CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61dcd06c0dfd0557a222a99a/cobain-gan-ini-eksperimen-enak-cara-masak-mie-instan-dan-sirup-baca-biar-gak-kepoo

Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo

Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo

[ HT# 905 ]

Makan atau minum dengan rasa dan menu yang itu-itu aja pastinya kita jadi bosan, meskipun sebenernya tetep enak tapi timbul ingin mencoba rasa baru dari produk sejenis seperti mie instan ataupun sirup.

Nah, karena keduanya adalah makanan dan minuman yang bisa dibilang telah merakyat dengan harga yang terjangkau maka di suatu kesempatan saya coba eksperimen keduanya dengan varian sejenis, hasilnya di luar dugaan, loh ternyata.

Penasaran, yuk kita lanjut baca!

Eksperimen pertama, adalah mengganti bagian mie instan merek Inromie. Saya ingin memasak mie kuah tapi dengan mie goreng. Maksudnya adalah bagian mie goreng saya gunakan untuk masak mie kuahnya, sedang bagian mie kuahnya tidak saya campurkan alias tidak dimasak.

Jadi saya masak mie kuah tapi dengan mie dari versi mie goreng. Sensasi yang di dapat adalah tekstur mie terasa lebih padat dan lebih mengenyangkan, tidak cepat mengembang, tapi secara gurih pada mienya agak berkurang, sih. Buat kamu yang merasa kurang kenyang jika makan mie kuah mungkin bisa ganti atau tambahkan dengan mie versi gorengnya ini. Nah, bagian mie kuah bisa kamu simpan untuk stok masak versi biasa, lebih kenyang dong pastinya.

Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo

Eksperimen kedua, adalah saya coba menganti sama-sama mie instan kuahnya tapi beda rasa dengan merk sama. Meskipun sekedar menukar bagian mie ternyata ada sensasi rasa yang berbeda, loh. Menurut saya itu rasa gurihnya tetep dapet dan ada sensasi rasa yang berbeda tapi tetap enak diluar rasa aslinya.

Apakah olahan resep dasar pada bagian mie tiap rasa berbeda atau hanya perasaan saya saja, untuk membuktikannya mungkin agan dan sista bisa mencobanya dan share di sini gimana hasilnya.

Eksperimen ke tiga, adalah kalau sebelumnya menukar bagian mienya sekarang saya justru menggabungkan keduanya. Ya, gabungkan 2 rasa sirup (boleh merek Manja atau ABD) tapi miliki rasa pandan, rasa jeruk saja, ya.

Untuk dapat rasa baru yang enak dan sensasi rasa yang berbeda aturan baku pertama adalah buat perbandingan 1:¼. Misalkan rasa pandan 1% sendok teh maka yang rasa jeruk cukup ¼ sendok tehnya.

Atau dibuat sebaliknya rasa jeruk 1% maka rasa pandan ¼ nya saja. Sedangkan untuk kekentalan kedua sirup saat digabung sesuaikan selera kamu masing-masing, karena ada yang suka manisnya kuat atau sedang saja.

Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo

Sensasi rasanya tuh beda dan manisnya enak dari rasa standarnya. Ini mengingatkan saya pada jajanan SD es limun dimana penjualnya menggabungkan beberapa varian rasa dan rasanya emang enak sih.

Nah, untuk rasa coco pandan saya sudah pernah coba gabungkan dengan kedua rasa tadi tapi sayangnya saya belum mendapat rasa yang pas dilidah, barangkali nanti teman-teman bisa eksperimen sendiri cara terbaiknya seperti apa.

Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo

Kalau masih kurang juga bisa tenggak langsung dari botolnya emoticon-Ngakak (S)

Demikian semoga terinspirasi, jika tulisan ini bisa bermanfaat silahkan komen yang santun dan share ke keluarga atau kenalan kalian agar mereka juga mendapatkan manfaat positif dari tulisan ini. Terimakasih.


Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo

Sebuah opini
Img. Gugel


Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo
Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
....
Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo

profile-picture
profile-picture
Kabel.Hangus dan bang.toyip memberi reputasi
kalo ane malah mie goreng dikasih kuah, dari pas masak airnya disisain dikit trus dimasak bareng bumbunya emoticon-Big Grin

kalo campur2 minuman sirup ane malah lebih senang sama minuman yang sache, soalnya kalo sirup apalagi di warung2 gitu terlalu encer malah cepat habis, paling cuma merk sirup yg sering muncul pas ramadan aja yg agak kental
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 2 lainnya memberi reputasi
Dengan catatan kalau nanti ente moncor atau perut bergejolak kayak dihempas tsunami itu termasuk resiko yach emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:

Boleh nih di coba emoticon-Kaskus Banget


Quote:


Aman kok, ini kan cuma mengganti dari satu jenis varian, ane udah 2 tahun lebih gak majalah emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Campuran Indomie Goreng + Fanta Anggur + Kopi Kapal Api + Teh Botol Sosro... Mantap...
Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo
Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan mx667 memberi reputasi
Diubah oleh adolfsbasthian
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
ane tinggal pergi ke warmindo gitu aja gan biar kagak repot
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biasanya mie instan kan berminyak, menurut saya kok jadi enek ya liatnya. tapi kalo yg gk berminyak kayaknya bagus dan enak apalagi pas dingin.
saya malah kepikiran pake mie sedap dengan bumbu indomie...... belum pernah aja....

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
boykeadam dan iskrim memberi reputasi
suwek malah jadi laper abis baca
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Quote:

Waaahhh... emoticon-Leh Uga


Quote:


Hajarrrrrrr emoticon-Leh Uga
Dulu waktu SD ane sering oplos-oplos kek begini
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
enak mah yakul+panta..atau yakul+nurisari emoticon-Angkat Beer ..klo mau makanan gaib cobain 2 inomi goreng pake toping rumah makan padang (kuah gule dan lauk pauk nya) emoticon-Ngakak

(nitip link referal ane ya gan/sis, mayan klo yg punya lepi/pc nganggur, tinggal diem aja, ane udh tes wd sekali dan terbukti membayar alias legit)
cryptotabbrowser
profile-picture
iskrim memberi reputasi
karbo ketemu gula

bagus

Insulin menanti dalam waktu dekatemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak itu bg ane,
Indomie rebus soto dikombo indomie rebus ayam bawang, sedikit gula pasir dengan sayuran keningkir.

Jadi soto ayam yg nyussss dgn aroma bawang.

Jost lah.... @makgendhis
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baiklah ane akan coba sirup mangga campur kopi susu kapal air
kalo masak mi cukup tambahin irisan bawang merah ama cabe rawit bre (cabe rawit kumpulin aja dari beli gorengan)

biar nyos tambahin saos cabe lagi.. ujan2 seger banget dah kalo mi kuah emoticon-Genit:
profile-picture
kamoes27 memberi reputasi
cmana rasanya
aliran sesat macam apa lagi ini, indomie pakai sirup?? setan pun tak suka dengan ide ini emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau enak masak indomi,bumbunya gk usa di tarok.bumbunya beli di tukang bumbu minta bumbu mi aceh.mantap itu
terserah mau di goreng atau direbus
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di