KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pesan Menyeramkam Dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul Menjelang 2022
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61af4c43b0649e36354a7522/pesan-menyeramkam-dari-kanjeng-ratu-nyi-roro-kidul-menjelang-2022

Pesan Menyeramkam Dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul Menjelang 2022



Pesan Menyeramkam Dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul Menjelang 2022

Di Nusantara ini terutama bagi kebudayaan Jawa tak lepas dari hal mistis, apalagi hidup mahluk di bumi ini ada yang terlihat dan ada yang ghaib.

Begitu juga dengan bangsa yang kita kenal sebagai penunggu Laut Selatan yang dikenal nama pemimpinya sebagai Nyi Roro Kidul. Ketika upacara adat digelar beliau pun memberikan sebuah pesan yang sangat dalam.



Quote:


Ketika melihat video diatas mau percaya atau tidak itu hak dari diri kita masing-masing, yang jelas video ini diunggah 3 minggu yang lalu sebelum adanya kejadian semeru meletus dan mengorbankan banyak nyawa.

Pesan Menyeramkam Dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul Menjelang 2022

Terlihat seorang wanita yang berpenampilan bak ratu komat kamit baca mantra lalu terjatuh seperti dimasuki oleh mahluk astral dan memberikan pesan bagi masyarakat secara umum.

Pesan yang diucapkan dalam bahasa Jawa memberikan hal yang relevan dengan keadaan bumi nusantara yang cenderung rawan bahaya baik gempa, longsor, gunung meletus dan lainnya.

Quote:


Dimana posisi gunung Kendeng?

Pesan Menyeramkam Dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul Menjelang 2022

Pesan Menyeramkam Dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul Menjelang 2022

Kalau melihat pada peta jelas bagian selatan yang pertama hancur lebur adalah gunung semeru, apakah akan ada bencana lainnya di selatan pulau Jawa?

Entahlah, namun gejolak hancur karena manusianya itu sendiri bisa saja perseteruan politik di tahun 2024 nanti.

Menariknya pesan ini pernah disampaikan juga di video yang lain, yang di upload 3 bulan sebelumnya inti pesannya sama saja adanya pagebluk di nusantara.



Apa tanggapanmu dengan hal ini cukup menarik bukan, budaya nusantara yang jarang dipunya oleh budaya barat yang serba digital.

_________


Sampai disini reaksi dan pembahasan saya tentang pesan dari Ratu Nyi Roro Kidul semoga ada manfaatnya dan terima kasih.

Nona,
Sumber klik




profile-picture
profile-picture
profile-picture
l4r20 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .nona.
Untuk hal yg berbau gaib saya menghindarinya mengenai percaya atau tidaknya. Tp sbg manusia di zaman modern yg sudah banyak pemgembangan ilmu pengetahuan, saya lebih optimis mengarah ke kondisi yg ada. Perusakan hutan, alih fungsi lahan ( HUTAN, DAS, & RAWA), penggunaan material kimia, rekayasa unsur kimia semua cenderung mengakibatkan kerusakan alam dari pencairan es kutib, perubahan iklim, pemansan global. Itu disebabkan manusia yg merasa lebih (artikan sendiri), fenomena alam seperri pergeseran lempeng bumi yg menyebabkan perubahan posisi kutub, aktivitas vulkanik, purnama merupakan faktor" bencana. Belum lagi pengeboran liar, pertambangan liar, penghilangan daerah resapan dan bukit. Untuk bencana sendiri biasanya ada tanda" dan itu biasanya tercatat dan diturunkan turun temurun lalu di teliti, akan tetapi kembali kemanusianya mau mawas diri tidak, ada tanda' bencana alam atau kerusakan alam tidak tanggap, tak peduli, acuh tak acuh. Bila terjadi bencana baru saling menyalahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dsmerak dan 4 lainnya memberi reputasi
Pesan Menyeramkam Dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul Menjelang 2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh EnzoMan
Mumpung kesurupan boleh dong pegang teteknyaemoticon-Ngakak

Pesan Menyeramkam Dari Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul Menjelang 2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pram14okt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
agak maleman aja deh play videonya biar lebih dpt feelnya emoticon-Ngacir2:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rindudihati dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


negara2 maju mendeteksi bencana pakai teknologi

ini ngandelin ramalan orang blagak kesurupan "makhluk karangan/khayalan"

