarik ketika mereka yang memiliki gelar Habib saling berseteru, Habib Kribo berseteru dengan Habib Bule yang diwakili oleh Babeh Haikal.

Anehnya dua Habib yang berbeda pandangan ini harusnya tidak usahlah saling debat di media sosial, toh mereka kalau benar keturunan Habib ada wadah yang bernama Rabithah Alawiyah, sebuah organisasi besar yang berfungsi untuk pencatat keturunan Nabi Muhammad, mereka sudah mendata ada 151 marga segaris keturunan Nabi yang masih ada di dunia, termasuk Indonesia. Coba ini dimusyawarahkan, dibicarakan secara internal agar para pendukung tidak saling ribut, saling sikut.



Jangan buat masyarakat menjadi terpolarisasi, bahkan berbicara kesana kesini diranah media sosial, ada apa ini? Ingin naik pamor atau pansos, atau ada maksud yang lain.

Kalau memang benar keduanya ingin ada kedamaian, harus bertemu dan tabbayun, masalah internal harus clear jangan sampai seperti saat ini orang lain pun akhirnya heboh, saling tuding, saling hujat.

Quote:


Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?

Menariknya para Habib ini kenapa ributnya di Indonesia? Bumi Allah ini luas, bahkan akar masalah Arab Spring ada di Timur Tengah, terlebih para Habib ini banyak keturunan yang berasal dari Yaman, kenapa diam saja ketika negara itu dibombardir Arab Saudi? Kenapa mereka tidak ribut di Yaman atau Arab Saudi saja?

Mohon maaf Indonesia selama puluhan tahun dibesarkan oleh multikultur, dimana budaya, adat dan istiadat serta bahasa yang sangat luar biasa banyaknya namun dapat bersatu dalam kesatuan.



Namun setelah reformasi kenapa lalu muncul kelompok-kelompok yang mengaku Habib, hingga membuat polarisasi di Indonesia. Disini kita harus kembali ke Islam yang sesungguhnya.

Dalam Islam tidak ada konsep Habib, yaitu keturunan nabi dan itu harus dimuliakan. Kata Habib juga tidak ada dalam Qur'an dan Hadist, bahkan generasi sahabat, tabi'in dan tabi'ut tabi'in pun tidak mengenal istilah itu.

Keturunan Nabi lebih dikenal “Dzurriyah Rasul”. Kata ini secara primer, atau disebut bersifat netral tidak memuat makna penghormatan karena bisa digunakan untuk setiap keturunan. Dalam Al-Qur’an kata dzurriyah sering, digunakan dalam banyak ayat Al-Qur'an.

Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?

Mirip dengan do'a tasyahud akhir kita disuruh membaca shalawat kamilah, nama Ibrahim disebut dan dimuliakan namun tidak memuliakan keturunan nabi Ibrahim, yang banyak berada di wilayah Israel saat ini.

Dalam konsep Islam semua manusia itu sama, alias setara jadi tidak ada hak istimewa dalam hal apapun.

Quote:


Yang membedakan hanyalah masalah ketakwaan bukan dzurriyah, atau keturunan. Hal ini dipertegas lagi dengan hadist berikut ini,

Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?

Quote:


Disini jelas, Fatimah tidak memiliki previlege apapun padahal anak dari Nabi, bagaimana dengan Habib yang dianggap keturunan Nabi? Yang terpenting adalah ketakwaannya bukan asal dari mana keturunannya.

Ini yang sering terjadi salah kaprah, untuk itu saya kutip hal yang disampaikan organisasi Rabithah Alawiyah,

Quote:


Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?

Lantas kenapa muncul habib yang dimuliakan dan sebagainya?

Yang pertama karena adanya jalur Syiah ekstreem yang menghormati keturunan nabi karena mereka menganggap wahyu itu tidak berhenti setelah nabi meninggal, namun berlanjut pada keturunannya, dari sinilah Habib itu dimuliakan.

Lantas yang kedua, dari Sufi ekstreem mereka juga memuliakan keturunan nabi.

Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?

****

Untuk itu, mari merenung sejenak jangan kita menjadi bidak pada permainan dua tokoh besar, tapi condonglah kepada kebenaran. Pilihan terbaik siapa yang salah silahkan di kritik, dan yang benar harus di dukung, masyarakat cukup sesimple itu kalau melihat ada tokoh besar yang saling berseteru.

