CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
TEKA TEKI TIKA Jadi Film Paling Beda Dari Ernest Prakasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61adb8d541ef30441f1f3ca6/teka-teki-tika-jadi-film-paling-beda-dari-ernest-prakasa

TEKA TEKI TIKA Jadi Film Paling Beda Dari Ernest Prakasa


Dunia perfilman Indonesia bak terlahir kembali dengan diluncurkannya berbagai film karya anak bangsa didukung berbagai jenis cerita yang coba dikembangkan. Sutradara papan atas, Ernest Prakasa, kali ini hadir bersama genre berbeda dari yang biasa Ia mainkan. Jika kita familiar Ernest dan komedinya, maka kali ini film barunya berjudul TEKA TEKI TIKA terkerucut ke genre misteri. Film ini akan ikut meramaikan bioskop pada tanggal 23 Desember 2021 dan dibintangi pemain papan atas, yaitu Sheila Dara, Morgan Oey, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Eriska Rein, Jenny  Zhang, dan Tansri Kemala.

TEKA TEKI TIKA Jadi Film Paling Beda Dari Ernest Prakasa


Banyak spekulasi yang beredar di masyarakat nih Gan ane liat soal film ini. Ada yang bilang mirip film ini lah itu lah, tapi Ernest sendiri mengakui kalau sebenarnya berbeda banget tapi hanya bisa dibuktiin ketika penonton sudah menyaksikan. Sebelumnya, teaser dari film TEKA TEKI TIKA diluncurkan pada tanggal 9 November 2021 dan disusul dengan trailernya pada tanggal 3 Desember 2021. Dalam trailer durasi 1 menit 37 detik ini, Agan & Sista bisa melihat beberapa potongan dalam film dan sedikit clue soal jalannya cerita.

Keluarga kaya raya dari Pak Budiman (Ferry Salim) dan sang istri Sherly (Jenny Zhang) tiba-tiba dihampiri oleh seorang wanita bernama Tika (Sheila Dara) yang ternyata mengetahui seluk beluk keluarganya. Menggunakan tonegelap dan suara musik cukup menegangkan, membuat trailer TEKA TEKI TIKA terasa intens tetapi juga membuat penasaran. Yuk, klik DI SINI buat nonton trailernya!

emoticon-Request

Meski kaya raya, permasalahan menghampiri dikarenakan keserakahan mereka. Mulai dari kredit macet sampai reputasinya pun nyaris runtuh! Ulang tahun pernikahan keduanya pun didatangi oleh wanita misterius yang mengaku sebagai anak kandung dari Pak Budiman. Tak tahu dari mana asalnya serta apa maksud tujuannya mendatangi keluarga yang sedang diselimuti berbagai bencana kehidupan ini.

“Ketika Ernest Prakasa  menyampaikan premis film TEKA-TEKI TIKA sebagai karya ke-6 yang akan ditulis dan  disutradarainya, saya langsung excited. Kami segera intens berdiskusi dan sepakat bahwa sudah  saatnya penonton-penonton tercinta karya-karya Ernest diajak untuk merasakan pengalaman  menonton berbeda. Masih tentang keluarga tetapi dengan genre dan pendekatan yang baru.” ucap produser dari Indie Picture, Reza Servia.

Ernest sendiri sempat vakum dari dunia film tanah air setelah mengeluarkan film Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan di tahun 2019. Beberapa film garapannya berhasil meraih kesuksesan seperti, Ngenest, Cek Toko Sebelah, Milly & Mamet, Susah Sinyal. Akhirnya muncul TEKA TEKI TIKAdi tahun 2021 dengan genre paling berbeda dan tentunya tantangan tersendiri untuk shooting pada situasi pandemi Covid 19.

TEKA TEKI TIKA Jadi Film Paling Beda Dari Ernest Prakasa


Dirinya mengatakan, “TEKA-TEKI TIKA lahir secara tidak  sengaja ketika sedang berada di dalam tekanan stress pandemi mungkin ada jiwa manusiawi  pengen punya semangat untuk
break free atau mencium aroma kebebasan. Saat duduk dan  menulis skenario lagi mood-nya berubah dan pengen bebas mengekspresikan yang berbeda.  Dari situ muncul ide bikin sesuatu yang baru yang bukan sesuai pakem yang selama ini udah  dibikin.” 

