KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Yuk Mengenal Istilah Pada Label Produk Kecantikan, Biar Gak Salah Ambil Pilihan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61de7a74c6e03d56b157eea2/yuk-mengenal-istilah-pada-label-produk-kecantikan-biar-gak-salah-ambil-pilihan

Yuk Mengenal Istilah Pada Label Produk Kecantikan, Biar Gak Salah Ambil Pilihan

Yuk Mengenal Istilah Pada Label Produk Kecantikan, Biar Gak Salah Ambil Pilihan
Sumber: instagram.com/vimelabeauty/

Mengenal lebih jauh suatu produk yang hendak ingin kita beli, rasanya memang terlalu membuang-buang waktu, apalagi jika kamu memang sudah mengincar produk tersebut sejak lama karena rekomendasi dari teman atau influencer yang menginspirasimu. Namun tidak ada salahnya mencari tahu, agar tidak terjebak dengan iklan yang menawarkan banyak keuntungan, tapi ternyata hanya sebuah isapan jempol saja. Terutama untuk produk kecantikan. Pasalnya, produk kecantikan saat ini sudah terbilang banyak di pasaran. Salah membeli produk akan merugikanmu dikemudian hari.

Terdapat beberapa istilah yang masih terdengar asing oleh beberapa konsumen. Padahal mengetahui istilah tersebut dapat membantu kamu dalam memilih produk kecantikan yang baik untuk kulitmu. Kami telah merangkum lima istilah yang mungkin perlu kamu tahu.

1. Hypoallergenic
Istilah ini memiliki arti, bahwa produk yang kamu beli menggunakan seminimal mungkin bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi pada kulit. Namun untuk diketahui, produk kecantikan yang kamu beli tidak berarti 100% tidak menyebabkan alergi, meski sudah tertulis label hypoallergenic pada kemasannya. Sebab alergi merupakan gangguan sistem imun, yang berarti setiap orang akan memiliki reaksi yang berbeda-beda pada komposisi produk tersebut.

2. Animal Testing
Yuk Mengenal Istilah Pada Label Produk Kecantikan, Biar Gak Salah Ambil PilihanYuk Mengenal Istilah Pada Label Produk Kecantikan, Biar Gak Salah Ambil Pilihan
Sumber: haihanitis.com/

Istilah ini merujuk pada kegiatan proses uji coba pada hewan. Banyak uji coba seperti ini yang berakibat buruk pada keadaan hewan yang digunakan untuk uji coba. Maka untuk kamu yang mencintai hewan atau sebagai pecinta hewan, ada baiknya carilah produk yang memiliki label ‘No Animal Testing’ atau ‘cruelty free’.

3. Organic
Istilah ini cukup jelas untuk dipahami, jika label tersebut menjelaskan bahwa produk yang kamu beli menggunakan komposisi bahan-bahan organik tanpa bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Rata-rata produk sudah dapat dikatakan menggunakan bahan organik, ketika komposisinya sudah mengandung 95% bahan organik, dan mendapat sertifikat USDA.

4. Dermatologically Tested
Istilah ini cukup penting untuk kamu cari tahu pada produk yang ingin kamu beli. Pasalnya istilah ini menjelaskan bahwa produk tersebut di bawah pengawasan ahli kulit (Dermatolog), dan biasanya telah melalui uji coba pada responden secara sukarela. Beberapa produk yang sudah melalui tes dermatologi, seperti contohnya, Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream, Olay, Nivea, dan banyak lagi.

5. Non-Comedogenic
Istilah ini biasanya menjelaskan bahwa produk yang memiliki label non-comedogenic dipercaya tidak menyumbat pori-pori dan meminimalisir munculnya komedo. Biasanya label ini terdapat pada Toner, Lotion, dan Krim Wajah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peace.indonesia dan 11 lainnya memberi reputasi
yah kali bisa tester dulu produknya emoticon-Cendol Gan
infonya boleh nih min, udah launching belum yah produknya?
nice info min, jadi pengen coabin juga skincarenya emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
mantul nih infonya.. semoga para wanita bisa lebih jeli memilih produk kecantikan emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
bukan yg pertamax deh,, tapi infonya ini bermanfaat banget loh,, emoticon-Sundul Up
Sama yg penting jgn salah jodoh aja ya.. emoticon-Leh Uga
Jd tau gue.. mantap info nya min..
Nih buat kaum hawa.. jgn smpe salah. bukan nya makin cantik, malah makin ga enak diliat lg. wkwk
Mantull nih info nya.. biar wanita2 indonesia ga asal2an pake produk kosmetik.
baru tau
harus tau banget ini
profile-picture
komalita111 memberi reputasi
itu yg vimela itu gimana?
nice info TS~ makasih yaaaa
emoticon-Takut ngeri juga kalo gatau2an yaaa
baru tau juga ada istilah2 begini emoticon-Toast cendol sent ya sist
Terimakasih infonya gan.. yang ane tau baru yang Hypoallergenic karena pernah direkomendasiin sama dokter kulit karena kulit anak ane agak sensitif/ada alergi)
sangat menarik. emoticon-Smilie
terimakasih min.
Informasi yang sangat bagus....bagi para wanita harus tahu nih....jangan smapi salah produk.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di