CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sumur Resapan Ambles, Diaspal, lalu Dilubangi, Komisi D DPRD DKI Curiga Perencanaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61adae97b706360511274c45/sumur-resapan-ambles-diaspal-lalu-dilubangi-komisi-d-dprd-dki-curiga-perencanaan

Sumur Resapan Ambles, Diaspal, lalu Dilubangi, Komisi D DPRD DKI Curiga Perencanaan

Sumur Resapan Ambles, Diaspal, lalu Dilubangi, Komisi D DPRD DKI Curiga Perencanaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mencurigai adanya kesalahan perencanaan dalam proyek sumur resapan yang dibangun di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebab, sumur resapan di daerah tersebut dibangun di badan jalan, kemudian ambles, lalu diaspal dan dilubangi kembali.

"Ini kesalahan perencanaan pembuatan titik sumur resapan," kata Ida saat dihubungi melalui telepon, Minggu (5/12/2021).

Ida mengatakan, apabila pembangunan sumur resapan sudah direncanakan dengan baik, tidak mungkin proses tambal sulam itu terjadi.

Jika sumur resapan tetap tak mampu menampung air hujan setelah ditutup aspal dan kembali dilubangi, Ida meminta Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta membuat ulang di titik yang lain.

"Saya berharap Pak Yusmada (Kepala Dinas SDA) untuk membuat pengganti di titik (yang ditutup aspal) tersebut," kata dia.

Ida menyatakan akan melihat langsung proyek bermasalah tersebut untuk kemudian membuat rekomendasi dari Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Ada 29 Sumur Resapan Ditutup Aspal di Lebak Bulus, Semuanya Akan Dilubangi

Sebelumnya diberitakan, deretan sumur resapan yang berada di Jalan Lebak Bulus III diaspal setelah ambles.

Pantauan Kompas.com, Sabtu (4/12/2021), pengaspalan jalan dilakukan sepanjang 50 meter dan menutup sumur resapan yang dibuat.

Setelah ditutup, sejumlah pekerja proyek kembali melubangi tutup sumur resapan yang sebelumnya tertutup oleh aspal.

https://megapolitan.kompas.com/read/...prd-dki-curiga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Aspalnya d lobangi
Proyek lagi emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Akhirnya ketemu salah siapa

salah konsultan perencana
sama salah kontraktor

ga mungkin the best of the best governor bisa salah
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
itu namanya perencanaan sumur resapan anggaran dengan daya serap maksimal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh billyns
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang (akan) disalahkan juga udah direncanakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
Sesuai namanya sumur resapan ya nyerap anggaran, coba pake drainase verticalemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
byk protes lu pada yang penting kan janji kampanye dilunasi
kek blekpanda utang dibayar 250rebu per kepala abis itu ngilang anggap lunas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
kan yang penting duit keluar
profile-picture
profile-picture
samsol... dan didududi memberi reputasi
Kambing hitam banyak
Tinggal nunjuk emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
harusnya terkoneksi sama selokan,
air yg meluap dari selokan, masuk ke sumur

kalo dibangun di tengah jalan, pas ambrol makan korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
gimana cerita nya tuh ntar lobang sebesar sedotan ngalirin air? 🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Master plan yg bikin siapa ?
Cb tanya 3 serangkai yamen tgupp pemprov, wagub g masuk karena bemper

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
ditunggu kpk baru
bersih
berintegritas
anti radikal
pro kebhinekaan
lolos test twk
dan jadi idaman mertua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jalan udah bagus,d gali bikin sumur resapan,terus tutupnya d lapisin aspal,terus tutup aspalnyadi lubangi lagi??terus d aspal lagi?terus di lubangi lagi,terus di bikin lubang lagi??gitu aja terus...emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Wong koplok jadi gubernur ya kayak gini
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan samsol... memberi reputasi
Perencanaan apa.. Justru karena tanpa perencanaan makanya kerjaannya semrawut gitu, tambal sulam
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan samsol... memberi reputasi
Itu minimal Kontraktor pekerja dan semacamnya yang ngaco bikin tuh proyek mohon disanksi...bosnya bayar denda, mandornya sama pekerjanya push up rame2 dipiralin depan tipi, dipermalukan satu per satu...emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan samsol... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ini sih benar2 pamer kebodohan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan samsol... memberi reputasi
mending ambil alih pusat saja lah

abud goblok ini gak bertanggung jawab

ayo pak Jokowi copot abud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
padahal ya TGUPP atau dinas atau entah siapa itu bisa ketik di google Manhole Cover, keluar semua kok design yang sejajar aspal, rapih dan tidak membahayakan. disini memang kualitas perencanaannya busuk dan tidak tanggung jawab

Sumur Resapan Ambles, Diaspal, lalu Dilubangi, Komisi D DPRD DKI Curiga Perencanaan

Sumur Resapan Ambles, Diaspal, lalu Dilubangi, Komisi D DPRD DKI Curiga Perencanaan

Sumur Resapan Ambles, Diaspal, lalu Dilubangi, Komisi D DPRD DKI Curiga Perencanaan

Sumur Resapan Ambles, Diaspal, lalu Dilubangi, Komisi D DPRD DKI Curiga Perencanaan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Fresh.ID
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
proyeknya mungkin tak terencana baik, tapi anggarannya sudah terencana dengan baik penyerapannyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di