CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Mitos-mitos Seputar Payudara yang Sering Dipercaya. Nomor 3 Bikin Perempuan Resah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61c4b208b1a45f56fc547f1e/mitos-mitos-seputar-payudara-yang-sering-dipercaya-nomor-3-bikin-perempuan-resah

Mitos-mitos Seputar Payudara yang Sering Dipercaya. Nomor 3 Bikin Perempuan Resah!

Hai, GanSist emoticon-Big Kiss

Mitos-mitos Seputar Payudara yang Sering Dipercaya. Nomor 3 Bikin Perempuan Resah!



Payudara. Salah satu bagian tubuh perempuan yang memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika pembahasan seputar payudara selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Makin dibahas, maka kita tentu akan menemukan berbagai fakta-fakta dan mitos seputar payudara ini.

Payudara sendiri terbentuk dari jaringan lemak dan tidak memiliki jaringan otot. Jaringan ikat dan ligamen memiliki peran penting dalam mempertahankan anatomi payudara. Dari kesehatan maupun segi kecantikan, payudara merupakan bagian yang paling sering mendapatkan perhatian.

GanSist tentu sudah sering mendengar berbagai persepsi mengenai payudara yang beredar di masyarakat kita. Entah itu hanya berdasarkan "katanya" atau memang benar-benar faktanya.

Lantas apa saja hal-hal seputar payudara yang kerap dianggap fakta, tetapi nyatanya hanya mitos belaka? Yuk, kita ulas berbagai mitos sepurar payudara di bawah ini.


1. Payudara Berukuran Besar Akan Memproduksi ASI Lebih Banyak

"Payudaranya kecil sih, jadi produksi ASI-nya nggak banyak. Jadinya nggak lancar."

Para ibu muda, apalagi yang baru melahirkan dan kebetulan memiliki ukuran payudara yang tidak besar, biasanya akan mendengar omongan-omongan seperti di atas. Lalu membuat si ibu menjadi stres karena omongan tersebut.

Padahal faktanya, banyak atau tidaknya produksi ASI, itu tidak ditentukan dari besar atau tidaknya ukuran payudara perempuan, lho, tapi dari seberapa sering si ibu memberikan ASI untuk bayinya. Makin sering Ibu memberikan ASI, otomatis makin sering pula si bayi mengisap, maka makin banyak pula jumlah produksi ASI yang dikeluarkan.

Jadi, fix, ini hanya MITOS, ya!


Mitos-mitos Seputar Payudara yang Sering Dipercaya. Nomor 3 Bikin Perempuan Resah!


2. Meremas Payudara Dapat Memperbesar Ukurannya

"Remas aja, nanti bisa gede kok."

Sista, siapa yang pernah dikasih saran gini? Wkwkwk

Pasti udah sering banget ya denger soal remas-meremas ini hehe. Apakah benar bisa begitu? Tidak ya, GanSist.

Meremas payudara tidak akan membuat payudara Sista berubah ukurannya. Meremas payudara hanya akan memberi efek terlihat lebih kencang atau berisi (untuk sementara) serta melancarkan peredaran darah di sekitar area tersebut.

Jadi, mulai sekarang jangan percaya sama mitos ini ya hehe.

GanSist bisa cek di sini untuk lebih lengkapnya >>> Sering Meremas Payudara Membuat Ukurannya Membesar?

3. MengASIhi Membuat Payudara Menjadi Lebih Kendur

"Anaknya dikasih SuFor aja, nanti payudaramu jadi kendur loh kalo kamu menyusui!"

Payudara kendur. Satu hal yang menjadi momok tersendiri bagi kaum perempuan. Khususnya bagi mereka yang sangat menjaga kestabilan bagian-bagian tubuhnya. Biasanya karena tuntutan pekerjaan sebagai aktris, model, atau lainnya.

Apakah benar demikian? Jawabannya tentu tidak, ya.

Perubahan pada payudara (setelah anak sudah tidak menyusu) disebabkan oleh perubahan hormon ya, GanSist. Hormon tersebut membuat payudara menjadi lebih besar ketika perempuan dalam masa mengASIhi, karena memproduksi ASI. Dan kembali ke ukuran semula ketika sudah tidak lagi menyusui. Bukan mengecil ya, tapi kembali ke ukuran semula.

Ibaratnya seperti GanSist meniup balon. Ketika balon yang awalnya kempes diisi angin, maka ukurannya akan menjadi lebih besar. Dan saat kita mengeluarkan udara pada balon tersebut, maka ukuram balon akan kembali ke bentuk semula.

Sampai sini paham, kan?

4. Tidur Tanpa Bra Akan Mengubah Ukuran Payudara

Tidur tanpa mengenakan bra dinilai bagus dari segi kesehatan karena bisa melancarkan peredaran darah dan membuat payudara bisa bernapas. Akan tetapi, kebiasaan ini sama sekali tidak bisa mengubah ukuran payudara ya, GanSist!

