KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b02047926ae2401737d011/pak-jokowi-diberikan-oleh-oleh-jeruk-cara-demo-yang-cerdas-di-tengah-pandemi

Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi



Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi

Masyarakat di Indonesia berada di zaman keterbukaan, era demokrasi yang secara perlahan memberikan kebebasan berekspresi, kebebasan berpendapat, dan juga kebebasan mengemukakan aspirasi.

Negara ini memang tidak sempurna, terkadang mentalitas bangsanya sendiri yang tidak bisa ditata dan diatur dengan tegas. Mereka sibuk mencari pembenaran bukan kebenaran, tak heran banyak kebijakan hanya dimulut saja tidak berjalan mulus, disana pula ada kelompok yang tak suka dan mengeluarkan aspirasinya menuntut perbaikan, menuntut negara untuk segera membenahi persoalan yang terjadi di masyarakat dengan demo, nah walau demonstrasi diperbolehkan namun banyak demo berujung pada aksi kerusuhan.



Yang susah akhirnya masyarakat umum, bagaimana halte bus dihancurkan, tanaman di taman hancur, batu berterbangan, pembakaran membuat suasana semakin mencekam.

Tapi ketika melihat video dari channel sekretariat Presiden, ada cara unik agar apresiasi mereka dapat di dengar Presiden dan langsung cepat dieksekusi dengan baik melalui jajaran pemerintahan atas komando dari Presiden.

Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi

Warga dari Liang Melas Datas mengeluh dengan akses jalan yang rusak, kehidupan mereka jadi susah akibat jalanan itu sudah lama urung diperbaiki. Maka mereka pun mengirim 3 ton jeruk asal Kabupaten Karo Sumatera Utara itu.

Dan menariknya aspirasi itu langsung ditanggapi positif, dan akan segera dikerjakan oleh Menteri PU, bisa dibilang ini adalah demo menuntut aspirasi mereka yang susah dan tak ada jalan keluar dari pemimpin mereka disana, entah itu tidak ada dana atau jalan itu memang jalan trans nasional, jadi harus pusat yang memberikan perintah entahlah masih kurang info, namun yang menariknya demo tersebut tidak usah ramai, hanya dengan kunjungan kebaikan dengan beberapa perwakilan, lalu diterima dengan baik oleh Presiden.

Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi

Andai semua demo seperti ini, contoh tidak suka dengan kebijakan Presiden karena ada sesuatu hal yang tak disuka, kirimlah perwakilan dengan membawa oleh-oleh, berikan argument tidak setuju dengan solusinya sebagai jalan keluar.

Presiden menanggapi dengan baik dan memberikan cinderamata dari Istana! Pesan tersampaikan, masyarakat umum tidak terganggu, dan keluh kesah yang mereka inginkan juga langsung di eksekusi dengan baik.

Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi

Kalau demo banyak-banyakkan massa untuk apa? Biar untuk shock therapy bahwa hal itu keinginan banyak orang? Lebih mudah bikin petisi di medsos lalu di sampaikan ke Presiden lewat perwakilan, cerdas sekali cara sekretariat membuat video tersebut karena ini mengajarkan pada masyarakat cara demo yang lebih elegan.

Karena begitu banyak masyarakat yang butuh dengan kedatangan Bapak Jokowi saat ini.

Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi

Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi

_________


Sampai disini reaksi dan pembahasan saya tentang oleh-oleh Jeruk yang diberikan ke Pak Jokowi semoga ada manfaatnya dan terima kasih.

Nona,
Sumber klik

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nafta101 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .nona.
Halaman 1 dari 4
Sehat terus pakde
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau demo bawa oleh2 kayaknya asik juga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan johanbaikatos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pak Jokowi Diberikan Oleh-Oleh Jeruk, Cara Demo Yang Cerdas Di Tengah Pandemi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Akibat banyak raja kecil emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bisa juga berupa nasi bungkus, daripada nasi bungkusnya dikasih demonstran, mending dikumpulin dikasik ke pak jokowi.
emoticon-Ngakak
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Semoga demo kaya gini diterina baik + di proses dengan cepat dan damai. AMIN 🙏🙏
profile-picture
.nona. memberi reputasi
menyampaikan sesuatu dengan cara elegan
profile-picture
.nona. memberi reputasi
ide bagus nih buat geng togel

bisa aja kan minta RI1 mundur, bawain 1 truk nasi bungkus

drpd panas2an, trs bikin hestek2 gk jelas, tau nya ambrol semua emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
sedih banget dengan pemerintah provinsi, masa sampai pusat yang turun tangan disisi lain gak ada masalah dana harusnya karena justru kebanyakan dana desa atau APBD itu mengendap tidak dieksekusi dengan maksimal.

Sebenarnya kurang baik kalau presiden terlalu sering turun tangan mengatasi masalah yang menjadi tanggung jawab pemprov, pembagian tugasnya gak jalan, dan melangkahi kewenangan pemprov. Tapi kalau memang tidak ada jalan lain ya mau gimana lagi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
ini baru demo yang benar.

kalo yang sampe ngerusuh itu malah gak akan didengar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Segitunya ndak sinergi kah sampe harus apa" presidennya yang turun ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan .nona. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Jempol
profile-picture
.nona. memberi reputasi
salut gw liat jeruk nya berkualitas begitu,,

ngasi dengan tulus, dapet balasan yg setimpal jg,,

seneng liatnya,,

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
I See You’re a Man of Culture as well emoticon-Cool
Diubah oleh sofanfitri
Cerdas Ini yg punya idenya emoticon-Jempol
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Cara elegan ini, yg didemo juga pasti suka emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan .nona. memberi reputasi
kalau yg demo buruh bagaimana ? apakah bawa oleh oleh pekerjaan ke presiden ??

#3periode
profile-picture
profile-picture
iniidjualangue dan .nona. memberi reputasi
keren juga langsung ke presiden

klo dijakarta pasti dijawab sama kaskuser dimari, gubernurnya kemanaaaaa
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan .nona. memberi reputasi
Ntar digoreng jadi jokowi terima upeti ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan .nona. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bisa juga demo pakai anak kecil gini. Kenapa presiden nya bertahun tahun enggak ganti?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan .nona. memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di