KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aeb22c389683749e6427a1/dari-2-kondisi-ini-mana-yang-kamu-inginkan-jika-ajalmu-telah-tiba

Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?

Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?

[ HT# 877 ]

Wow, sebuah judul yang menyeramkan, yah gan. Mohon maaf, secara gamblang saya harus lanjutkan kalau semua mahluk hidup pasti akan mengalami kematian. Saya, kamu, mereka tinggal menunggu giliran tiba waktunya.

Hampir semua manusia 'menolak' atau jika bisa menawar datangnya kematian dalam dirinya, tapi anehnya perilaku semasa hidupnya tidak mengalami perubahan lebih baik, cenderung menganggap remeh, tapi kalau disinggung sedikit saja tentang kematian dia akan 'merinding disco' bahkan membuang jauh-jauh fikiran tentang kematian.

Umumnya mereka beralasan belum siap karena belum mendapat hidayah, masih sibuk urusan dunia dan hal-hal keduniawian lain yang belum tercapai. Hanya berat sebelah sibuk menumpuk kekayaan, kejayaan, kekuasaan, tapi urusan akhirat tidak dia kerjakan, padahal kematian datangnya itu PASTI dan di waktu yang TEPAT dan hanya amal, ibadah, dan doa anak shaleh yang kita bawa di kehidupan akhirat kelak.

Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?

Sorry to say, sebagai teman yang baik disini saya sekedar mengingatkan kepada semua teman, sesibuk-sibuknya urusan dunia sebaiknya imbangi juga dengan perbuatan kebaikan, kalau dalam agama saya ada istilah Hablum Minallah (Hubungan dengan Allah) dan Hablum Minannas (Hubungan dengan sesama Manusia).

Keduanya harus menjadi pegangan hidup manusia yang seimbang. Ngejar dunia boleh, tapi jangan sampai lupa berlomba-lomba mengejar kebaikan sebagai BEKAL HIDUP DI AKHIRAT. Tanda-tanda kematian sebenarnya bisa kita lihat sehari-hari dengan mata telanjang, tapi karena terlalu sibuk dengan urusan dunia kita tidak menyadarinya.

Padahal Tuhan jauh sebelum kita lahir sudah berpesan untuk menabung kebaikan untuk bekal di akhirat kelak. Tapi nyatanya masih banyak manusia terlena dengan tipuan surga dunia yang sesaat itu. Kata guru saya itulah ujian hidup sampai melupakan tujuan hidup manusia sebenarnya, beribadah dan mencari Ridho-Nya.

Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?

Jika sebuah pertanyaan datang kepadamu tentang kematian seperti apa yang kamu inginkan pastinya ingin dalam keadaan baik-baik, beriman, didampingi orang-orang tercinta, dikuburkan ditempat yang indah, diterima oleh bumi, mendapat syafaat (pertolongan), diampuni dosa-dosa kita, masuk surga, dan berada disisi-Nya.

Tapi sekali lagi cita-cita mulia itu akhirnya hanya menjadi mimpi atau teori saja tanpa praktek, kalaupun ibadah hanya menggugurkan kewajiban, dan sedetik kemudian kita kembali terjerumus urusan duniawi yang melelahkan. Selama nyawa masih terkandung dibadan TIDAK ADA KATA TERLAMBAT untuk meninggalkan keburukan dan kegalauan. Mari kita berlomba berbuat dan memperbanyak kebaikan.

Semoga adanya thread saya kali ini menjadi reminder kita semua agar kelak kita mati dalam keadaan Husnul Khatimah (Akhir yang Baik). Aamiin, Ya Mujib (Kabulkanlah wahai Dzat yang mengabulkan).


SEMOGA KITA MENJADI MANUSIA YANG BERUNTUNG. Aamiin.


Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?