Ini hanya MITOS.

GanSist bisa cek di sini, ya >>> Melepas Bra Saat Tidur Bisa Memperbesar Ukuran Payudara?


Mitos-mitos Seputar Payudara yang Sering Dipercaya. Nomor 3 Bikin Perempuan Resah!


5. Olahraga Tertentu Bisa Memperbesar Ukuran Payudara

Ini juga salah satu hal yang sering banget dipercaya oleh sebagian perempuan, sehingga mereka yang memiliki ukuran payudara tidak besar sampai mencari video-video olahraga untuk memperbesar ukuran payudara di situs berbagi video. Duh emoticon-Cape d...

Gini lho, GanSist, sebenarnya, ukuran payudara itu nggak bisa diperbesar kalau bukan asli dari sananya atau implan payudara. Krim-krim atau minyak-minyak oles yang ditawarkan olshop-olshop juga nggak bisa memperbesar.

Spoiler for dilansir dari theAsianparent:


Jadi, sekarang udah paham kan kalau olahraga tertentu nggak bisa bikin ukuran payudara jadi lebih besar? Hehe


Itu tadi beberapa mitos seputar payudara yang kerap kali dianggap fakta, ya.

Besar atau kecil ukuran payudara, kita harus tetap bersyukur ya, Sista. Karena bagaimana pun yang paling penting adalah sehat. Percaya deh, apa yang sudah ada dalam tubuh kita, itu udah yang terbaik dari Sang Pencipta.

Sekian thread dari ane.
Terima kasih dan semoga bermanfaat, ya.

Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss



Sumber referensi: 1, 2 dan opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Pejwan
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan bonita71 memberi reputasi
Diubah oleh firdainayah
Ada lagi mitos lainnya? Yuk, tambahkan di kolom komentar.
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setidaknya kalo diremas, bisa memperlancar aliran darah setelah seharian dibekep
profile-picture
profile-picture
jiresh dan kamoes27 memberi reputasi
Ndak ada mulustrasinya?

Revisi mintak poto Gal Gadot polosanemoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableh80 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kata siapa payudara diremas bikin besar cuma mitos, faktanya saat gw meremas payudara pasti ada yang membesar kokemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariesupersales dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Payudara itu apaan sih bre? Kayak apa? Saya kurang paham emoticon-Smilie
profile-picture
jgc14arman23 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
payudara emoticon-Angkat Beer ..besar-kecil tak masalah, sing penting tete wanita tulen dan bukan golongan miss kudanil emoticon-Ngakak

(nitip link referal ane ya gan/sis, mayan klo yg punya lepi/pc nganggur, tinggal diem aja, ane udh tes wd sekali dan terbukti membayar alias legit)
cryptotabbrowser
profile-picture
fndyase memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ga pake kutang bikin ngondoy
profile-picture
toketbanci memberi reputasi
Kedemenan ane yg pas digenggam aja dah emoticon-Leh Uga
Maaf sis...tanpa mulus dan tutorial kami yang laki gak bakalan paham trid enteemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Fakta, terlalu besar bikin kelelep, gan
profile-picture
profile-picture
kamoes27 dan yunie617 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayaknya mirip deh sama Mr. P, kalau sudah lewat masa pertumbuhan nya terima saja nasib..
Contoh anak teman ortu, umur 8tahunan gemuk, joni nya kecil, ke dokter disuntik supaya pertumbuhan maksimal, seperti nya yg ane denger jd gede tu mr. P nya...
Sue si...serasa jika loe pnya duit loe bisa keren dan itu udah dimulai dr u lahir....jd kalau ortu gk ada duit ya terima nasib...

Nah yg bakal jd calon2 ortu pikirin anak loe tu....gara2 kerja gak maksimal, pendapatan gak moncer, kekurangan gak bisa ditutupi...bakal jd ortu yg payah...
Sue....

Koq g jd bahas kemana2 wkwkwkw...peace gan....
Cuma jd keinget aje lagi susah ni skrng...emoticon-Hammer2
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
No.3 kalo gak di ASIhi katanya bisa kena tumor
Kecewa ane ama topik nya si TS ini..... karns ....... Tiada pic buah dada cewek yg asli satupun.......emoticon-Mewek
Diubah oleh yoseful
Payu itu laku
Dara itu merpati

Merpati yang sudah laku.
Diubah oleh saya.kira
Post ini telah dihapus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Hmmm sepertinya yg meremas payudara itu beneran deh, ane rela jadi relawan sebagai mesin peremasnya.
Yang penting bagi ane anak² dulu udah mau nenen adalah suatu kebahagiaan tersendiri

Sampe 2 taun lebih pun bungsu masih aja belum mau lepas
Ga ada yg berubah secara klo awal² menyusui pasti lah penuh volume nya

Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gundukan yang selalu PAYU emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di