sasiokAvatar border
TS
sasiok
Jenis pemasaran digital
Ada banyak spesialisasi dalam pemasaran digital karena ada banyak cara berinteraksi menggunakan media digital. Berikut adalah beberapa contoh kunci.


Optimisasi mesin pencari Optimisasi
mesin pencari, atau SEO, secara teknis merupakan alat pemasaran daripada bentuk pemasaran itu sendiri. The Balance mendefinisikannya sebagai "seni dan ilmu membuat halaman web menarik bagi mesin pencari."

Bagian "seni dan sains" dari SEO adalah yang paling penting. SEO adalah ilmu karena mengharuskan Anda untuk meneliti dan menimbang berbagai faktor yang berkontribusi untuk mencapai peringkat setinggi mungkin. Saat ini, elemen terpenting yang perlu dipertimbangkan saat mengoptimalkan halaman web meliputi:
1. Kualitas konten
2. Tingkat keterlibatan pengguna
3. Keramahan seluler
4. Jumlah dan kualitas tautan masuk

Penggunaan strategis dari faktor-faktor ini menjadikan SEO sebagai ilmu, tetapi ketidakpastian yang terlibat menjadikannya sebuah seni .
Dalam SEO, tidak ada rubrik yang dapat diukur atau aturan yang konsisten untuk peringkat tinggi. Googlemengubah algoritmenya hampir selalu, jadi tidak mungkin membuat prediksi yang tepat. Yang dapat Anda lakukan adalah memantau dengan cermat kinerja halaman Anda dan melakukan penyesuaian yang sesuai.

Pemasaran konten

SEO adalah faktor utama dalam pemasaran konten, sebuah strategi yang didasarkan pada distribusi konten yang relevan dan berharga kepada audiens target.
Seperti dalam strategi pemasaran apa pun, tujuan pemasaran konten adalah untuk menarik prospek yang pada akhirnya berubah menjadi pelanggan. Tapi itu berbeda dari iklan tradisional. Alih-alih memikat prospek dengan nilai potensial dari suatu produk atau layanan, ia menawarkan nilai secara gratis dalam bentuk materi tertulis.
Pemasaran konten penting, dan ada banyak statistik untuk membuktikannya:
84% konsumen mengharapkan perusahaan menghasilkan pengalaman konten yang menghibur dan bermanfaat
62% perusahaan yang memiliki setidaknya 5.000 karyawan memproduksi konten setiap hari
92% pemasar percaya bahwa perusahaan mereka menghargai konten sebagai aset penting
Sama efektifnya dengan pemasaran konten, ini bisa jadi rumit. Penulis pemasaran konten harus dapat berperingkat tinggi dalam hasil mesin pencari sambil juga melibatkan orang-orang yang akan membaca materi, membagikannya, dan berinteraksi lebih jauh dengan merek. Ketika konten relevan, itu dapat membangun hubungan yang kuat di seluruh saluran.

Pemasaran media sosial Pemasaran media
sosial berarti mengarahkan lalu lintas dan kesadaran merek dengan melibatkan orang dalam diskusi online. Platform paling populer untuk pemasaran media sosial adalah Facebook, Twitter, dan Instagram, dengan LinkedIn dan YouTube tidak jauh di belakang.
Karena pemasaran media sosial melibatkan partisipasi audiens yang aktif, itu telah menjadi cara yang populer untuk mendapatkan perhatian. Ini adalah media konten paling populer untuk pemasar B2C dengan 96%, dan juga mulai berkembang di bidang B2B. Menurut Content Marketing Institute, 61% pemasar konten B2B meningkatkan penggunaan media sosial mereka tahun ini.

Pemasaran media sosial menawarkanketerlibatan metrikbawaan, yang sangat berguna dalam membantu Anda memahami seberapa baik Anda menjangkau pemirsa. Anda dapat memutuskan jenis interaksi mana yang paling berarti bagi Anda, apakah itu berarti jumlah pembagian, komentar, atau total klik keAnda situs web.
Pembelian langsung bahkan mungkin bukan tujuan dari strategi pemasaran media sosial Anda. Banyak merek menggunakan pemasaran media sosial untuk memulai dialog dengan audiens daripada mendorong mereka untuk menghabiskan uang segera. Hal ini sangat umum pada merek yang menargetkan audiens yang lebih tua atau menawarkan produk dan layanan yang tidak sesuai untuk pembelian impulsif. Itu semua tergantung pada tujuan perusahaan Anda.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Mailchimp dapat membantu strategi media sosial Anda, lihat perbandingankami dengan yang alat manajemen media sosial gratis lain.
Pemasaranper klik
bayarBayar per klik, atau PPC, memposting iklan di platform dan membayar setiap kali seseorang mengkliknya.
Bagaimana dan kapan orang melihat iklan Anda sedikit lebih rumit. Ketika sebuah tempat tersedia di halaman hasil mesin pencari, juga dikenal sebagai SERP, mesin mengisi tempat itu dengan apa yang pada dasarnya adalah lelang instan. Algoritma memprioritaskan setiap iklan yang tersedia berdasarkan sejumlahfaktor,termasuk:
1. kualitas Iklan
2. Keywordrelevansi
3. halaman Landing kualitas

Setiap kampanye PPC memiliki 1 atau lebih sasaran tindakan yang pemirsa dimaksudkan untuk lengkap setelah mengklik iklan. Tindakan ini dikenal sebagai konversi, dan dapat bersifat transaksional atau non-transaksional. Melakukan pembelian adalah konversi, tetapi begitu juga pendaftaran buletin atau panggilan yang dilakukan ke kantor pusat Anda.
Apa pun yang Anda pilih sebagai target konversi, Anda dapat melacaknya melalui platform pilihan Anda untuk melihat bagaimana kinerja kampanye Anda.

