CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
4 Makanan Tradisional Ini Ternyata Cocok Buat Agan yang Lagi Diet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61adc9b7516e6806b641bad5/4-makanan-tradisional-ini-ternyata-cocok-buat-agan-yang-lagi-diet

4 Makanan Tradisional Ini Ternyata Cocok Buat Agan yang Lagi Diet

Agan dan Sista suka sering lihat nggak sih sama iklan-iklan di sosial media tentang paket katering makanan sehat untuk diet? Yup, healthy food udah jadi gaya hidup penting terutama pasca pandemi. Sayangnya harga paket makanan sehat yang ditawarkan cukup menguras kantong.

Padahal ada solusi gampangnya loh, masak aja makanan khas tradisional. Agan mungkin berpikir bahwa makanan khas Indonesia tidak cocok dikonsumsi buat yang lagi diet karena tinggi akan kalori. Tapi, sebenarnya masih banyak kok makanan khas Indonesia yang berkalori rendah dan cocok untuk Agan yang sedang diet. Coba masak atau beli 4 menu makanan di bawah ini!

Pepes Tahu

4 Makanan Tradisional Ini Ternyata Cocok Buat Agan yang Lagi Diet

Untuk menikmati menu makanan khas Sunda ini, hanya perlu dikukus atau dibakar loh. Pembuatannya juga cukup gampang. Kalori tidak akan menumpuk ditumbuh, ditambah bahan yang diperlukan mudah didapatkan dan terjangkau. Tergantung seberapa besar bungkusan pepes tahunya, makanan hanya mengandung sekitar 63 - 90 kalori.

Sate


4 Makanan Tradisional Ini Ternyata Cocok Buat Agan yang Lagi Diet

Jenis sate yang dianjurkan adalah yang menggunakan bumbu kacang. Baik sate ayam, sapi, atau kambing tidak masalah untuk dikonsumsi, selama bagiannya serat daging. Beda cerita kalau misalnya kamu pesan sate ayam dengan kulit atau sate kambing dengan lemak di mana-mana. Paling yang harus diperhatikan untuk memakan bumbu kacangnya seminim mungkin. Sebaiknya bumbu kacang dan daging dipisah alias gak dituang langsung di atas sate.

Gado-gado


4 Makanan Tradisional Ini Ternyata Cocok Buat Agan yang Lagi Diet


Seporsi gado-gado berukuran 100 gram memiliki 132 kalori. Tak hanya sayuran, gado-gado juga mengandung beberapa sumber protein hewani dan nabati, seperti telur rebus, tempe, dan tahu. Campuran sayuran di dalam gado-gado membuat makanan ini cocok dikonsumsi saat diet.

Trancam


4 Makanan Tradisional Ini Ternyata Cocok Buat Agan yang Lagi Diet

Trancam adalah kuliner khas Jawa Tengah yang terbuat dari campuran beberapa sayuran mentah seperti kol muda, wortel, kacang pancang, mentimun, kemangi, dan daun keningkir. Lalu, semua bahan sayuran tersebut dicampur dengan parutan kelapa berbumbu bawang putih, cabai dan kencur. Trancam bisa jadi salah satu alternatif menikmati sayuran yang sehat dengan cara dan bumbu yang sederhana.

Makanan yang udah disebutkan di atas kepikiran nggak sih buat dijual & dijadikan lahan bisnis yang menyasar para healthy foods enthusiast? Kalau masih bingung berarti Agan dan Sista harus ikutan Endeus Festival 2021!

Tahun ini Endeus Festival mengangkat tema “Empowering UMKM to Elevate Their Business” sebagai langkah konkret untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM kuliner di Indonesia. Agan akan dimanjakan dengan berbagai informasi dan pengalaman bagaimana membangun bisnis kuliner dari rumah, mulai dari menentukan ide bisnis kuliner sampai dengan prospek bisnis kuliner di Indonesia.

Catat tanggalnya!

Quote:


Informasi lebih lanjut pantau Instagram Endeus.tv & endeusfestival.com


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 6 lainnya memberi reputasi
yo ane butuh lemak bukan diet
makan sebanyak apapun ga bisa gendutemoticon-Cool
profile-picture
zimbenk memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Paling suka sate sama gado gado. Lezat sekali kelihatanya☺☺
profile-picture
Seizhan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa semuanya enak!!! saya mau saya mau!

batain ane gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
Seizhan dan Fariedjoe memberi reputasi
Gado2 bahannya simple dan gampang dibikin
profile-picture
Seizhan memberi reputasi
1 2 3 sudah pernah saya makan dan bisa dibilang sering... Kalau yg ke 4 trancam belum.. Jadi mau nyobain 🤤
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan Fariedjoe memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
cara verified akun gimna sih
profile-picture
Seizhan memberi reputasi
gado2 dan sate
profile-picture
Seizhan memberi reputasi
wahh ... enak semuanyaa emoticon-Matabelo
profile-picture
Seizhan memberi reputasi
nice share 😊
profile-picture
Seizhan memberi reputasi
satenya bang
100 tusuk
emoticon-Cool
profile-picture
Seizhan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sedap sangat itu pepes tahu penampakannya
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
gado gado paling recommend
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
Ane sepertinya belum pernah makan Trancam,bumbunya mirip urap ya
sate bisa buat diet emang gan?
tapi buat diet dompet juga yaaa gann emoticon-Frown
Assyiii coba aaaah
Post ini telah dihapus
Up.......
profile-picture
mr.fiberglass memberi reputasi


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di