Ameriki udah ngirim orang ke Bulan, Indonesia masih begini

yah g heran sih, sudah sedari dulu Nusantara itu peradabannya tertinggal, bahkan di era teknologi dan informasi yg sangat pesat saja mental bangsanya gak bisa ikut lompat sinkronisasi sm modernisasi, masih banyak yg ketinggalan di zaman batu

mending Atheis Pro Pure Sains atau Theis Pro Pure Agama drpd tipe manusia yang lebih percaya hal bodoh keq gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
mau sedikit meluruskan, setau ane, kanjeng ratu kidul & Nyi Roro Kidul itu berbeda

yg ane pelajari, Kanjeng Ratu Kidul adalah Roh Suci yang mempunyai sifat mulia dan baik hati, dia berasal dari tingkat langit yang tinggi, pernah turun di berbagai tempat di dunia dengan jati diri tokoh-tokoh suci setempat pada zaman yang berbeda-beda pula.

Pada umumnya dia menampakkan diri hanya untuk memberi isyarat / peringatan akan datangnya suatu kejadian penting.
Dalam mitologi Jawa, Kanjeng Ratu Kidul merupakan ciptaan dari Dewa Kaping Telu. Ia mengisi alam kehidupan sebagai Dewi Padi (Dewi Sri) dan dewi-dewi alam yang lain.

Sedangkan Nyi Roro Kidul awalnya merupakan putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya. Cerita-cerita yang terkait antara "Ratu Kidul" dengan "Roro Kidul" bisa dikatakan berbeda fase tahapan kehidupan menurut mitologi Jawa.

Kalau selama ini kan dikenalnya Nyi Roro Kidul ya sebagai penguasa. Sebenarnya, ada empat entitas utama, yang pertama Gusti Kanjeng Ratu (Hajjah) Kencono Sari atau beliau lebih dikenal dengan Kanjeng Ibu Ratu Kidul. Beliau ini ratu, Ratu Pantai Selatan

beliau memiliki seorang pepatih luar, atau seperti menteri luar negeri, yaitu Nyai Roro Kidul. Ini beliau yang paling kita kenal, semua orang, karena beliau yang paling sering keluar

Yang ketiga adalah Nyai Riyo Kidul. Jadi ada Roro dan ada Riyo. Beliau adalah urusan dalam negeri atau pepatih dalam

Di sebelah Kanjeng Ratu tadi atau Kanjeng Ibu Ratu, itu adalah Mbok Kidul atau Mbok Emban Kidul, ini adalah pelayan setia atau asisten yang kemana-mana membawakan bokor emas itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sbenarnya gk perlu ramalan untuk bencana alam di indonesia

INGAT

Kita hidup di ring of duckin fire
Diapit 2 lempengan bumi

Gunung api, gempa bumi, tsunami udah macam breakfast harusnya.

Yang diperlukan adalah bagaimana program mitigasinya
( Pencegahan dkk )

Dengan goal meminimalisir jumlah korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
asal nyebut aja, emang tiap tahun pasti ada bencana alam kok, mau di indonesia atau luar negri
kecuali, dia kasih tanggal bulan tahun dan waktu, dan beneran kejadian baru gw percaya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
"Selatan gunung kendeng bakal hancur lebur, Karena dari perbuatanmu sendiri bukan dari yang lainnya, ingatlah kamu semua Selatan gunung kendeng bakal hancur lebur."

sempet kepikiran sama kata" ini sih, ane malah gak kepikiran kalo perbuatan manusia bakal berdampak langsung ke gunung meletus kecuali memang buang limbah langsung ke gunung berapi,

mungkin penekanannya lebih ke sebab akibat kali ya kek dampak global warming (p.s. udah lama gak denger kata ini) yang bikin cuaca tidak menentu atau cuaca ekstrim kek semeru kemaren yang faktor nya gegara ujan (kata ahli vulkonologi; surono), karna kek agak gak di sangka aja tiba" erupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salut sama bapak yang berkumis menahan sekuat tenaga biar gunung ga meletus..😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di