KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Forum Ulama-Habaib Adukan Kasus Habib Rizieq-Munarman ke Komisi III DPR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ad9ef46e2dcc368e0ed2fd/forum-ulama-habaib-adukan-kasus-habib-rizieq-munarman-ke-komisi-iii-dpr

Forum Ulama-Habaib Adukan Kasus Habib Rizieq-Munarman ke Komisi III DPR

Forum Ulama-Habaib Adukan Kasus Habib Rizieq-Munarman ke Komisi III DPR



Jakarta - Sejumlah ulama dan habaib yang tergabung dalam Ahli Sunnah Waljamaah melakukan rapat dengar pendapat umum bersama Komisi III DPR RI. Mereka meminta Komisi III mengawal kasus Habib Rizieq Shihab hingga Munarman.

Pertemuan ini dilaksanakan di gedung Nusantara II, ruang rapat Komisi III DPR, Jakarta, Senin (6/12/2021), pukul 09.00 WIB. Rapat dengar pendapat umum ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh.

Salah satu perwakilan Ahli Sunnah Waljamaah menjelaskan kedatangannya ke Komisi III DPR untuk menjelaskan kasus RS UMMI Bogor yang menjerat Habib Rizieq. Dia berharap anggota Komisi III DPR turut memperhatikan perlakuan yang disebut diskriminatif terhadap Habib Rizieq.

"Kedatangan kami datang ke tempat terhormat ini dengan harapan agar para wakil rakyat juga peka ikut merasakan bagaimana agar perlakuan-perlakuan diskriminatif dapat segera dihentikan. Labelisasi buruk terhadap umat Islam dan ajaran Islam seperti yang telah dialami Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab, Al Habib Muhammad Hanif Alatas dan dr Andi Tatat dalam kasus RS UMMI, di mana ketiganya dinyatakan bersalah secara hukum hanya karena menjelaskan kesehatan Al-Habib Muhammad Habib Rizieq Shihab dengan ungkapan 'baik baik saja'," katanya dalam rapat tersebut.

Dia mengatakan sebetulnya ungkapan 'baik-baik saja' yang disampaikan merupakan bentuk optimisme di tengah kondisi Habib Rizieq yang sakit saat itu. Menurutnya, pernyataan optimisme itu biasa diungkapkan.

Selain itu, dirinya juga menyinggung soal penangkapan Munarman atas dugaan terorisme. Dia meminta agar Komisi III DPR juga memperhatikan berkaitan dengan persoalan terorisme.

"Kami para habaib dan forum ulama Sunnah Waljamaah ingin mendengarkan kata Komisi III DPR mengenai penangkapan yang terjadi pada Saudara Munarman dan penangkapan 3 ustadz baru-baru ini yang akhirnya merembet kepada munculnya beberapa pihak yang ingin membubarkan MUI, yang notabene MUI adalah wadah bagi seluruh umat Islam Indonesia," ujarnya.

"Karena itu kami dari forum ulama dan habaib Indonesia daerah Jawa Tengah bermaksud menggugah hati nurani rakyat melalui Komisi III DPR agar tidak hanya diam," lanjutnya

Hal senada disampaikan oleh perwakilan lainnya, K.H Ahmad Rofii. Dia menyatakan hukum diterapkan berbeda terhadap Habib Rizieq.

"'Gimana Bib kabarnya? Sehat-sehat saja', lalu terkena pasal yang ditentukan yang saat ini habib betul-betul beda dari yang lain. Hukum itu untuk semua orang yang katakan bahwa dirinya mengatakan sehat untuk ditanya atau khusus untuk habib? Jadi kalau khusus untuk habib ini tolong hukum itu diklarifikasi lagi dan disampaikan oleh rakyat umum. Tapi kalau memang ada taasyuh atau gimana kawan-kawan kita, ini tolong dikemas lagi supaya nanti wakil rakyat ini bisa nama harum," ujarnya.

Dia menyebut, lebih banyak pihak yang melanggar lebih daripada Habib Rizieq. Atas dasar itu lah dia berharap Habib Rizieq dibebaskan.