Sebuah opini
Img. Gugel

Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?
Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 3
Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hiestelle dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ibadah itu penting.

tapi yang lebih penting adalah =

saat kita selesai ibadah, bagaimana kita memperlakukan sesama ?
apakah kita menipu, korupsi, ngebully, fitnah, jahatin orang ?
jika ya, lalu apa gunanya kita ibadah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BMAGLY
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
gitu ya gan ?

buat gw ibadah itu bukan kewajiban.
tapi kebutuhan.
karena Tuhan tau ibadah yg kita lakukan itu tulus apa enggak.

coba kita bayangin.
kita lebih suka org yang tulus atau munafik ?
pasti lebih suka sama org yang tulus kan.
demikian juga Tuhan.

mungkinkah Tuhan suka pada orang yang menyebut namaNya sambil mengumbar kebencian pada orang lain ?

I dont think so....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tau dah. Blm mikir ke sana
profile-picture
makola memberi reputasi
Diubah oleh penthouse.3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


"Aku tidak tau bagaimana aku mati nanti, tapi aku tak pernah menyesal dengan cara hidupku"
profile-picture
profile-picture
Yuwen dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang penting bukan ibadahnya sih, tp PERBUATAN KITA, apa kita suka menolong org, baik sama orang, jujur, dll..... itu penting.
Daripada loe mau doa 100x sehari pun tapi perbuatan loe tercela, misal suka menghina org, tdk jujur, korupsi, berzinah, dll.... percuma TONG!!!! tetep bakal masuk neraka, biar loe doa 100x sehari pun, ga ada OBATnya tuh dosa!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RedSamurai dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mending ane mati saat tidur, jadi gak ada sakit atau apapun. tapi kalo bisa, mending hidup sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya dulu.
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Quote:


Mantap gan... emoticon-Sundul berbuat baik itu bagian dari ibadah ya gan, emoticon-Shakehand2 tidur juga ibadah asal diawali dengan doa terlebih dahulu
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
jalanin aja kita gak tau kapan yang duluan bisa jadiyang muda duluan bisa jadi si om ts duluan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dah Dijawab TS ternyataemoticon-Salaman
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Yang penting kita selalu berusaha berbuat baik gan.emoticon-Ngacir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Kematian yang tidan menyusahkan orang teelalu banyak dan lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Mantappp, aamiin gan emoticon-Shakehand2
Banyak yg beribadah...
Tp tingkah laku bikin geleng-geleng...

Speechless gan emoticon-Malu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo gua sih maunya mati pas lagi tidur
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


wah serasa bukan tritnya gan Iskrim ini

cuma koreksi dulu, kematian datang itu waktunya Pasti gan, kalau Tidak Pasti artinya bisa maju bisa mundur, padahal yg namanya kematian itu tidak bisa dipercepat ataupun diperlambat,

sementara ketika ruh manusia dihembuskan ke jasad, itu segala catatan takdir terkait umurnya, jodohnya, rezekinya sudah ditulis di Lauful Mahfuz

jadi misalnya gan Iskrim bakal mati di tahun X Tanggal Z Bulan Y Jam Menit Detik XYZ, itu sudah tertulis dan enggak akan berubah (kecuali bunuh diri ya, makanya itu dosa sangat besar karena melawan Qodarullah, atau dibunuh, makanya dosa membunuh tanpa hak/alasan yang dapat dibenarkan itu juga dosa sangat besar)

nah yang Tidak Pasti itu adalah bagaimana keadaan ketika kita wafat dan penyebab wafatnya

per hari ini bisa saja gan Iskrim ditentukan wafat dalam keadaan telanjang di kamar hotel setelah ehem2 sama "Angel"

tapi bisa saja seminggu kemudian takdir tersebut berubah jadi wafat ketika sedang Qiyamul Lail di malam yang kebetulan adalah malam Lailatul Qadr, karena besok atau lusa gan Iskrim enggak ada angin g ada hujan bertaubat dan hijrah (ya maybe dapat hidayah dari Allah)

hehehe
profile-picture
profile-picture
rinandya dan iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bawa 1 orang ikut
takut komen yg aneh2 .. tar repot emoticon-Ngacir2:
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di