CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ada7d4ec421778ee37e081/kunjungi-korban-semeru-aksi-mensos-risma-punguti-batu-di-tengah-hujan-disorot-tajam

Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam

Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021). Dalam kunjungannya itu, ada satu momen saat aksi Risma memunguti batu menjadi viral.

Momen itu dibagikan oleh akun TikTok @mas.petir1. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1,8 juta kali dan mendapatkan 63 ribu tanda suka.

"Mensos Risma, Semeru," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Beritahits.id, Senin (6/12/2021).

Dalam video, terlihat Mensos Risma sedang berjalan di tengah hujan deras. Ia didampingi oleh seorang pria yang membawakan payung agar Risma tidak kehujanan.

Risma sendiri meninjau kesiapan dapur umum untuk korban erupsi Gunung Semeru. Namun di sela-sela kunjungannya itu, Risma tiba-tiba berhenti di pinggir jalan.

"Mensos Risma di sela-sela kunjungan ke dapur umum korban Semeru," lanjut akun ini.

Ia melihat seorang pria sedang mencangkul gundukan pasir dan batu dari erupsi Gunung Semeru. Gundukan pasir dan batu itu memang menghalangi jalan sehingga akan dipindahkan.

Tak disangka, Risma membantu pria itu untuk menyingkirkan gundukan pasir itu. Tetapi, mantan Wali Kota Surabaya itu memunguti batu satu per satu dengan tangannya.


Aksi Risma itu dilakukan di tengah guyuran hujan deras. Ia menunduk dan terus melempar-lemparkan batu ke sampingnya.

Sementara itu, pria yang mendampingi Risma rela basah kuyup demi tetap memayungi Risma yang sibuk mengambil bebatuan. Pria itu juga turut mengamankan jalan agar kendaraan melintas dengan perlahan.

Aksi yang dilakukan Risma itu ternyata direkam oleh seorang yang berada di kejadian. Momen tersebut menuai sorotan begitu dibagikan di media sosial.

Warganet yang menyaksikan aksi Risma memunguti batu itu ramai berdebat. Sebagian warganet menilai Risma sedang pencitraan dan aksinya itu tidak ada gunanya.

"Buk, lebih cepet pakai pacul atau excavator. Ibu posisinya menteri, bukan pemain sinetron," tegur warganet.

"Pencitraan bikin ribet yang lagi kerja," kritik warganet.

"Bu, daripada mungutin batu, mending minta maaf atas perkataan ibu di acara disabilitas tempo hari," saran warganet.

"Bukan begitu cara kerja pemimpin, tapi perintahkan dan gerakan semua instansi bantuan bencana alam. Haduh," tegur lainnya.

"Yang terserah sih mau pencitraan atau enggaknya bu, tapi nggak pakai tangan juga. Kapan selesainya kalau gitu, lagian yang pakai cangkul juga sudah ada di sebelahnya," tambah yang lain.

Namun, tidak sedikit warganet lainnya memuji aksi Risma yang mau bersusah-susah di lapangan. Terlebih, Risma rela memunguti batu di tengah guyuran hujan deras.

"Cuma warga Surabaya yang bener-bener tahu tulusnya bu Risma," bela warganet.

"Pantesan kota kalian gak sebagus Surabaya, wong Bu Risma aja kalian remehin," sahut warganet.

"Buset, banyak banget yang bilang pencitraan. Asal kalian tahu, Bu Risma itu kayak gitu biar aparat gak diem aja. Masa harus Mensos dulu baru ikut bersihin," bela warganet.

https://hits.suara.com/amp/read/2021...-disorot-tajam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
jgn tanggung ya bu...
sampai bersih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 11 lainnya memberi reputasi
Hadeuhhhh biar apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
araadea dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mantappp bu. Jangan berenti bu sebelum 2024 usai
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Jalannya bisa dilewati mobil pickup belakanggnya, mungut pake batu. Bu masih banyak yg lebih darurat, makanya ga ada yg mungut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pakai sekop lah Bu, sama pakai sarung tangan, jangan tiru Wan Abud ambil sampah lumpur di kali pake tangan terbuka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmmmmm....
lg nyari batu akik itu....
emoticon-Cool
lumut mahameru!!!!!
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
suka²nya lah ngapaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Kancek24 dan fndyase memberi reputasi
Semoga buk risma diangkat jadi komandan pasukan oren sama bapak anies emoticon-Malu
















































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Koplak buk, sampeyan mirip abud yang ambil lumpur sungai pake tangan.
Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bangsutankeren
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Itu mindahin dari mana kemana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kebanyakan politikus lawak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 5 lainnya memberi reputasi
2024 masih lama padahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo Bu Risma,
ane pikir bukan pencitraan,

emang udah bawaannya begitu,
jadi kalo beliau liat ada jalan berlubang kemudian udah ada pasir & batu di sebelahnya tapi belum diurug ya beliau ini rasanya kayak ditusuk2 jarum. Buat menghilangkan rasa ga nyaman itu beliau kudu membereskan sendiri.

Jadi lebih ke arah psikologis karakternya sih. Susah diubah. emoticon-Ngakak (S)


Cuman ya pastinya risiko jadi slek sama pihak setempat. Pastinya mereka punya jadwal sendiri. Kan prosesnya ga cuman lubang ditutup batu sama pasir. Biar kuat kan sirtu perlu langsung dipadetin. Kalo sekadar ditimbunin ke lubang tanpa dipadetin takutnya malah ilang kemana2 diinjek kendaraan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
yoo... drama lagi nih si mak baper... emoticon-Leh Uga
.. seperti kata yg diatas, jgn berhenti mak sampai abis tuh batu angkit pake tangan, sekalian sedot tuh awan panas nyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pamansengkuni dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sudah tidak sabar 2024 nih
profile-picture
profile-picture
4213 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Gw kira nih ibu2 darah tinggi cuman bisa marah2, gak taunya jago akting juga emoticon-Ngakak.

udah lah bu, kita tau model2 macam apa gerak politik ibu ini,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 4 lainnya memberi reputasi
mmg ada org yg kalo melihat sesuatu tdk pada tempatnya bawaanya tangan jd gatel pengen bersih2
ane perhatiin bu risma itu tipenya begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Untung cuma dipunguti tuh batu, gag sampe diomelin batunya
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
Bodo amat
Bukan urusan Kunjungi Korban Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu di Tengah Hujan Disorot Tajam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
nunggu yg ngungsi dimarahin suruh kerjaemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di