KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Pasangan Kamu Belum Siap Menikah? Lakukan Tips Berikut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61dfda0c8244062c14780411/pasangan-kamu-belum-siap-menikah-lakukan-tips-berikut

Pasangan Kamu Belum Siap Menikah? Lakukan Tips Berikut

Pasangan Kamu Belum Siap Menikah? Lakukan Tips Berikut

Merahputih.com - Menikah dengan kekasih hati tetunya menjadi impian semua orang. Sayangnya tidak semua orang siap untuk melangsungkan pernikahan.Setiap orang memiliki berbagai alasan yang tidak dapat diungkapkan terang-terangan mengapa mereka ragu melangkah ke pernikahan.

Disisi lain pasanganmu sangat menantikan sebuah pernikahan, bahkan calon mertua sudah terlihat tidak sabar. Tanpa disadari hal ini kemudian memercikan pertengkaran. Dialnsir dari Pink Villa, beberapa tips ini bisa dilakukan saat pasanganmu belum siap menikah.

Pasangan Kamu Belum Siap Menikah? Lakukan Tips Berikut

Bicara dari hati ke hati

Jika pasanganmu belum siap untuk menikah, pastinya ada alasan yang melatarbelakanginya. Jelaskan kepada pasanganmu apa tujuanmu untuk menikah dan tanyakan apa yang membuatmu ragu dengan pernikahan. Bersikaplah jujur tentang harapanmu dan juga keinginan orang tuamu. Yakinkan pasanganmu tentang gambaran pernikahan yang ideal. Selain itu kamu juga harus mendengarkan alasan pasanganmu. Ambillah keputusan bersama agar mencapai solusi yang saling menguntungkan.

Berikan ruang pada pasanganmu

Jika pasanganmu belum membicarakan tentang pernikahan ke orang tuanya, tentunya mereka punya alasan. Jangan menganggap bahwa pasanganmu tidak serius dalam sebuah hubungan. Cobalah untuk memahami perasaan atau situasi yang dihadapi mereka. Berikan waktu dan ruang untuk menangani berbagai hal dengan hati-hati dan bertanggung jawab. Disisi lain kamu juga harus tetap berkomunikasi dengan pasanganmu dan memberitahu situasi yang terjadi.

Percaya pada pasanganmu

Kepercayaan dan kesetiaan tentunya menjadi dasar paling penting dalam sebuah hubungan. Jangan sampai pembahasan tentang pernikahan malah merusak hubunganmu karena kamu meragukannya. Pikiran negatif bisa mengambil alih pikiran kamu sehingga menyebabkan kecemasan. Jangan panik atau stres hanya karena ngomongin pernikahan. Santai saja kalau tidak malah membuat hubungan menjadi tegang.Tetap tenang dan berikan kepercayaan kepada pasanganmu. Yakinkan pasanganmu jika kamu adalah satu-satunya yang terbaik untuknya.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 3 lainnya memberi reputasi
Laki2 susah nikah karena konsekwensinya berat sis kalo salah milih bisa2 dari milyarder jadi jutawan dan bisa pisah sama anaknya
Post ini telah dihapus
pernah ngalami kondisi seperti ini gan.. intinya sih kita bisa bicarain dari hati ke hati,, cari jalan keluar / kesepakatan bersama.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di