KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Alasan Seseorang Melakukan Solo Traveling
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61dc027a837281281b00fee5/alasan-seseorang-melakukan-solo-traveling

Alasan Seseorang Melakukan Solo Traveling

Melakukan solo traveling, dibutuhkan keberanian dan tentu saja pengetahuan yang cukup tentang tempat wisata tujuannya dan juga yang pasti biaya untuk dapat melakukan solo traveling. Solo traveling tak hanya sekedar jalan-jalan ke tempat baru dan menikmatinya. Terdapat manfaat yang mungkin banyak orang tidak tahu. Beberapa manfaatnya antara lain dapat mempelajari hal baru dan juga mengenal diri sendiri. Terdengar bakal membosankan sih ya, tapi semua hal ada sisi positif dan negatifnya dong apa lagi kalau solo travelingnya keluar negeri.

Alasan Seseorang Melakukan Solo Traveling (Image: iStock)


Tetapi banyak juga alasan orang belum mau melakukan solo traveling, adalah salah satunya karena faktor keberanian. Apalagi yang dikunjungi adalah sebuah negara, bukan lagi kota di dalam provinsi di Indonesia.

Jika kamu masih ragu untuk melakukan solo traveling, coba disimak kenapa orang melakukan solo traveling sekali dalam hidupnya.



Alasan yang pertama adalah merasa bebas

Berdebat mengenai destinasi yang ingin dikunjungi seringkali terjadi ketika melakukan traveling dengan orang lain. Namun, jika melakukan solo traveling, perdebatan tersebut tidak akan terjadi karena kamu bebas menentukan tempat dan waktu kapan saja. Semua keputusan ada di tanganmu.


Kedua supaya dapat keluar dari zona nyaman

Berlibur sendiri memang tidak selamanya menyenangkan, banyak hal yang bisa saja terjadi, mulai dari tersesat hingga barang hilang. Hal-hal tersebut akan menuntutmu untuk berani menghadapinya dan berusaha mencari jalan keluar seorang diri. Tanpa disadari bahwa kejadian tidak menyenangkan tersebutlah yang kan membawamu untuk mengetahui batas kemampuan dan cara bertahan hidup.


Ketiga Bebas untuk Bersantai

Tujuan utama berlibur adalah bersantai dan melepas penat. Hal inilah yang sering kali dilupakan ketika melakukan traveling bersama teman. Nah, jika kamu melakukan traveling seorang diri maka, akan lebih bebas dalam memaksimalkan waktu bersantai.


Keempat kesempatan Untuk Mengenal Diri

Solo Traveling adalah cara untuk mengenal diri lebih jauh. Kemanapun akan pergi selalu ada kesempatan untuk introspeksi diri. Dengan melakukan solo traveling kamu bisa memikirkan apa saja, mulai dari tujuan hidup, pencapaian, ataupun menjadikan liburan tersebut sebagai hadiah untuk dirimu sendiri. 

Nah selain manfaat yang bisa kamu dapatkan saat solo traveling, ada beberapa hal yang juga harus kamu perhatikan, misalnya mencatat kontak darurat seperti nomor polisi, rumah sakit, tempat menginap, ataupun nomer teman dan kenalan yang berdomisili di daerah tempat kamu traveling. Bawa salinan dokumen penting milikmu, mulai dari paspor, kartu tanda pengenal, dan tiket.

Bisa juga dicoba solo traveling ke tempat-tempat wisata di negara sendiri gansis, tapi jangan pas lagi galau 
Alasan Seseorang Melakukan Solo Traveling

Alasan Seseorang Melakukan Solo TravelingAlasan Seseorang Melakukan Solo Traveling
Sumber :
Rumahmigran - alasan melakukan solo traveling bagi traveler
profile-picture
profile-picture
zerauw dan adhie1185 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Got no one want to accompany him/her.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Enaknya: bebas, ga ribet, bisa uji nyali.
Ga enaknya: malu kalo mau foto2.
emoticon-Ngakak
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Betul, tidak "terikat n tidak mengikat"
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
beanr gan..terasa bebas
Alhamdulillah .. udh pernah merasakan gmna rasa'ny solo Traveling, 1 bulan 13 kota 5 gunung di jawa timur .. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
a.rizzky dan poetra11 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jalan² 1 rombongan ke solo bisa disebut solo traveling ga sih?
profile-picture
profile-picture
a.rizzky dan poetra11 memberi reputasi
Diubah oleh bl0job
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dlu waktu sekolah pengen bgt, tp gada duit..
Skrg uda punya duit tp gaada waktu
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
ane suka ke jogja daripada ke solo bray
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
enak sihh, gaenak nya kaya gapunya temen wkwk
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
gabanyak aturan ya kalo traveling solo, tapi bete juga sih kalo dibayangn traveling solo
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
apapun alesannya gasuka dah kalo traveling solo
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Ada enak n g enak nya sih .
Tapi malah lebih banyak g enak nya 😂
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Yang keempat nyari cuan dari maen emoticon-Malu (S)
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
emang seru yaaa?
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asli, lebih enak solo travelling ya gan... barangkali ada job travelling gratis ehehe
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Pingin banget melakukan solo traveling meskipun gak jauh....
profile-picture
poetra11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di