CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma Cecar Kepala Pos Pengamatan Gunung Semeru, Ahli Vulkanologi: Jangan Marah-marah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ae67afdb456c482b4b130e/risma-cecar-kepala-pos-pengamatan-gunung-semeru-ahli-vulkanologi-jangan-marah-marah

Risma Cecar Kepala Pos Pengamatan Gunung Semeru, Ahli Vulkanologi: Jangan Marah-marah

Risma Cecar Kepala Pos Pengamatan Gunung Semeru, Ahli Vulkanologi: Jangan Marah-marah

Suara.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini mencecar Kepala Pos Pengamatan Gunung Semeru Liswanto.

Risma bertanya tentang rekomendasi wilayah aman bagi warga korban erupsi Gunung Semeru.

Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube tvOne, Risma terlihat mendatangi dapur umum di Lumajang, Jawa Timur.

Dia melihat kondisi dapur umum bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.
Risma langsung menanyakan rekomendasi wilayah yang dikeluarkan oleh Liswanto.

Dia meminta agar pos pengamatan Gunung Semeru segera memberikan rekomendasi wilayah aman bagi warganya harus dievakuasi.

Rupanya, aksi Risma tersebut mendapatkan perhatian dari ahli vulkanologi.


Ahli Vulkanologi Surono atau yang biasa dipanggil Mbah Rono. Dirinya menyentil soal aksi Mensos Risma kepada Kepala Pos Pengamatan Gunung Semeru.

Mbah Rono meminta agar Risma tak perlu marah-marah dalam menghadapi bencana alam ini.

Dia juga meminta agar Risma tak perlu mencecar Liswanto untuk segera memberikan rekomendasi wilayah yang aman.

Menurutnya, Risma sebaiknya bertanya secara baik-baik tanpa harus marah.

"Ya jangan marah-marah gitu lah, kan kalau tanya kan bisa dengan cara yang baik gitu kan. Kita menyampaikan juga dengan baik-baik," ujar Mbah Rono.

Mbah Rono mengatakan bahwa wilayah yang aman seperti yang ditanyakan oleh Risma berdasarkan peta rawan bencana

Sehingga jika memang ada perubahan pelebaran peta daerah bahaya ya pasti kita rumah. Tetapi mari kita sepakati dalam penataan ruang, supaya tidak ada marah-marah begitu kena," jelasnya.

Baca Juga: Erupsi Semeru, Tim Elang BRI Sediakan 12 Mobil untuk Evakuasi dan Distribusikan Bantuan

Sebelumnya diketahui, Mensos Risma mengunjungi lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021)

Dalam sebuah video, Risma tampak berjalan di tengah hujan deras.

Risma tampak membantu menyingkirkan gundukan pasir yang ada di tengah jalan.

Aksi Risma tersebut terekam kamera dan viral di media sosial. Sontak, momen terseut langsung menuai sorotan dari warganet.

https://amp.suara.com/news/2021/12/0...an-marah-marah



Sabar mbah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yopi161015 dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Saya cuma senang membaca aja.
Padahal aslinya bodoamat sama orang ini.


























Kira² sembako ada lagi kapan ya?
emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
araadea dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cryingbrutal
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pura pura gagu aja pak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Risma jangan marah marahh
Nanti jadi lekas tuaa emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jwildan13 dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Biasanya keenakan ga pernah ditanyain, sekalinya ditanyain langsung gagap. Padahal di surabaya udah biasa itu dia nanya agak pedes, tegas, to the point.

Maunya mayoritas indonesia memang tipe2 anies gitu, santun, seiman, byk kata2 mutiara. Enak......di-nina bobo-kan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jwildan13 dan 55 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hamtonz
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
Kalo dulu sewaktu menjabat kepala daerah sih oke dengan gaya kepemimpinannya, tapi semenjak jadi mensos yah agak dikontrol lah dan direm apalagi tragedi bencana begini, semua pihak pasti memikirkan cara yang terbaik...

Mereka yang dipos pengamatan juga kaget dan secara tiba tiba ada nya bencana seperti inih, meskipun disana ada seismograf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
pas kerja, ngomongnya pake intonasi sby di nyinyirin. ngangkatin batu dikira pencitraan. nikmatnya hidup di negara demokrasiemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
kena stroke ntar nih😆


btw mungut batu nya dah selesai mak? 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bencana alam cuy.. masih aja marah-marah, emang udah tabiat ni orang.

Kemaren liat trending di tuiter bertulis mensos, kirain isinya apa sekali wa liat ternyata ni emak-emak milihin kerikil dr gundukan. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Wilayah aman dari gunung api itu kalimantan
Pada transmigrasi ke sono aja, Jawa sudah padat banyak gunung berapi nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
pos pengamat ya cuma catat dan sampaikan hasil pengamatan yang tampak dari posnya..

bukan kompetensi dan kewenangannya menetapkan daerah aman.. apalagi didesak dan dicecar..

urusan kumendan atasannya itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mensos apa hubungannya ???

cari mukanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Namanya pimpinan ya berhak bicara dengan nada tegas, marah, atau mewek
Yg ga etis itu adalah ngomongin marah-marahnya pimpinan di depan wartawan

Sudah tua harusnya udah pengalaman menghadapi bermacam2 tabiat orang, kok baperan??? jadi presiden sonoh kalo ga kuat mental diomelin atasanemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Yang benar menyingkirkan batu atau pasir ?

Kalau Risma dimarahi yang lebih atas di tempat umum, mau gak dia ?
Masalahnya, pejabat kita baru keliatan kerja kalo lagi marah marahemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
Kalo diliat, ga punya empati nih orang dan ga bisa kontrol emosi, mungkin karena biasanya ga ada yg ngelawan di surabaya
Banyak pencitraan juga, segala kerikil dipungutin, ajudan cuma pegang payung
Gaya komunikasinya harus diganti, kalo ga bisa mending mundur jadi pejabat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
araadea dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Masalahnya kadang yg berwenang di lapangan lelet banget. Sebagai pemimpin didaerah harusnya tanggap. Ngerti lapangan.
Di kita sudah terbiasa pengungsi dibiarin tanpa kejelasan. Mentang2 yg kena rakyat biasa. Bagus lah risma, biar tu orang pada gerak cepat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak dimarahi kerjanya santai, dimarahi dicaci maki. Seperti nya ada dendam apa sih ke risma sampai2 apa yg dilakuakns elalu salah? Ini kalau orang jatim biasanya selalu bela karena tahu kerjanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panastak.idiot. dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
intinya dia kaget karena petugas sekarang kalo ditanya apa2 ga tau, ga siap...

marah2 adalah jalan ninjaku... emoticon-Ngacir



emoticon-Leh Uga
Sabar buk. Jangan sampe ibuk kena hypertensi emoticon-Smilie
Sabar buk
Halaman 1 dari 9


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di