“Benang merah drama keluarganya bukan sesuatu yang dirancang, tapi entah kenapa gue selalu  terkesima sama keluarga, sebuah entitas yang unik. Semua orang adalah bagian dari keluarga  tapi keluarganya setiap orang beda beda, jadi itu menarik,” ucap Ernest.

Ernest sendiri memang menyukai makna keluarga dalam setiap filmnya. Namun, kali ini dibuat lebih berat dan menantang dengan jalan ceritanya. 

“Sebelum Tika masuk ke keluarga ini, tentunya gue bikin dulu  keluarganya, komposisi keluarganya seperti apa, ada siapa saja di situ. Masalah utama mereka  apa yang kemudian menjadi titik di mana Tika bisa masuk dan mengacak-acak itu. Ketika  karakter-karakter sudah terbayangkan, maka development karakternya itu sambil jalan  barengan sama nulis sinopsis biasanya. Karena ada semangat eksplorasi yang tinggi, jadi bukan  cuma dari segi genre tapi dari segi teknik penulisan pun kali ini, gue berusaha untuk engga  terpaku pada pola gitu. Jadi kalau selama ini pola nulis itu, ya, pertama bikin ininya dulu, terus  bikin ininya dulu, terus bikin ininya dulu, tapi kalau ini suka-suka gue aja, kayak ini karakter  gue baru punya, karakter bible tuh tipis, tapi kok gue pengen nulis ceritanya ya? Terus yaudah  gue tulis aja ceritanya. Baru nanti balik lagi. Jadi proses penciptaan karakternya sedikit lebih  random, tidak se-by the book biasanya.” 

Pastinya gak lengkap dong Gan kalau cuma  jalan cerita yang menarik, perlu didukung juga nih sama pemainnya. Maka dari itu Ernest memilih Sheila Dara sebagai pemeran Tika, “Gue suka melihat Sheila. Menurut gue dia  natural, believable, dia bisa menyampaikan karakter dengan baik dan dia punya range yang  juga ternyata cukup luas. Selain itu, Sheila punya kemauan belajar yang tinggi, attitude yang  bagus, sehingga layak untuk dijadikan motor dalam film ini.” 

Kerja bareng temen emang pasti rasanya lebih seneng dan hangat, ini juga lah salah satu alasan Ernest memilih teman-temannya sendiri untuk andil dalam film TEKA TEKI TIKA,

Somehow stress pandemi ini bikin gue ingin kerja dengan  suasana yang menyenangkan. Dan salah satu caranya adalah memastikan rekan-rekan kerja lu  menyenangkan, itulah kenapa gue kerja sama ‘teman-teman gue sendiri’, seperti Dion, Morgan,  Koh Ferry yang juga pernah kerja bareng. Eriska juga udah kenal lama, cuma Jenny Zhang pemeran utama yang gue baru kenal. Dan untungnya semuanya sesuai harapan, berjalan dengan baik, chemistry-nya oke banget, dari reading sampai shooting, hampir nihil masalah terkait cast.” 

Nah, Agan & Sista jangan sampai ketinggalan ya film seru dan bikin penasaran ini! TEKA TEKI TIKAmulai tayang di bioskop nasional tanggal 23 Desember 2021! Seru kan buat nutup tahun yang penuh dengan lika liku ini?


emoticon-Merdekaemoticon-Merdeka


profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan risky.jahat memberi reputasi
hemm kayaknyaa film menarik nihh
Trailernya menarik. Gak tau film full nya.
Pinisirin. Nonton trailer-nya dulu, aja. Cuma masih rada malas kalau harus ke bioskop. Kalau bisa nonton streaming, biarpun harus bayar ane mau aja...
Mayan full kemarin di Tangerang..
Rating dr gw 8/10

We need more movie like this, seandainya "sub-tema" nya bisa ditampilkan lebih vulgar lagi


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di