Jangan sampai main kubu-kubuan, sampai-sampai mau benar atau salah jagoanmu harus didukung, lah piye toh cak? Hehehe..

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 6
Sebelum ngaku turunan Rasulullah, tes DNA dulu. Sample bisa minta sama opik... Sehelai rambut Rasulullah.
Kalau sekedar dari arab yaman...onta juga ada dari sana emoticon-Wkwkwk

Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh apawaal
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
arab dikit dibilang habib, belum tentu akhlaq nya mulia seperti rasul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
Gw pernah punya temen waktu smp muka nya arab gw kira cuma turunan arab biasa dulu sering gw palakin juga wkwkkw..
Pernah sih ada yg bilang klo dia anak habib tapi dulu gw kaga ngarti habib apaan..

Eh taun lalu sebelum covid mesjid dkt rumah ada acara maulidan penceramah habi m***i pas ketemu di masjid eh buset ini org yg jaman skola sering gw palakin skrg orang pada cium tangan bolak balik sama dia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soundtolowyou dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:

jadi mayo indon = syiah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
svecia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari era sahabat nabi pun sudah terjadi perbedaan, kenapa heran? Mereka berijtihad. Di indopun sudah dri dulu muncul AL IRSYAD yang pecah kongsi dri Al Khairot. Yg sebagian Menafikan garis keturunan Rasulullah.

Belum lagi tentang Imam Mahdi n so on. :melintas


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BestID
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ane salah paham ama judul 🤦

Kirain isinya tentang "marga" habib kribo ama habib bahar
profile-picture
profile-picture
fiperman dan c4punk1950... memberi reputasi
Alhamdullilah indonesia mash ada yg begini. Masih jauh dah dari Metaverse, Ai, mars.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak semua orang pasti pikirannya sama persis atau pendapatnya sama, pasti beda2.
Contoh :
Satu guru mengatakan : Kita keturunan manusia purba
Eh tau2 ada guru berpendapat lain : Enak aja kita keturunan adam dan hawa.
Padahal mereka sama2 guru.
Yah sama lah habib2 kaya gini, baca kitab pasti masing2 beda prrefektive ada yang A ada juga yang B. Makanya jadi beda pendapat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GadingPutih dan 5 lainnya memberi reputasi
Sejauh mana diri dapat membenarkan sesuatu ataupun membenarkan seseorang, maka sejauh itulah Pengetahuan yang telah dapat diri nyakini tentang kebenarannya.

Dirimu adalah apa atau siapa yang dapat kau benarkan.
Semakin baik yang dapat kamu benarkan, maka akan semakin baiklah dirimu.

Begitupun sebaliknya, semakin buruk yang dapat kamu benarkan, maka akan semakin buruk juga dirimu.

"Dan orang yang membawa Kebenaran & orang yang membenarkannya, Mereka itulah Orang-Orang yang Bertakwa." (QS. Az Zumar:33)

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
🐐🐐🐐🐐🐐
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kok bisa begitu?



lah ya memang begitu.
namanya jg mbib.
ngga berantem ngga makan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?

Habib Kribo vs Habib Bahar, Kok Bisa Begitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.green13 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan

naini

sejak dule sering ini adu domba terjadi kan ya
pernah ada waktu dulu lukisan suri tauladan kita

lalu skr zaman e kritis membela yang benar dan mengadili yang seimbang
bukan yang bayar saja
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Wan qodir asli ya ini?
Yg suka diplesetin ma Andre..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih arab daripada arab ya di mari emoticon-Big Grin Kenapa antusias nya gak disalurkan ke misalnya teknologi ? olahraga ? dll yang bikin indonesia tambah maju. bukannya masih debat soal siapa yang paling bener emoticon-Big Grin yang ada saling bunuh cui emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kenapa banyak genre musik?
Karena skills musisi gak sama.

Kenapa banyak aliran/perbedaan?
Karena yang ngajinya tidur mulu, lulusnya barengan sama yang ngajinya bener.
Dan dapat gelar yang sama pula.
Ini beneran banyak kejadian kayak gini loh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadnezarinter dan 3 lainnya memberi reputasi
Pembahasan yang gak pentingemoticon-Ngacir
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di