"Andaikata hukum untuk umum maka mungkin kawan-kawan yang melanggarnya lebih dari pada habib banyak, tapi kami sampaikan dengan berat hati tetapi ini membawa nama baik dari wakil rakyat terutama Komisi III, maka perlu direspons dan diklarifikasi, kami harapkan bahwa Al-Habib dibebaskan tanpa syarat," ujarnya.

Berikut ini 3 poin tuntutan Ahli Sunnah Waljamaah yang disampaikan kepada Komisi III:

1. Menolak keras dan melawan segala bentuk agenda Islam phobia yang memberi stigma dan labelisasi buruk bagi umat Islam ataupun agama yang ada di Indonesia pada umumnya yang menunggangi hukum dan aparat.

2. Menolak keras dan melawan penegakkan hukum yang mempidanakan simbol, konsep, serta akhlak yang diajarkan dalam Islam dan agama-agama yang ada di Indonesia.

3. Mengawal penegakkan hukum agar transparan dan tidak diskriminatif serta terhindar dari agenda terselubung kaum Islam phobia yang berupaya memberikan stigma dan labelisasi buruk bagi umat Islam dan ajaran Islam, juga umat lain, dan ajaran-ajaran lain yang ada di Indonesia yang akhirnya akan membawa perpecahan pada anak bangsa dan mendiskreditkan suatu kebenaran yang dibawa oleh para kiai dan ulama di Indonsia pada umumnya.

https://news.detik.com/berita/d-5842...komisi-iii-dpr

Mengaku forum ulama dan habaib.. Tapi bedain optimisme ma berdusta aja ga bisa??.. emoticon-Malu (S)

Quote:


Pertanyaannya.. Emang sejak kapan bibib dan munarman itu jadi simbol/konsep/akhlak agama islam (dan agama lainnya) di indonesia ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 4
wah bibib mengandung unsur semiotika emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Semangat kakak emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanya sekolah yang tinggi, logika ente ngawur bib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
meleduk semua ituemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Kadrunisasi, agama yg sehrsnya diajarkan unt memperbaiki diri digunakan untuk mengontrol masyarakat dgn cara mengkultuskan diri ulama habis sebagai idol ke depan digerakkan unt kepentingan pribadi mereka.

Status lo di penjara semua sama tod, kl diiyain sama aj negara main habib2an
emoticon-Big Grinemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
gak kebayang kalo orang2 macem kek gini pegang kekuasaan .............. emoticon-Cape d... emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus
Astaghfirullah.

'Sesungguhnya, orang-orang yang suka menghasut tidak akan masuk surga.' (HR. Bukhari-Muslim).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
Males baca isi beritanya, udah skeptis duluan sama kedangkalan cara berpikir mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
wolak-walik'e jaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Sohib kadal beneran mengkultuskan rijik kayaknya. emoticon-Gila emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngulama bahlul.. kenapa habaib dipisahkan dari ulama? Seakan akan keturunan yaman ini pengen spesial sendiri bahkan lebih spesial dibanding ulama..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kardus2020
Koq ya ngga maluu ama kafir yg dipenjara trus jalani hukuman tanpa banyak bacot, ga mau ada ribut ribut disuruh bubar yg demo... dah gitu dikasi keringanan hukum secara legal juga gak mau..

Gimana mau raih simpati sebagai agama yg damai kalo gini woyyy emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Beng_Beng_06 dan 6 lainnya memberi reputasi
oh jadi intinya syariah harus ditegakan begitu kah? Gimana nanti hukumnya murtad dan mayatnya haruskah dikasih ke serigala?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
ntr kl udah bebas ucapannya yg mendamaikan ya bib lain kali....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
kasta spesial emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardus2020 dan 4 lainnya memberi reputasi
rombongan apa lagi ini






























emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
samsol... dan valkyr9 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pake tameng agama melulu ini bencong-bencong berdaster
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Subonnolloh emoticon-EEK!

Forum Ulama-Habaib Adukan Kasus Habib Rizieq-Munarman ke Komisi III DPR

Forum Ulama-Habaib Adukan Kasus Habib Rizieq-Munarman ke Komisi III DPR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh azzamizzulhaq
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di