Affiliate marketing
Affiliate marketing memungkinkan seseorang menghasilkan uang dengan mempromosikan bisnis orang lain. Anda bisa menjadi promotor atau bisnis yang bekerja dengan promotor, tetapi prosesnya sama dalam kedua kasus tersebut.
Ia bekerja menggunakan model bagi hasil. Jika Anda adalah afiliasi, Anda mendapatkan komisi setiap kali seseorang membeli barang yang Anda promosikan. Jika Anda pedagang, Anda membayar afiliasi untuk setiap penjualan yang mereka bantu.
Beberapa pemasar afiliasi memilih untuk meninjau produk hanya dari 1 perusahaan, mungkin di blog atau situs pihak ketiga lainnya. Lainnya memiliki hubungan dengan beberapa pedagang.
Apakah Anda ingin menjadi afiliasi atau menemukannya, langkah pertama adalah membuat koneksi dengan pihak lain. Anda dapat menggunakan platform yang dirancang untuk menghubungkan afiliasi dengan pengecer, atau Anda dapat memulai atau bergabung dengan program pengecer tunggal.
Jika Anda seorang pengecer dan Anda memilih untuk bekerja secara langsung dengan afiliasi, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat program Anda menarik bagi calon promotor. Anda harus menyediakan alat-alat yang mereka butuhkan untuk berhasil kepada afiliasi tersebut. Itu termasuk insentif untuk hasil yang bagus serta dukungan pemasaran dan materi yang sudah jadi.

Native advertising
Native advertising adalah pemasaran terselubung. Tujuannya adalah untuk berbaur dengan konten di sekitarnya sehingga tidak terlalu mencolok seperti iklan.
Iklan asli dibuat sebagai reaksi atas sinisme konsumen saat ini terhadap iklan. Mengetahui bahwa pembuat iklan membayar untuk menjalankannya, banyak konsumen akan menyimpulkan bahwa iklan itu bias dan akibatnya mengabaikannya.
Iklan native mengatasi bias ini dengan menawarkan informasi atau hiburan sebelum mencapai promosi apa pun, mengecilkan aspek "iklan".
Penting untuk selalu memberi label pada iklan bawaan Anda dengan jelas. Gunakan kata-kata seperti "dipromosikan" atau "disponsori". Jika indikator tersebut disembunyikan, pembaca mungkin menghabiskan banyak waktu untuk terlibat dengan konten sebelum mereka menyadari bahwa itu adalah iklan.

Ketika konsumen Anda tahu persis apa yang mereka dapatkan, mereka akan merasa lebih baik tentang konten dan merek Anda. Iklan bawaan dimaksudkan agar tidak terlalu mencolok dibandingkan iklan tradisional, tetapi tidak dimaksudkan untuk menipu.
Otomatisasi pemasaran Otomatisasi
pemasaran menggunakan perangkat lunak untuk mendukung kampanye [url=https://sociosighcumapa-itu-digital-marketing/]digital marketing[/url] meningkatkan efisiensi dan relevansi iklan.
Menurut statistik:
90% konsumen AS menemukan personalisasi "sangat" atau "agak" menarik
81% konsumen ingin merek yang mereka libatkan untuk memahami mereka lebih baik
77% perusahaan percaya pada nilai personalisasi real-time, namun 60% berjuang dengan itu
Otomatisasi pemasaran memungkinkan perusahaan mengikuti harapan personalisasi. Hal ini memungkinkan merek untuk:
1. Mengumpulkan dan menganalisis informasi konsumen
2. Merancang kampanye pemasaran yang ditargetkan
3. Mengirim dan memposting pesan pemasaran pada waktu yang tepat kepada audiens yang tepat

Banyak alat otomatisasi pemasaran menggunakan keterlibatan prospek (atau ketiadaan) dengan pesan tertentu untuk menentukan kapan dan bagaimana menjangkau keluar berikutnya. Tingkat penyesuaian waktu nyata ini berarti Anda dapat secara efektif membuat strategi pemasaran individual untuk setiap pelanggan tanpa investasi waktu tambahan.

Pemasaran email
Konsep pemasaran email sederhana—Anda mengirim pesan promosi dan berharap prospek Anda mengkliknya. Namun, eksekusinya jauh lebih kompleks. Pertama-tama, Anda harus memastikan bahwa email Anda diinginkan. Ini berarti memiliki daftar keikutsertaan yang melakukan hal berikut:
Menyesuaikan konten, baik di badan maupun di baris subjek Menyatakan
dengan jelas jenis email apa yang akan diterima pelanggan
Menawarkan opsi berhenti berlangganan yang jelas
Mengintegrasikan email transaksional dan promosi
Anda ingin prospek untuk melihat kampanye Anda sebagai layanan yang berharga, bukan hanya sebagai alat promosi.

Pemasaran email adalah teknik yang terbukti dan efektif dengan sendirinyaemoticon-Stick Out Tongueenghasil 89% profesional yang disurvei menyebutnya sebagaiprospek paling efektif.

Akan lebih baik lagi jika Anda menggabungkan teknik lain seperti otomatisasi pemasaran, yang memungkinkan Anda mengelompokkan dan menjadwalkan email Anda sehingga memenuhi kebutuhan pelanggan Anda dengan lebih efektif.

Sumber: [url=https://sociosighS E N S O R]Sociosight[/url]
Diubah oleh sasiok 29-12-2021 06:45
0
197
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan