CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Mungkin Mencurangi Kematian dengan Sains?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ddfb290494e82d053ec257/apakah-mungkin-mencurangi-kematian-dengan-sains

Apakah Mungkin Mencurangi Kematian dengan Sains?

Apakah Mungkin Mencurangi Kematian dengan Sains?
Kematian, meskipun ngeri adalah sebuah akhir yang pasti dihadapi oleh semua makhluk hidup. Tapi nyatanya para ilmuwan udah berhasil nemuin cara untuk bikin kita hidup lebih lama, sekaligus bisa bikin kita "mencurangi kematian" Oke gak usah berlama-lama, sekarang gimana caranya?

Ternyata jawabannya adalah dengan cara ngawetin tubuh mati kita, yang untuk nantinya di masa depan bisa dihidupin kembali atau istilah ribet nya adalah mumifikasi. Tapi gimana caranya dan apakah ini bener-bener bisa dilakuin? singkatnya ya, tapi prosesnya itu panjang dan ribet banget. Karena pertama tubuh yang jantungnya udah gak berdetak bakal langsung dibekuin dan pada fase ini tubuh kita dianggap udah mati.

Quote:


Tapi gak kayak mantanmu, organ tubuh kita bakal dijaga biar tetap awet dan gak membusuk. Tentunya nggak pakai kulkas biasa, tapi pakai kulkas raksasa berisi hidrogen cair yang super duper dingin. Apakah cara ini beneran berhasil? intinya kalau sampai tahap pembekuan dan menjaga organ tetap hidup aja ini sebenarnya dilakuin sama banyak organisasi bahkan fakta mengejutkan nya saat ini udah ada kurang lebih 300 pasien yang udah ditunda kematiannya.

Tapi tunggu dulu. Enggak segampang itu karena sampai saat ini nyatanya belum ada pasien yang berhasil dibangkitkan kembali. Kenapa nggak bisa? karena singkatnya peneliti masih bingung cara ngangetin tubuh yang udah di bekuin tadi. Karena emang gak sesimpel ngangetin nasi kemarin malam. Sebab salah sedikit aja sel-sel dalam tubuh kita bisa langsung hancur. Makanya ilmuwan masih ekstra hati-hati banget sebelum rekannya coba cara ini.

Quote:


Diluar dari itu, alasan klasik adalah biaya untuk menjaga tubuh tetap hidup di dalam tangki itu mahal banget. Soalnya tubuh kita itu perlu banyak kebutuhan seperti oksigen, gizi dan masih banyak lagi yang ngabisin duit setara 5 hingga 10 mobil avanza.
Tapi wait kalo manusia beneran bisa hidup kembali, kita mungkin gak sadar bahwa ada satu masalah besar yang bakal kita hadapi.

Kalau rangga mati atau lee min ho mati artinya populasi manusia nggak akan pernah berkurang. Apakah kalian pernah berpikir padahal segini aja bumi udah penuh banget. Dan nyatanya kalau ini terjadi, 50 tahun lagi penduduk bumi sampai sebegitu membludaknya. Gila banget dan mungkin kalau itu beneran terjadi, akhirnya mungkin thanos bakalan datang dan kita harus terima dia menjentikkan jarinya buss hilang semua hehe.

Quote:


Oke mungkin sampai saat ini kabur dari kematian masih jadi ide yang super gila. Banyak kontroversi tubuh kita dan hidup kembali di masa depan masih jadi angan-angan manusia. Meskipun ilmu pengetahuan seperti nano teknologi semakin berkembang, bukan nggak mungkin hal ini bakal kejadian. Terus apa pendapat kalian kalo dikasih kesempatan mencurangi kematian?

Segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Apakah Mungkin Mencurangi Kematian dengan Sains?
Referensi: Opini pribadi & Inspirasi
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anerifai dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Kalo mati ya mati aja sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adiachmad90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yang paham sains gmna pendapat kalian?
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
melawan takdir tuh gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
bisa jadi.. bisa jadi..
tidak menutup kemungkinan juga..
teknologi semakin canggih pake beud..

Lanjut gan.. emoticon-Bookmark (S)
profile-picture
jasonreka memberi reputasi
Makin maju teknologi,
Makin sedikit kuasa tuhan.

Ups...!

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siamanurung9364 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
diawetin di kaleng sarden gan
emoticon-Selamat
sebenarnya yg mati itu organ selain otak

setelah jantung berhenti, otak masih hidup selama beberapa menit,

kalo bisa memindahkan otak ke tubuh baru,..bisa jadi itu namanya mencurangi kematian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eOia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Diluar dari itu, alasan klasik adalah biaya untuk menjaga tubuh tetap hidup di dalam tangki itu mahal banget. Soalnya tubuh kita itu perlu banyak kebutuhan seperti oksigen, gizi dan masih banyak lagi yang ngabisin duit setara 5 hingga 10 mobil avanza."

Pembekuan mayat cryogenics selnya beku, nggak makan, nggak nafas.
Kalau yang di gambar itu refrigerator jenazah itu rak nyimpen mayat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
maksa pengen hidup lama...

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo seluruh tubuh kayaknya susah ya untuk diawetkan dan dipake lagi smuanya, mungkin cuma bagian otak aja yg bisa kepake dimasa depan, trus pake tubuh baru. Tapi itu juga kalo teknologi transplantasi otak sudah memungkinkan dimasa depan yah.. ya mungkin aja sih gan
profile-picture
tajin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo kelamaan ga mati malah ga enak, lha temen2mu sdh pada berangkat semua... ga punya temen kamu nanti
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kloning yg paling mungkin, coba nonton aja film the 6th day arnold.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bijimana ceritanya ni gan..
uangnya diganti waktu hidup aja, kaya film intime, jadi manusia yg ngga punya uang ( waktu ) mati.
profile-picture
71disini memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya saat ini ga ada curang2an, kalau hoki terhindar dari maut atau sembuh dari penyakit ya ada......emoticon-Big Grin
masalah utamanya cuma satu, belum ada yg bisa buat nyawa 😁
kalo yg namanya takdir ga bisa dicurangi, karena yg namanya nambah atau ngurangin umur itu tetep udah kecatet riwayatnya 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waterboomen dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mencairkan sel2 yg kecil susah pasti,
final destination is death emoticon-Takut
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di