CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
China Senang AS Boikot Olimpiade: Makin Sedikit Virus Masuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b14dd1776d577b41205ca0/china-senang-as-boikot-olimpiade-makin-sedikit-virus-masuk

China Senang AS Boikot Olimpiade: Makin Sedikit Virus Masuk!

China Senang AS Boikot Olimpiade: Makin Sedikit Virus Masuk!

Amerika Serikat (AS) memutuskan untuk memboikot Olimpiade Musim Dingin di Beijing, China, dalam waktu dekat ini. Negeri Paman Sam tidak akan mengirimkan pejabat dan diplomatnya lantaran menganggap masih banyak masalah Hak Asasi Manusia (HAM) yang dihadapi Negeri Tirai Bambu itu.

Tak hanya AS, langkah serupa juga diikuti oleh Australia. Terbaru Selandia Baru juga mengumumkan niatnya untuk mendelegasikan pejabat dan diplomatnya untuk hadir dalam gelaran olahraga akbar itu.

Hal ini mengundang reaksi keras dari media-media Pemerintah China. Global Times menuliskan bahwa keputusan AS untuk memboikot Olimpiade Beijing sebenarnya merupakan langkah yang 'melegakan'.

Ini dianggap sebagai salah satu cara mereka untuk terhindar dari virus Covid-19. "Semakin sedikit pejabat AS yang datang, semakin sedikit virus yang akan dibawa masuk," tulis media milik Partai Komunis itu dalam akun Twitternya dikutip Rabu, (8/12/2021).

Pemimpin Redaksi Hu Xijin juga ikut mengomentari sikap Washington ini secara pribadi. Dalam akun Twitternya, Hu menulis bahwa boikot yang diluncurkan AS bukanlah merupakan hal yang signifikan bagi negara itu.

"Sebagian besar pejabat pemerintah AS itu adalah kontak dekat pasien Covid-19 menurut standar China, apalagi yang arogan. Anda adalah orang-orang yang paling tidak ingin dilihat oleh penduduk Beijing," lanjutnya.

Pemerintah China sendiri secara resmi memperingatkan AS bahwa olimpiade bukanlah panggung untuk pertunjukan dan manipulasi politik. China juga janji akan membalas dendam.

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa Olimpiade Musim Dingin Beijing dan Paralimpiade adalah pertemuan untuk semua atlet dan pecinta olahraga musim dingin di seluruh dunia. Merekalah yang seharusnya menjadi sorotan," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian, Selasa (7/12/2021), dikutip dari Bloomberg.

"Jika AS bertekad untuk memiliki caranya sendiri, China akan mengambil tindakan balasan yang tegas," tambahnya.

AS memboikot atas isu pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang dituduhkan ke China. Negeri Xi Jinping disebut AS telah melakukan serangkaian aksi keji hingga genosida ke etnis Muslim, salah satunya Uighur, di Xinjiang.

Sementara itu, hubungan AS dan China sendiri masih panas meski pemerintahan AS berganti dari Donald Trump ke Biden. Pekan lalu Biden juga memberikan sanksi ke perusahaan China, termasuk teknologi, terkait keterkaitannya dengan militer Tirai Bambu dan keamanan nasional.

sumber

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
China juga janji akan membalas dendam.

Senang tapi pakai acara membalas dendam. emoticon-Takut

AS takut dengan mengleng emoticon-Takut


emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya kan orang menlen udah tahu pejabat USA itu pembawa virus emoticon-Ngakak
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi

Kejadian World Military Games Wuhan 2019 tak mau terulang lagi

kalaupun masuk peserta terutama delegasi dari negara sekutu barat mesti ekstra pengawasan

profile-picture
Benyamin90 memberi reputasi
pelanggar ham terbesar bknnya mamahrika?


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
Benyamin90 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kok kayak org sini ya klo ngambek,,

maennya ngancem2 emoticon-Big Grin
AS sih memang peduli dengan nasib bangsa uyghur, lah tapi mereka sendiri gak peduli sama penigkatan taraf hidup penjual bajyghur, standar ganda nih.
Quote:


Afganistan, Irak, Libiya?

Muka jelek, cermin di belah emoticon-Cool
cina yang bego, as yang bego apa kita yang bego ?.

jelas2 itu virus bermula dari negara dia sendiri. jelas2 dia yg sebarin covid keberbagai negara krn gak lockdown warganya dengan bener.
yang ada kalo kita ikutan olimpiade disana, warga yg udah negatif covid balik2 bisa bawa covid varian terbaru dari cina. kwkwkw

malah masih berani bilang "Makin Sedikit Virus Masuk!"

bloggg blog blog goblok ini negara kudu di ratain.
profile-picture
entertainer memberi reputasi
bingung anjir, statement kek bocah lagi slek aje emoticon-Ngakak
hehehe
China Senang AS Boikot Olimpiade: Makin Sedikit Virus Masuk!
Maling teriak maling.. mo sampe kpn halu terus... Belajar boker dulu pd tempatnya yg bener sebelum bikin alesan...
profile-picture
profile-picture
entertainer dan ekaputra19 memberi reputasi
olahraga aja dijadiin panggung politik sama amrik emoticon-Wkwkwk emoticon-Cendol Gan
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
China itu negara barbar, komunis. Goblok aja org2 yg masih mau muji2 china.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di